Cara Menggunakan Anonymox

0

AnonymoX adalah salah satu pengaya atau ekstensi tambahan untuk browser google chrome dan mozilla firefox. Ia bisa membantu kalian sebagai VPN untuk membuka situs web yang diblokir pemerintah secara mudah dan gratis. 

Cara mengoperasikan anonymox dan memasangnya pun sangat mudah. Kalau kalian masih belum mengetahuinya, kalian akan menemukan jawabannya di tulisan ini.

Biasanya VPN sering dipakai untuk membuka situs web yang diblokir oleh pemerintah. Situs web yang diblokir ini akan secara otomatis mengalihkan ke halaman internet positif sehingga kalian tidak bisa mengakses situs web tersebut.

Dengan memanfaatkan anonymox, kalian bisa mengubah IP kalian dengan mudah. Beda dengan aplikasi VPN pada umumnya yang berukuran cukup besar, anonymox ini hanya mempunyai ukuran kurang lebih 1MB saja. Kalian pun bisa langsung memasang anonymox dengan memakai browser di laptop atau komputer.

Di samping sebagai VPN, anonymox juga mempunyai fitur lain yang cukup berguna untuk menyamarkan identitas kalian ketika berselancar di internet. Apa saja itu? 

Beberapa fitur dari Anonymox antara lain: menyamarkan identitas ketika berselancar di internet; dapat mengubah IP dengan mudah dan tanpa batasan; server negara yang diberikan cukup banyak; dapat membuka situs web yang diblokir menkominfo, serta; menghapus cookies browser secara otomatis.

Walaupun fiturnya cukup banyak, cara memakai Anonymox sendiri sangat mudah. Tampilan dari anonymox juga simpel sehingga memudahkan penggunanya.

Cara Memasang Anonymox

Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara memakai Anonymox dan cara memasang anonymox di browser, kalian bisa mengikuti beberapa tahapan yang saya tulis di bawah.

Cara Menggunakan Anonymox di Google Chrome

Memasang anonymox di google chrome tidak akan menghabiskan waktu yang lama. Karena anonymox di google chrome hanya berukuran 400Kb saja.

Cara memasang anonymox di google chrome simpel. Kalian awalnya harus membuka browser google chrome di komputer atau  laptop kalian.

Selanjutnya, pergi ke halaman anonymox chrome web store. Setelah itu tap tombol Tambahkan ke Chrome lalu Add extension di pop-up yang muncul.

Kemudian, tunggu proses pemasangan anonymox selesai. Kalau sudah, akan muncul di bagian atas.

Tekan ikon Anonymox untuk membuka. Kalian bisa mengaktifkannya kapan saja dan memilih server dari negara yang disediakan secara gratis.

Cara Menggunakan Anonymox di Mozilla Firefox

 mengoperasikan Anonymox di mozilla firefox sangat mudah dan tidak jauh berbeda dari anonymox untuk google chrome. Kalian bebas memilih server dari negara mana yang kalian pakai untuk browser mozilla firefox kalian.

Untuk instal anonymox di mozilla firefox, pertamanya buka browser mozilla firefox di komputer atau laptop kalian. Berikutnya pergilah  ke halaman ekstensi Anonymox mozilla firefox.

Selanjutnya tap tombol Tambahkan ke Firefox. kemudian pilih opsi Tambahkan pada pop-up yang muncul.

Ketika pemasangan anonymox selesai, kalian bisa langsung mengaksesnya dengan cara klik logo anonymox di bagian atas.

VPN anonymox bisa diapakai secara gratis dan tanpa batasan untuk mengakses internet. Namun ketika kalian merasa lelet saat mengaktifkan anonymox, kalian bisa mengganti negara di bagian menu anonymox dengan koneksi yang lebih bagus.

Demikianlah tulisan tentang bagaimana cara menggunakan Anonymox dan cara memasang di browser chrome dan mozilla. Anonymox bisa menjadi solusi sebagai VPN untuk membuka situs web yang diblokir atau internet positif dengan mudah.

Manfaatkan untuk kebaikan. Semoga bermanfaat, dan salam teknologi!

READ  Cara Mengganti Username Shopee Melalui Customer Service dengan Mudah dan Cepat

Leave A Reply

Your email address will not be published.