Cara Mengganti Bahasa Windows 10

0

Secara default, pemakaian bahasa pada Windows 10 adalah bahasa internasional, yakni Bahasa Inggris. Untuk saat ini, pemakaian bahasa bahasa Inggris bukanlah menjadi masalah dari banyaknya pengguna Windows.

Hanya saja kadang, ada beberapa dari kalian sebagai pengguna yang ingin memasang bahasa yang biasa kalian pakai sehari-hari, yaitu bahasa Indonesia.

Tidak seperti Android yang secara pabrikan biasanya sudah ada bahasa sesuai dengan negara tempat tinggal kalian.

Dalam hal ini untuk Windows 10 atau versi sebelumnya, kalian perlu mengunduh paket bahasa terlebih dahulu.

Baca Juga : Bosan Dengan Wallpaper di Laptop Windwos 10 Ayo Ganti

Pada dasarnya untuk mengunduh dan memasang bahasa Indonesia maupun bahasa lain di Windows 10 sangatlah mudah untuk dilakukan. 

tetapi disini perlu kalian catat. Kalian harus memastikan windows yang kalian pasang pada laptop atau desktop kalian bukan pada versi Single Languange, tetapi Home atau Pro.

Memasang Bahasa Indonesia di Windows 10

Kalian akan mengunduh paket bahasa sesuai pilihan yang ada. Ini berarti laptop atau komputer harus tersambung ke internet. 

Tenang saja, ukurannya kecil dan tidak akan memakan waktu lama. Langsung simak kuy bagaimana langkahnya.

Baca JugaCara Mengganti Warna Folder di Windows

Pertama, kalian bisa coba buka menu Settings pada Windows 10 yang ada di komputer kalian. Segara masuk pada Starts Menu, kemudian klik Settings atau bisa juga dengan cara cepat dengan klik tombol Windows + I.

Di jendela Settings, kalian dapat memilih Time & Language. Lalu tap opsi Language, tekan menu Add Language untuk mencoba menambahkan bahasa.

Lalu kalian ketik bahasa yang kalian inginkan. Kalau contohnya Indonesia ketik saja ‘Indonesia’. Kalau  contohnya ingin bahasa China tulis saja ‘China’. Setelah itu tap opsi  Next 

Baca Juga : Cara Mengganti Virtual Boackground Saat Zoom Video Conference

Langkah selanjutnya, kalian klik Install dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Jika koneksi internet di desktop kalian cepat, maka tentunya proses download tidak akan memakan waktu lama.

Kalau proses download sudah selesai dan berhasil terpasang, pada bagian atas kalian bisa langsung pilih bahasa default yang kalian pakai yaitu Bahasa Indonesia.

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan restart Windows kalian. Dengan demikian semua menu, fitur, maupun yang lainnya akan berubah menjadi bahasa pilihan yaitu bahasa Indonesia.

Windows Saya Tidak Ada Pilihan Bahasa, Bagaimana?

Harus kalian iketahui ada beberapa pengguna yang mengalami masalah tidak bisa mengubah bahasa sebab tidak ada pilihan atau hanya tersedia satu bahasa yaotu Bahasa Inggris.

Ini banyak terjadi pada Windows versi Single Language yang artinya hanya tersedia satu bahasa dan tidak bisa diganti.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Windows Defender

Coba kalian cek lagi pada bagian Settings, klik System, lalu tekan opsi About

Selanjutnya kalian lihat pada bagian Windows Specificantions pada list Edition. Kalau di akhir versi bertuliskan Single Language maka bisa dipastikan tidak dapat mengubah bahasa, harus upgade ke versi HOME atau Pro.

Itu tadi penjelasan singkat sehubungan dengan mengunduh dan memasang bahasa Indonesia di Windows 10, semoga bisa membantu. 

Kalau ada pertanyaan seputar Windows 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.