Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah di HP dan PC

Penggantian kata sandi Gmail juga akan menjaga keamanan informasi akun dari tindakan jahat lainnya. Proses menggantinya pun sangat mudah untuk dilakukan. Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan guys. Lalu bagaimana caranya mengganti kata sandi akun Gmail? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Banyak pengguna yang tidak mengetahui atau mungkin lupa bagaimana cara melakukannya. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna yang lupa atau tidak tau bagaimana cara mengganti password Gmail? Padahal mengganti password Gmail secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga data didalamnya tetap aman dan tidak rentan dibajak oleh para hacker. Ada banyak sekali keuntungan mengganti password Gmail selain melindungi informasi di dalamnya dari serangkan hacker.

Mengganti password Gmail bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Sayangnya banyak pengguna yang tidak mengetahui atau mungkin lupa bagaimana cara melakukannya. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna yang lupa atau tidak tau bagaimana cara mengganti password Gmail? Padahal mengganti password Gmail secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga data didalamnya tetap aman dan tidak rentan dibajak oleh para hacker.

Ada banyak sekali keuntungan mengganti password Gmail selain melindungi informasi di dalamnya dari serangkan hacker. Penggantian kata sandi Gmail juga akan menjaga keamanan informasi akun dari tindakan jahat lainnya. Proses menggantinya pun sangat mudah untuk dilakukan. Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan guys. Lalu bagaimana caranya mengganti kata sandi akun Gmail? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara mengganti kata sandi Gmail di HP

Kamu bisa mengganti password Gmail melalui aplikasi Gmail yang ada di Androidmu guys. Caranya pun tidak sesulit mengubah password akun Instagram loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Gmail yang ada di ponselmu. Setelah itu, lakukan login ke akun Gmail yang akan kamu ubah kata sandinya guys.
  2. Masuklah ke menu settings dengan cara menekannya dari pilihan setelah menekan ikon burger
  3. Pilihlah akun Gmail yang ingin kamu ubah kata sandinya, jika ada lebih dari satu akun Gmail ada disana
  4. Pilihlah menu Manage your Google account, lalu pilihlah menu personal info
  5. Pilihlah opsi password dan lakukan login akun lagi untuk memastikan bahwa itu adalah kamu. Kamu hanya perlu memasukkan kata sandi akun Gmail tersebut saja guys, lalu tekan tombol berikutnya.
  6. Masukkan pasword baru sebanyak dua kali untuk melakukan konfirmasi. Setelah itu tekan tombol change password untuk menyelesaikannya.
  7. Selesai! Sekarang kata sandimu sudah diubah dengan yang kamu masukkan tadi yaa guys.

Cara mengganti kata sandi Gmail di laptop

Mengubah sandi akun Gmail juga bisa kamu lakukan melalui laptop guys. Cara menggantinya sebenarnya hampir mirip dengan cara melalui HP. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di laptop atau PC yang kamu gunakan. Setelah itu, lakukan login ke akun Gmail yang akan kamu ganti kata sandinya
  2. Klik ikon profilmu dan pilihlah opsi kelola akun Google anda untuk masuk ke halaman selanjutnya. 
  3. Pilihlah menu info pribadi ketika kamu sudah berada di halaman Google. 
  4. Klik opsi Sandi untuk memulai proses mengganti kata sandi baru. 
  5. Selanjutnya kamu juga perlu melakukan verifikasi akun dengan cara login kembali menggunakan akun Gmail tersebut guys. Kamu hanya perlu memasukkan password Gmail, lalu tekan tombol berikutnya.
  6. Masukkan kata sandi akun Gmail yang baru sebanyak dua kali sebagai langkah konfirmasi. Setelah kamu selesai memasukkannya, tekanlah tombol ubah sandi.
  7. Selesai! Sekarang kamu sudah berhasil mengganti kata sandi akun Gmail tersebut guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengubah kata sandi akun Gmail yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu pun bisa memilih apakah ingin mengubahnya melalui laptop atau HP yaa. Sebaiknya kam mengubah kata sandi akun Google secara rutin untuk menjaga keamanannya. Jadi terhindari dari serangan hacker guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.