Cara Mengganti Font di Smartphone Xiaomi Tanpa ROOT

0

Khusus untuk kalian para pengguna Xiaomi yang sudah update UI ke MIUI 8 atau MIUI 9 ke atas, mendapat kelebihan dari segi fitur dan tampilan. Menariknya lagi, kalian dapat mengganti Font tampilan sesuai keinginan kalian, tanpa aplikasi tambahan dan tanpa akses ROOT. Ini bisa kalian lakukan lewat aplikasi theme bawaan Xiaomi. 

Saya sebagai pengguna Xiaomi Redmi mencoba mengganti font (MIUI 9) lewat aplikasi theme bawaan dan ternyata berhasil, plus bisa diterapkan.

Baca Juga : 2 Cara Mengganti Font Instagram

Apabila kalian membuka secara langsung aplikasi Theme pasti tidak ada pilihan Font, karena memang ada beberapa trik yang perlu kalian lakukan. Kalian harus mengubah lokasi ke wilayah “India” agar fitur font di Theme bisa terlihat.

Kalian penasaran bagaimana caranya? Langsung simak saja kuy!

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengubah bagian lokasi dengan masuk ke menu Setelan atau Settings. Kemudian klik Setelan Tambahan. Lalu tap opsi Lokasi. Lalu dari bagian tersebut kalian ubah ke posisi negara “India”, dan tunggu beberapa saat.

Baca Juga : Saat Kata Sandi Dicuri Chrome Mengantisipasi

Kemudian, kalian bisa buka aplikasi Theme, maka akan terliihat pilihan font yang begitu banyak dan super keren yang bisa kalian terapkan. Kalian dapat memilih font yang kalian inginkan, tap “Unduh” dan “Terapkan” untuk mencobanya.

Demikianlah bagaimana cara mengganti font di HP Xiaomi untuk MIUI 8 dan MIUI 9. Cukup mudah dan sederhana bukan!

Cara di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Kalau kalian memakai Smartphone beda sistem, kalian bisa menyesuaikan sendiri caranya.

 

Fitur Font Masih Belum Muncul di Theme

Bagaimana jika kalian sudah melakukan langkah di atas tapi Fitur Font belum muncul juga?

Apabila kalian sudah mencoba mengikuti langkah langkah di atas tetapi belum muncul juga menu font-nya, maka kalian bisa mencoba untuk menghapus cache dan data aplikasi theme

Caranya mudah kok, kalian tinggal buka menu Setelan, kemudian klik opsi Aplikasi Terinstall. Kemudian klik Tema atau Theme. Setelah itu tap opsi Paksa Berhetni, Hapus Cache, dan Hapus Data.

Baca Juga : Cara Membuka Iphone Yang Terkunci

Cara tadi di atas bisa kalian terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi.

Kalau terdapat sedikit perbedaan dari tutorial atau cara di atas, maka kalian tinggal menyesuaikannya saja.

Itu tadi penjelasan singkat dari saya tentang cara mengganti font di amartphone Xiaomi tanpa aplikasi tambahan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Jenis Font di PC Android dan Iphone 2020

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian. Apabila ada yang ingin kalian tanyakan seputar smartphone Xiaomi, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini. 

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.