Cara Mengganti Warna Folder di Windows

0

Tumbuhnya teknologi yang makin pesat dan juga perubahan zaman yang makin berkembang mau tidak mau membuat setiap orang harus ikut pula mengikuti perkembangan tersebut. Tentu saja, akhirnya banyak teknologi tercipta, penemuan baru, dan juga kemudahan, serta hal negatif dan positif dampak perubahan tersebut.

Salah satu dari dampak perubahan positif tersebut adalah dengan mengubah bentuk ataupun warna dari suatu folder.

Kali ini saya akan memberikan tips atau cara untuk kalian agar bisa mengganti warna dari folder pada sistem operasi Windows.  Fitur ini tentu akan sangat membantu karena kalian bisa memisahkan perkerjaan yang sudah dikerjakan dan belum.

Baca Juga : Bosan Dengan Wallpaper di laptop Windows 10 Ayo Ganti …

Misalnya saja, kalian dapat mengubah folder warna merah untuk yang belum dikerjakan sama sekali. Kemudian kalian selanjutnya membuat folder warna biru untuk yang sedang kalian kerjakan, dan yang terakhir adalah folder warna hijau untuk suatu pekerjaan atau file yang sudah kalian kerjakan.

Cara Mudah Ganti Warna Folder di Windows

Pada dasarnya, tidak hanya itu saja manfaatnya karena masih ada banyak manfaat lain yang bisa kalian dapatkan dengan memberi warna folder.

Di samping memberi warna pada folder, nyatanya kalian juga bisa mengubah warna file di Windows. Untuk caranya cukup mudah sebenarnya.  Tidak perlu langkah yang rumit. Kalian tinggal mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menghidupkan perangkat kalian dan pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet.

Baca Juga : Mengatasi Windows License Will Expire Soon

Seudah itu download Folder Colorizer terlebih dulu dan instal softwarenya seperti biasa. Kemudian klik kanan pada folder yang ingin kalian ganti warnanya. Disitu kalian akan melihat opsi baru bernama Colorize.

Setelah itu, dengan memilih opsi Colorize maka kalian bisa melihat banyak pilihan warna, pilih warna sesuai dengan favorit kalian sendiri.

Berikutnya, setelah memilih warna yang kalian inginkan, langsung Refresh windows untuk melihat perubahannya.

Baca Juga : Cara Mematikan Update Windows 10

Pada dasarnya tidak hanya itu saja loh, Gaes. Kalian juga dapat membuat dan menambahkan warna baru ke dalam daftar. Caranya juga mudah. Kalia tinggal klik kanan pada folder apapun, pilih Colorize, kemudian tap opsi Color.

Kemudian setelah itu kalian bisa membuat warna baru dan beri nama lalu klik Add color, maka warna baru pun akan muncul setiap kali kalian memilih menu Colorize. Selesai.

Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Pencarian di file Explorer Windows 10

Bagaimana? Sangat mduah bukan caranya. Kalian pun kini bebas memberi warna pada setiap folder yang kalian anggap penting. 

Sebagai pengingat, samakan persepsi folder yang kalian warna seperti contoh di atas tadi. Warna merah untuk folder yang belum dikerjakan, warna kuning untuk file yang sedang dikerjakan, dan warna hijau untuk file yang sudah kalian kerjakan.

Dengan begitu, tentunya akan mempermudah pekerjaan kalian. Mencari mana yang sudah dan mana yang belum.

Baca Juga : Cara INstall Font Windows di Ubuntu

Itulah artikel tentang mengubah warna folder sesuai dengan warna yang kalian inginkan. Semoga dengan ini bisa membantu kalian dan menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin membuat perbedaan dalam hal warna pada folder Windows.

Jangan lupa juga untuk update info dan berita lainnya seputar ilmu pengetahuan dan teknologi, juga yang lainnya di website techjak.com. Hadir pula banyak tips yang bisa jadi rekomendasi kalian menyelasaikan masalah teknis perangkat mobile ataupun yang lainnya. Review game dan juga teknologi baru yang pasti up to date.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya.

Selamat mencoba, dan salam teknologi, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.