Cara Mengganti Keyboard HP Android dengan Mudah dan Cepat

0

Hello guys!

Keyboard adalah salah satu komponen penting yang ada di Android. Pasalnya tanpa adanya keyboard ini kamu tidak akan bisa mengetikkan pesan yang ingin kamu kirim, memasukkan nominal ketika ingin transfer uang dan juga menggunakan berbagai emoticon. Fitur yang satu ini memegang peranan yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Kamu tidak akan bisa mengoperasilkan ponselmu dengan normal jika tidak ada fitur yang satu ini guys.

Tampilan keyboard pada smartphone cenderung biasa saja karena sudah diatur menjadi fitur default. Namun tidak sedikit pengguna smartphone mempermasalahkan penampilan keyboard ini karena monoton. Beberapa pengguna mengabaikan hal ini karena lebih mementingkan fungsi dibandingkan penampilannya. Nah jika kamu termasuk pengguna yang bosan dengan tampilan keyboard secara default, kamu bisa mengubahnya dengan mudah kok guys. Yuk simak cara mudah mengganti tampilan keyboard pada Android berikut ini!

Cara mengganti keyboard Android menggunakan aplikasi SwiftKey

Cara pertama mengganti tampilan keyboard pada ponselmu adalah dengan menggunakan aplikasi yang memberikan fitur tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah SwiftKey. Aplikasi ini memiliki kemampuan AI yang akan memudahkan kamu dalam mengetik guys. Tidak perlu capek – capek menekan setiap huruf, kamu hanya perlu menggeser jarimu di atas keyboard. Nanti kata – kata yang ingin kamu ketik akan muncul sendiri. SwiftKey juga menyediakan banyak pilihan emoji menarik loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi SwiftKey pada Androidmu. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dan legal di Google Play Store.
  2. Gantilah keyboard default pada ponselmu menjadi SwiftKey dengan cara menekan pilihan enable SwiftKey
  3. Geser toggle yang muncul di samping tulisan Microsoft Swiftkey Keyboard pada bagian Manage Keyboard sampai berubah menjadi warna biru
  4. Klik OK jika ada kotak peringatan yang muncul
  5. Pilih opsi Select SwiftKey, klik pada tulisan Microsoft SwiftKey Keyboard jika muncul pilihan Change Keyboard
  6. Klik opsi Get Better Prediction dan klik not Now
  7. Klik Change untuk mengganti pilihan bahasa
  8. Selesai deh! Selamat menikmati keyboard baru dengan berbagai fiturnya.

Cara mengubah keyboard Android tanpa aplikasi

Fitur yang ditawarkan aplikasi keyboard mungkin ada yang menggiurkan. Namun ada juga yang nyaman meggunakan versi defaultnya. Nah kamu bisa saja menggantinya jadi bentuk defaul kembali guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings yang ada di ponselmu. Cara ini menggunakan HP Samsung, ponsel merk lain mungkin sedikit berbeda, namun secara umum tahapannya sama.
  2. Pilihlah menu General Management
  3. Pilih opsi Language and input
  4. Klik pada opsi Default Keyboard dan pilihlah Samsung Keyboard sesuaikan dengan Android milikmu.
  5. Selesai! Kamu sudah kembali menggunakan keyboard default dari ponselmu guys.

Baca Juga :

  1. Cara Mengatasi Touchpad Laptop Tidak berfungsi
  2. Cara Mudah dan Cepat Menggunakan Keyboard Pc di HP
  3. Cara Memperbaiki key;board Laptop  Semua Merk
  4. Tips Mengunci Keyboard PC atau Laptop di Windows
  5. Cara Mengubah keyboard di smartphone Oppo Lengkap

Nah begitulah caranya mengubah keyboard pada Androidmu jika kamu sudah bosan dengan bentuk defaultnya. Kamu juga bisa mengembalikannya lagi ke bentuk semula dengan mudah. Ohya ada sederet aplikasi lainnya selain SwiftKey yang bisa kamu gunakan untuk mengganti tampilan keyboard Android ya. Pilih saja aplikasi yang cocok dengan bentuk tampilan keyboard yang kamu inginkan guys. Sekarang gak bosan lagi deh dengan tampilan keyboard yang monoton. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.