Cara Menggabungkan Foto di Android

0

Setiap orang suka menyimpan banyak foto, baik itu foto selfie atau hanya sekedar gambar lucu. Mereka juga sering bertanya adakah cara menggabungkan 2 foto atau lebih di smartphone Android.

Di PC atau laptop, kita sudah tahu paint, photoshop, picasa, dan software editing foto yang lainnya bisa dipakai untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame. Lalu, bagaimana kalau memakai smartphone Android?

Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk mengedit 2 foto ataupun banyak foto agar bergabung menjadi satu. Di samping itu, menggabungkan foto di smartphone Android bisa dikatakan lebih mudah daripada di PC atau laptop.

Untuk menggabungkan dua foto atau lebih, kalian hanya perlu menemukannya di google playstore. Ada banyak aplikasi edit foto di sana.

Cara Menggabungkan Foto di Android

Menggabungkan foto di smartphone Android terhitang mudah. Banyak aplikasi edit foto di android juga menghadirkan fitur editing yang keren.

Di samping itu, kalian juga bisa menggabungkan foto secara online dan tanpa memakai bantuan aplikasi. Semuanya saya rangkum disini.

PicsArt

PicsArt ini aplikasi pengeditan gambar yang cukup populer di smartphone Android. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menyatukan banyak gambar agar digabung jadi satu foto.

Pertamanya, instal aplikasi PicsArt di smartphone Android kalian. Lalu buka aplikasi dan klik ikon plus.

Selanjutnya pilih foto atau gambar yang pertama dan klik Lanjutkan. Saat foto terbuka klik opsi Gambar pada menu di bagian bawah. Langsung klik ikon tumpukan layer, tap opsi ikon plus, klik Lapisan Foto.

Setelah itu pilih foto kedua yang ingin kalian gabungkan. Kemudian kedua foto akan bergabung menjadi satu. Yang terakhir, cukup sesuaikan posisi atau tambahan yang lain.

PicsArt menyediakan banyak fitur editing foto di smartphone Android. Kalian bebas menyesuaikan apa saja yang diperlukan untuk foto kalian.

Camera360

Camera360 juga jadi aplikasi edit foto di android yang bisa dipakai untuk menggabungkan foto jadi satu. Aplikasi ini lebih dikenal karena mempunyai filter yang memberikan efek memutihkan kulit, menghilangkan jerawat, mempercantik wajah, dan lainnya.

Cara menggabungkan 2 foto dengan aplikasi ini, awalnya instal dan pasang aplikasi Camera 360.

Selanjutnya, buka aplikasi lalu klik menu Album, pilih Discover, dan tap Collage.

Setelah itu kalian akan diarahkan ke galeri. Lanjutkan dengan memilih beberapa foto yang ingin digabungkan, lalu klik tombol Start untuk ke tahap pengeditan.

Berikutnya kalian bebas menyesuaikan gambar sesuai keinginan. Terakhir, untuk menyimpan klik tombol Save yang ada di bagian atas.

Oh iya, aplikasi ini juga menyediakan template untuk foto kalian supaya lebih bagus di tahap editing. Keren bukan?

Photo Grid

Cara menggabungkan banyak gambar menjadi satu berikutnya adalah memakai aplikasi Photo Grid. Aplikasi ini adalah aplikasi editor foto dan video yang bisa kalian di smartphone Android secara gratis.

Cara menggabungkan foto di sini, awal-awalnya kalian harus download aplikasi Photo Grid lebih dulu di playstore. Kalau sudah terpasang maka langsung buka aplikasi.

Nanti di halaman depan kalian akan melihat beberapa pilihan menu. Maka pilihlah menu Grid lalu kalian akan diarahkan ke galeri.

Setelah itu, pilih beberapa foto yang ingin digabung. Di tahap editing gambar, sesuaikan posisi foto.

Kalau sudah selesai kalian bisa menyimpannya.

