Cara Mengganti Bahasa WhatsApp

0

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang populer saat ini. Oleh sebab itu kadang aplikasi WA memakai bahasa inggris secara bawaan. Sebagian orang tidak mengerti dengan bahasa tersebut dan sering bertanya cara mengganti bahasa whatsapp menjadi bahasa Indonesia.

WhatsApp yang menjadi aplikasi pesan instan yang populer, kenyamanan untuk digunakan harus jadi prioritas utama. Contohnya kalian sedang memakai Whatsapp dengan bahasa inggris, padahal kalian tidak mengerti apapun tentang bahasa inggris. Pasti ini jadi mengganggu kenyamanan kan?

Tetapi, Gaes. Di aplikasi whatsapp memang tidak menghadirkan fitur untuk mengganti bahasa sesuai keinginan kalian. Sebab awalnya, sistem aplikasi WA akan mengatur bahasa bawaan dari smartphone kalian, baik itu android, iOS, atau windows phone.

Kalau kalian merasa susah untuk mengetahui cara mengganti bahasa whatsapp kalian, kuy baca artikel sampai habis. Ada cara agar kalian bisa mengganti bahasa WhatsApp di dalamnya.

Cara Mengganti Bahasa Whatsapp di Android

Mengubah bahasa whatsapp menjadi bahasa Indonesia di perangkat android sebenarnya mudah. Kali ini saya memakai android xiaomi redmi, jadi mungkin tampilan akan sedikit berbeda dengan merk android lain tapi intinya tetap sama.

Pertama-tama kalian pergi ke Pengaturan android kalian. Kemudian masuk ke menu Bahasa, untuk lebih cepat kalian bisa menggunakan fitur pencarian. Kalau sudah ketemu, kalian bisa langsung memilih bahasa Indonesia. Selanjutnya, buka whatsapp kalian, dan periksa apakah bahasa sudah berubah.

Metode ini sudah dicoba dengan beberapa merk android seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, dan semua sudah terbukti berhasil. Sebab aplikasi WA memang akan membawa bahasa bawaan dari pengaturan bahasa di android kalian.

Cara Mengubah Bahasa WA di iOS

Ketika di atas sudah dijelaskan cara mengganti bahasa di whatsapp memakai android, kini kalian juga bisa ganti bahasa untuk perangkat iOS. Kalau kalian pengguna iPhone, iPad, atau iPod touch dan ingin mengubah bahasa di whatsapp cara juga mudah.

Bukalah Pengaturan di layar awal perangkat kalian. Kemudian pilih Umum dan scroll ke bawah, tap opsi Bahasa & Wilayah. Selanjutnya,  klik Bahasa (Perangkat), misal Bahasa iPhone. Pilihlah bahasa yang kalian inginkan, lalu klik Selesai. Kalua muncul peringatan, konfirmasi bahwa kalian ingin mengubah bahasa.

Selesai kalian melewati langkah-langkah di atas, perangkat akan memperbarui bahasa. Semua tampilan akan berubah menjadi bahasa yang kalian pilih, termasuk bahasa di whatsapp.

Ganti Bahasa WA di Windows Phone

Apabila kalian pengguna windows phone dan ingin mengubah bahasa di whatsapp, kalian wajib mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahuinya. 

Kalian bisa masuk ke menu Settings dengan ikon roda bergerigi atau gear. Selanjutnya kalian ganti date+time menjadi GMT+07:00. Langkah berikutnya tap language yang berada di bawah time + date. Klik menu add language, dan pilih bahasa yang kalian inginkan. Setelah itu klik tombol Done. Ketika muncul peringatan tap tombol OK/Yes. Dan terakhir, restart perangkat kalian.

Smartphone windows phone kalian pun nantinya akan mati lalu hidup kembali dengan bahasa yang sudah kalian atur, termasuk bahasa di whatsapp kalian.

Mengganti bahasa di Whatsapp mungkin bisa dikatakan mudah, tapi kalian harus mengikuti bahasa bawaan dari pengaturan bahasa smartphone kalian ya, Gaes. 

Artinya, kalian tidak bisa mengganti bahasa whatsapp langsung di aplikasi Whatsapp dan membuat bahasa di wa berbeda dari pengaturan smartphone.

Itulah cara mengubah atau mengganti bahasa di Whatsapp menjadi bahasa Indonesia. 

Semoga memperoleh kenyamanan dalam berkomunikasi setelah mengubah bahasanya. Selamat mencoba!

READ  Keren! Sekarang Bisa DM Instagram Lewat Desktop

Leave A Reply

Your email address will not be published.