Cara Mengganti Tema Uji Coba Smartphone OPPO jadi Gratis dan Permanen

Pernahkah kalian merasa bosan melihat tema di smartphone kalian? Ingin menggantinya tapi kesal karena banyak yang berbayar? Hal ini bukabin terjadi pada kalian saja kok. Banyak pengguna OPPO di luar sana yang mengeluhkan hal sama.

0

Seperti yang kita tahu jika semua konten di theme store OPPO hampir atau bahkan semuanya berbayar atau premium. Kalian bisa menikmati semua konten menarik tersebut, dengan syarat membelinya supaya bisa kalian pakai secara permanen.

Pernahkah kalian merasa bosan melihat tema di smartphone kalian? Ingin menggantinya tapi kesal karena banyak yang berbayar? Hal ini bukabin terjadi pada kalian saja kok. Banyak pengguna OPPO di luar sana yang mengeluhkan hal sama.

Seperti yang kita tahu jika semua konten di theme store OPPO hampir atau bahkan semuanya berbayar atau premium. Kalian bisa menikmati semua konten menarik tersebut, dengan syarat membelinya supaya bisa kalian pakai secara permanen.

Hanya saja, saat ini kalian tidak perlu panik, karena sudah ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapat tema secara gratis pada smartphone OPPO.

Menariknya, kalian bahkan tidak perlu melakukan proses root untuk mendapatkan tema smartphone OPPO secara gratis. Tidak hanya itu, kalian bahkan bisa download dan menerapkannya juga secara gratis. 

Hanya saja, kalian harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama iMOD Pro terbaru, untuk theme store dan colorOS. Kalian memakai versi default. Maksudnya versi yang saat ini sudah terinstall di smartphone OPPO kalian. 

ColorOs saat ini memang mengalami peningkatan drastis. Terutama pada ColorOs versi 5.0 ke atas tidak bisa membuat tema begitu saja seperti di versi sebelumnya. Tidak ada tema yang gratis di theme store, kecuali hanya ada sedikit. Semua tema kini banyak yang berbayar.

Kalian hanya diberi kesempatan untuk menguji coba selama 5 menit saja. Begitupun pada tema pihak ketiga. Sesudah waktu uji coba selesai, tampilan akan kembali ke tema default atau standart. Ini tentu membuat pengguna yang suka berganti tema merasa kecewa dan bertanya-tanya kenapa tema oppo sekarang berbayar..

Sebagai informasi, aplikasi ini support untuk semua versi ya.

Fitur IMOD Pro

Aplikasi ini bisa untuk membuat tema dengan mentahan dari tema yang lainnya. Bisa juga untuk mebongkar dan emngedit tema. Mengedit informasi dan launchertema. Atau bisa juga mengganti icon sinyal, tombol navigasi, dan status bar. Fungsi lainnya, kalian bisa mengganti background, wallpaper, lockscreen.

Cara Membuat Tema Uji Coba jadi Permanen

Kalian sebagai pengguna OPPO jika ingin mengubah tema menjadi gratis, sayarat utamanya harus memiliki iMod Pro. Kalian bisa mengunduhnya di media penyimpanan file saya atau di Google silahkan kalian cari aplikasi iMod Pro.

Untuk langkah pertama kalian harus punya tema gratis dulu. Apabila kalian sudah pernah mendownload theme gratis, kalian bisa mengeceknya dengan cara berikut.

Masuklah ke Theme Store, lalu klik opsi Menu saya. Setelah itu tap opsi Sumber Dayaku atau Resource. Di sana nanti akan tampil tema deafult dan tema yang pernah kalian pakai.

Apabila kalian tidak memiliki theme gratisnya, kalian bisa pergi ke beranda Theme Store kemudian di kolom pencarian kalian tulis free dan klik OK. Setelah itu akan muncul theme gratis. Kalian bebas memilih yang mana saja lalu download. Kalau Tema sudah kalian unduh, tidak usah diterapkan.

Langkah selanjutnya, kalian bisa pergi ke Theme Store lagi dan kalian pilih Tema berbayar yang ingin klaian uji coba. Saat proses mengunduh sudah selesai, klik terapkan. Uji coba biasanya 5 menit. Kemudian pilih jangan pertahankan supaya lockscreen mengikuti tema yang baru kalian pasang. 

Selesai kalian terapkan, theme akan terpasang selama 5 menit dan nanti sesudah waktu uji coba habis akan ada pop up notifikasi untuk beli sekarang atau hentikan uji coba.

Cara Membuat Tema OPPO Berbayar jadi Gratis

Sebelum batas waktu uji coba selesai maka kalian bisa buat supaya tema berbayar OPPO jadi  permanen dan gratis.

Pertama-tama, buka aplikasi iMod Pro, klik di logo aplikasi agar bisa masuk menu utama. Lalu kalian pilih menu di pojok kiri atas yang garis tiga dengan cara klik ikon garis tiga tersebut.

Nanti akan tampil deretan menu, kalian gulir ke bawah dan cari menu Themestore.

Selanjutnya, kalian masuk menu Themestore, akan terlihat daftar tema yang kalian punya. Disana ada tema default, tema gratis yang tadi kalian download, dan tema berbayar yang sedang kalian pakai.

Langkah berikutnya klik tema  gratis, akan muncul pop up menu kemudian pilih dan klik Retrieve Theme. Nantinya akan tampil daftar informasi tentang theme. Kalian cari kolom Unique ID tampilannya berupa kombinasi antara huruf dan angka.  Unique ID kalian klik dan tahan sampai keluar notifikasi lalu klik salin.


Sesudah Unique ID tema gratis disalin, keluar dari info tema gratisnya dan sekarang tema yang berbayar  kalian klik dan tahan lanjut dengan klik retrieve dan di  Unique ID bsia kalian klik dan tahan lalu kalian tempel oke.  

Poin utamanya kalian hanya mengganti Unique ID tema berbayar menggunakan Unique ID dari tema yang gratis. Kalau sudah silahkan keluar dari aplikasi iMod Pro. 

Langkah terakhir, segera restart smartphone kalian dengan cara tekan tombol daya dan tahan sampai keluar ikon reboot dan matikan daya, klik Reboot.

Kalau smarpthone sudah menyala, itu artinya tema kalian sudah jadi gratis dan bisa diterapkan secara permanan.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat! Nah, kalian bisa mendapatkan ini dengan cara gratis tentunya. Sesuaikanlah penggunaan aplikasi ini dengan spek smartphone kalian agar aplikasi berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.