Cara Mengganti Font Realme 3 dan 3 PRO

0

Seperti yang kalian tahu jika Realme 3 dan 3 Pro Realme masih belum mendatangkan fitur ganti jenis Font di sistem ColorOS yang dijalankan pada perangkatnya.

Dapat disimpulkan bahwa ColorOS sendiri adalah salah satu sistem operasi yang sangat bagus dan memiliki berbagai  fitur untuk mempermudah penggunanya.

Sebenarnya sistem operasi ini secara teknis merupakan buatan OPPO dan Realme adalah sub brand dari OPPO yang masih memanfaatkan sistem ini sebagai basis smartphone buatannya.

Baca Juga : Tips Menampilkan Subtitle di Smartphone Realme

Adanya beberapa modifikasi dari para developernya membuat para penggunanya dapat menikmati beberapa fitur menarik dan bervariasi daripada dengan sistem Android lainnya, kecuali fitur ganti font. Melalui forum resminya pihak Realme masih belum  bisa memberi kepastian kapan kehadiran fitur ganti font ini di pembaruan sistem selanjutnya dalam produk smartphone mereka.

Cara Ganti Font Realme 3 Dan 3 Pro

Daripada kalian menunggu lama fitur ganti font ini secara resmi, saya hadir untuk memberikan solusi kalian untuk mengganti font pada Realme. 

Kalian tertarik untuk mengganti font di smartphne Realme 3 dan 3Pro kalian? Tenang. Woles. Kita baca artikel ini sampai habis ya. Kuy!

Baca Juga : Tips Screnshoot Smartphone Realme 5i.

Langkah pertama yang bisa klaian lakukan adalah dengan mendownload aplikasi OFont Indonesia dan APK Editor. Jika sudah, install seperti biasa pada Smartphone Realme kalian.

Selanjutnya untuk font yang akan kalian pakai, kalian bisa mendownloadnya lewat Fontspace.com

Ketika aplikasi tersebut sudah terpasang, langsung ubah wilayah ke negara Myanmar (wajib) dan sesuaikan zona waktu dengan daerah masing-masing.

Baca Juga : Cara Screenshot Realme X2

Langkah selanjutnya kalian bisa membuka aplikasi APK Editor dan pilih opsi Select APK From App. Kemudian kalian cari dan pilih OFont Indonesia lalu pilih opsi Simple Edit (FILE REPLACEMENT).

Selesai dari halaman tersebut, kalian silakan masuk ke folder assets lalu buka folder fonts dan klik menu edit yang terdapat di sebelah file zawgyitai.ttf. Lalu berikutnya kalian cari dan pilih font yang sudah di download sebelumnya.

Langsung klik saja tombol Save yang ada di samping tombol edit dan tunggu beberapa saat, jangan langsung tutup APK Editor jika prosesnya selesai.)

Baca Juga : Realme X2 Pro Master Edition Menagkan Red Dot Deisgn Award Desainnya Unik

Berikutnya, kalian buka Pengaturan perangkat dan masuk ke Manajemen Aplikasi, cari OFont Indonesia dan tap opsi Hapus.

Setelah itu, kalian buka kembali APK Editor dan ketuk tombol Install dan ikuti langkah-langkah sudah dijelaskan.

Jika sudah, buka Pengaturan sekali lagi dan masuk ke bagian Layar & Kecerahan, kemudian aktifkan Mendukung Karakter Dai.

Baca Juga : Realme Buds Air Earbuds Nirkabel Terbaik

Itu tadi beberapa langkah yang bisa kalian gunakan untuk mengganti font pada smartphone Realme 3 dan 3Pro. Yang menarik, cara ini juga bisa kalian lakukan di semua tipe smartphone Realme.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian ya, Gaes. Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi baik lokal maupun internasional. Tersedia juga banyak tips keren untuk solusi masalah kalian saat ini. Plus review canggih perangkat mobile dan game saat ini. Kalian bisa up to date berita semua itu hanya di techjak.com yang menghadirkan kabar terbaru dan terpercaya untuk semua pelanggan techjak.com.

Jangan lupa juga selalu jaga kesehatan dan cuci tangan setelah memegang apa pun, termasuk smartphone kalian saat berada di luar rumah. 

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.