Cara Mengetahui Siapa yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp

0

Sampai saat ini sebagian besar aplikasi messaging sudah didukung dengan fitur yang akan menunjukkan pada pengirim apakah sebuah pesan sudah dibaca atau belum. Salah satunya yaitu pada aplikasi pesan Whatsapp.

WhatsApp adalah aplikasi pesan singkat yang sampai saat ini masih merajai aplikasi chatt hampri di seluruh dunia. Aplikasi ini digunakan lebih dari 1 milyar penggunanya baik di smartphone Android ataupun iPhone. 

Baca Juga : Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus 2020

Kemudahan melakukan komunikasi, berkirim data, gambar, dan vieo call juga jadi daya tarik. Termasuk fitur lainnya sperti update status atau fitur baru dark mode pada aplikasi WhatsApp.

Memang sudah sejak lama Whatsapp  resmi mengaplikasikan fitur ‘Been read (telah dibaca)’ dengan memakai tanda dua buah checklis berwarna biru. 

Baca juga : Menyembunyikan Tanda Pesan Sudah Terbaca Whatsapp

Dengan adanya fitur ini kalian sebagai pengirim bisa mengetahui apakah pesan kalians sudah dibaca atau belum. Fitur ini semakin melengkapi fitur whatshapp yang sudah ada sebelumnya yaitu fitur tanda terkirim dan tanda pesan sudah diterima. 

Saat kalian melakukan chating pribadi dengan teman memakai Whatsapp, fitur ‘Been Read (telah dibaca)’ ini tentunya sangat mudah untuk kalian kenali. Sebab kalian bisa langsung melihatnya secara langsung di halaman utama percakapan, yaitu persisnya ada di bagian bawah tulisan yang sudah kalian kirim dengan tanda dua buah checklis. Akan tetapi dalam obrolan grup whatsapp tampilannya sedikit berbeda.

Baca Juga : Tidak Zaman Kirim Pesan Satu per Satu Kini Bisa Broadcast Pesan di Whatsapp

Pada grup obrolan WhatsApp, tanda centang akan berubah menjadi biru saat semua peserta dalam grup sudah membaca pesan kalian. Karenanya fitur ‘Been Read’ ini seolah-olah berfungsi kalau semua anggota grup membaca pesan kalian.

Kemudian yang jadi pertanyaan disini adalah, bagaimana kalai pesan kalian dibaca oleh beberapa orang saja? Adakah cara supaya kalian bisa tahu siapa saja yang membaca pesan kalian di grup WhatsApp?

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan di Group Whatsapp

READ  Cara Membuka File RAR di Android

Pada dasarnya untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan kalian di WhatsApp adalah sangat mudah.

Di sini saya akan memberikan cara yang cukup sederhana untuk memeriksa siapa saja yang sudah membaca pesan saat kalian mengirimkan pesan pada grup di Whatsapp.

Apabila kalian ingin mengetahui apakah seseorang dalam grup sudah membaca pesan kalian atau belum, di bawah ini saya berikan langkah-langkah yang harus kalian ikuti.

Kuy cekidot!1

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuka  Aplikasi Whatsapp. Setelah itu kalian bisa masuk ke salah satu Grup Whatsapp yang kalian inginkan.

Baca Juga : Tips Mudah Share Video Instagram Ke Whatsapp

Selanjutnya, kalian tinggan tekan dan tahan pada pesan yang kalian kirim di grup. Maka menu akan muncul di bagian atas layar. Tekan simbol ‘i’ (informasi).

Nah, kemudian nantinya kalian bisa melihat daftar anggota yang sudahmembaca pesan kalian di bawah ‘Read by’ section.

Nah, caranya sangat mudah sekali bukan? Demikian tadi cara mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan di grup WhatsApp.

Baca Juga : Tips Aman dan Lancar Ketika Upgrade Android

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian, terutama bagi yang belum mengetahui tips dan trik seputar aplikasi Whatsapp di atas. Kalian bisa melakukannya setiap saat, kapan pun dan dimana pun.

Apabila kalian mengalami kesulitan seputar Whatsapp, jangan ragu untuk bertanya dengan menuliskan di kolom komentar ya, Gaes.

Jangan lupa juga untuk terus mengupdate berita dan informasi untuk menambah ilmu dan pengetahuan serta teknologi, baik lokal ataupun internasional. Banyak tersaji tips untuk solusi masalah kalian saat ini. Juga review banyak perangkat hardware dan lainnya, juga game terbaik dan sebagainya. Semua hanya ada di techjak.com.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya dan selamat mencoba.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.