Cara Mengganti Font OPPO A9 2020

0

Smartphone Oppo seri A dikenal dengan smartphone entry-level yang terjangkau. Akan tetapi level perusahaan meningkatkan permainannya dengan merilis A9 2020.

Perangkat mobile ini mempunyai spesifikasi yang mengesankan dan pasti akan membuat lebih cepat berkat RAM 8GB, memiliki 4 buah kamera, dan baterai 5.000 mAh yang besar.

A9 2020 mempunyai desain kaca belakang khas dengan gradien warna. Mereka juga memiliki warna Space Purple yang menciptakan pantulan berbentuk S ketika cahaya menghantamnya.

Secara keseluruhan, itu terlihat premium, menyenangkan, dan bergaya, bisa dikatakan juga sangat mirip dengan R17 Pro.

Baca Juga : Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul dan Berbunyi di Smartphone Oppo

Memanfaatkan sistem operasi Android 9 Pie dikombinasikan dengan ColorOS 6.0.1. Kalian akan merasa sangat dapat kustomisasi dan mengemas banyak aplikasi OPPO seperti Pesta Musik, Game Center, Ruang Game, O Roaming. Ini juga mempunyai aplikasi pra-instal seperti Facebook, Lazada, dan Opera.

Oppo A9 2020 mmepunyai dapur pacu chipset Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan GPU Adreno 610. Multitasking pada perangkat ini, tanpa ragu, canggih saat melakukan tugas-tugas seperti browsing, navigasi, dan mengedit juga layak.

Baca Juga : Cara Hard Reset atau Factory Reset Smartphone OPPO semua Tipe

Hanya saja, dengan mempunyai keukelebihannggulan spesifikasi yang gahar smartphon ini masih belum memiliki fitur Change Font atau Ganti Font pada OPPO A9 2020.

Akan tetapi kalian tidak usah khawatir, karena saya akan membagikan cara kalian agar dapat mengubah gaya huruf di tampilan smartphone kalian.

Langsung simak kuy!

Theme Store China

Dengan aplikasi ini kalian bisa download terlebih dahulu aplikasi Theme Store China dan lakukan Install.

Jika selesai terpasang, buka aplikasi tersebut. Lalu klik tulisan Cina pada pojok kanan bawah serta pilih icon Aa.

Selanjutnya kalian bisa langsung saja pilih jenis font atau huruf yang kalian sukai. Ada banyak font yang berbayar yang umumnya ada tulisan Angka, sedangkan yang gratis tidak ada angka.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di Smartphone OPPO

Kalian tap opsi Font tersebut, lalu klik tombol Hijau untuk mulai Mengunduh dan Menerapkan-nya pada smartphone oppo A9 2020 kalian.

Kalau dirasa bosan dan ingin mengembalikan ke Font Default atau Bawaan, kalian hanya perlu uninstall aplikasi theme store china tersebut dari daftar aplikasi smartphone kalian.

iFont

Pertama-tama, kalian unduh aplikasi iFont terlebih dahulu dari Google Play Store. Setelah itu lakukan install aplikasi tersebut.

Buka aplikasi iFont maka kalian akan melihat menu Recom, Find dan My yang berada di halaman utama.

Supaya bisa langsung memilih jenis font yang kalian inginkan, klik saja menu Recom. Kalau sudah menemukan font yang sesuai dengan keinginan, maka langsung saja Download.

Untuk mulai menerapkan pada smartphone oppo A9 2020, maka silahkan pilih Set. Selamat, gaya huruf sudah berhasil kalian ubah.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengganti font Oppo A9 2020 tanpa root. Kalian bisa menambahkan tisp lain di kolom komentar ya, Gaes.

Baca Juga : Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul dan Berbunyi di Smartphone OPPO

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips-tips keran yang bisa menjadi solusi teknis masalah yang kalian alami saat ini, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian, dan juga menjadi penyebab hari-hari kalian menjadi bahagia dengan banyak tips dan review di sana.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.