Kalian juga bisa memilih menu Gaya bebas kalau ingin memakai template bawaan dari aplikasi ini. Tapi, jumlah maksimal foto yang bisa digabung ada sembilan gambar.

Aplikasi Menggabungkan Foto di Android

Gaes, kalau kalian butuh rekomendasi, masih ada banyak pilihan aplikasi editor foto yang bisa kalian pakai untuk menggabungkan 2 foto atau lebih menjadi 1 di smartphone Android. Misalnya Moldiv, KD Collage, Pixlr, Photo Collage, piZap, PicCollage, Fotor, Instaframe dan PicGrid.

Aplikasi-aplikasi tadi bisa kalian temukan di google play store dan tentunya gratis.

Cara Menggabungkan Foto Online

Jika kalian tidak ingin ribet memasang aplikasi editor foto di smartphone, maka kalian bisa memakai layanan online untuk menggabungkan foto kalian menjadi satu gambar.

PhotoJoiner

Photojoiner merupakan situs web yang ditujukan untuk kebutuhan foto di Instagram. Kalau kalian pernah memakai aplikasi photo collage, maka kalian sekarang bisa memakainya tanpa aplikasi.

Langkah menggabungkan foto secara online yang pertama adalah mengunjungi situs web photojoiner.net. Selanjutnya tap menu Create Collage.

Di bagian kiri, pilih gaya/ posisi foto yang kalian inginkan. Lalu pergi ke Menu Size Settings untuk mengatur resolusi hasil akhir.

Berikutnya, Border Background bisa disesuaikan dengan selera kalian. Langsung tapp Add Images dan pilih foto-foto yang akan digabungkan.

Langkah berikutnya Drag dan Drop foto dari kanan ke menu editor. Tekan save untuk menyimpan foto.

Info, Gaes. Untuk menu Size Settings, disarankan agar memakai kualitas tinggi agar kualitas foto bagus dan tidak buram. Terlebih lagi jika kalian memakainya untuk instagram kalian.

Befunky

Befunky ini layanan penggabung foto online yang cukup populer. Langkah pertama, kalian buka situs web berikut befunky.com/create/collage/

Selanjutnya, klik Layouts dan boleh pilih Presets, lalu klik posisi penggabungan foto.

Di menu Image Manager klik Computer. Lalu pilih foto-foto yang ingin digabung. Foto akan dimuat di bagian kanan.

Setelah itu drag dan drop foto tersebut ke menu editor. Kalian sesuaikan foto kalian seperti yang kalian inginkan. Terakhir klik Save di bagian atas untuk menyimpan.

IMGonline

IMGonline bisa menggabungkan 2 foto menjadi satu. Oleh karena itu, kalian dipastikan tidak akan kesulitan untuk mengoperasikannya pada situs web yang satu ini.

Awalnya, buka browser lalu kunjungi IMGonline.com. Berikutnya plih opsi Telusuri lalu pilih file foto kalian. Lakukan 2 kali untuk memilih foto yang kedua.

Pergilah ke menu Combining Setting untuk mengatur posisi foto (Default saja). Setelahnya, tentukan kualitas foto dan format JPEG atau PNG. Klik tombol OK. Terakhir, simpan foto atau gambar kalian.

Walaupun situs web ini mempunya tampilan sangat sederhana, tapi kualitas foto yang dihasilkan tidak menurun baik itu dalam format JPEG maupun PNG.

Gaes, itu tadi beberapa cara menggabungkan foto menjadi satu yang bisa kalian coba di smartphone Android memakai aplikasi ataupun tanpa aplikasi karena memanfaatkan layanan edit foto online, berlaku juga di iPhone dan di laptop.

Semua cara baik itu memakai aplikasi atau memanfaatkan layanan online sebetulnya sangat banyak pilihannya. Karenanya, tidak menutup kemungkinan jika kalian memakai cara yang lainnya

Semoga bermanfaat dan mencobanyan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.