Cara Mengganti Tema di Smartphone Xiaomi

0

Pernahkah kalian merasa bosan memakai tema yang standar  dari pabrikan smartphone kalian? Jika ya, maka kalian perlu membaca artikel ini sampai habis. Karena saya akan memberikan tips bagi kalian cara mudah mengannti tema di smartphone, khusus untuk smartphone Xiaomi.

Baca Juga : Tips Menjaga Instagram Agar Tidak Mudah di Hck

Biasanya di dalam smartphone tema launcher adalah salah satu hal yang cukup penting. Tema launcher bawaan pabrik mungkin sudah terlalu familiar sehingga terasa membosankan untuk kalian dan sebagian yang lain juga. Oleh karena itu tidak sedikit pengguna yang mengganti tema launcher bawaan pabrik dengan tema launcher yang saat ini ada di Google Play Store.

Tema launcher yang menarik pasti membuat kalian sebagai pengguna smartphone yang bosan dengan tema launcer pada smartphonenya bisa diganti dengan mudah.

Xiaomi sendiri merupakan satu produk smartphone yang banyak disukai warga Indonesia disebabkan bermacam-macam fiturnya yang bagus dan berkualitas. Bahkan, karena keunikannya, smartphone ini lebih dipilih daripada smartphone lainnya seperti dari segi , tampilan dan pasti dari harganya juga.

Baca Juga : Mengganti Password Instagram Tapi Lupa Password lama

Pada tampilan launcher smartphone XIaomi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan smartphone lain pada umumnya. Hanya saja tampilan launcher bawaan pabrik seringkali membuat pengguna smartphone Xiaomi bosan dan banyak yang mengganti tema launcher agar tak membuat jenuh.

Cara Mengganti Tema Di Smartphone Xiaomi

Pada dasarnya saat kalian mengubah tema launcher di smartphone Xiaomi ternyata tidak selalu berhasil dengan sukses, sebab sering kali saat mengganti tema launcher pada Xiaomi tema yang akan diterapkan tak bisa terpasang.

Hal yang paling umum terjadi adalah ketika kalian selesai mendownload tema di Google Play Store dan menggantinya, kadang di saat kalian menekan tombol Home, tampilan launcer yang sudah ditetapkan akan kembali ke ke tampilan launcher bawaan pabrik.

Baca Juga : Cara Mengganti Nomor Whatsapp

READ  Cara Mudah Mengatasi WiFi Bertanda Seru, Internetan Auto Lancar!

Terjadinya masalah yang ada tersebut membuat kalian kebingungan untuk mengatasinya. Tapi kalian tidak usah khawatir. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk mengubah tema launcher pada smartphone Android Xiaomi.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuka  Settings atau Pengaturan pada smartphone Xiaomi kalian. Kemudian nanti pada menu settings atau pengaturan, lihat ke bawah dan klik yang opsi “Tema“.

Kemudian, kalian bisa memilih salah satu tema yang akan kalian pakai pada smartphone kalian. Lalu tap opsi Terapkan pada tema yang sudah kalian download.

Baca Juga ; 2 Cara Mengganti Font Instagram

Langkah selanjutnya, kalian tinggal menunggu proses penerapannya sampai 100%.

Saat sudah selesai, kalian bisa kembali ke halaman awal mungkin dan pada proses ini kalian akan menjumpai loading beberapa saat.

Sesudah itu kalian akan melihat perubahan layar kalian yang mana akan sesuai tema yang kalian pilih.

Proses ini memang seolah kalian memilih tema launcher yang disediakan oleh Xiaomi, akan tetapi dengan cara ini pula kalian bisa mengubah tema android pada smartphone Xiaomi. 

Bagimana? Mudah bukan? Kalian tidak harus melakukan lamgkah yang rumit dan memakai waktu yang lama untuk mendapatkan tema launcher yang sesuai dengan yang kalian inginkan di smartphone Xiaomi kalian.

Baca Juga : Cara Ganti Tema Realme C1dengan Mudah

Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kalian ya, Gaes. Kalian juga boleh menambahkan tips mengganti tema launcher jika ada rekomendasi. Tulis di kolom komentar di bawah artikel ini.

Satu lagi. Terus update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada baik di dalam atau luar negeri. Termasuk juga tips keren yang bisa menjadi solusi kalian saat ini. Banyak review game dan perangkat mobile terbaik, dan lain sebagainya hanya di techjak.com.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.