Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu Smartphone

0

Aplikasi WhatsApp saat ini sudah menjadi aplikasi chatting paling populer di seluruh dunia. Ada sekitar lebih dari 5miliar pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berkomunikasi dan aktivitas lainnya.

Bahkan, tidak sedikit juga dari para pengguna yang memilih memanfaatkan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu smartphone karena dianggap lebih praktis untuk menangani urusan bisnis dan pribadi.

Hanya saja, apa kalian juga sudah tahu bagaimana cara memakai dua WhatsApp dalam satu smartphone ini?

Jika kalian belum tahu dan mau mencobanya, di artikel kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara menggunakan dua WhatsApp sekaligus dalam satu smartphone yang pastinya akan sangat bermanfaat. Penasaran? Langsung baca saja kuy!

Menggunakan Dua WhatsApp dalam satu Smartphone dengan Dual Messenger

Buat kalian para pengguna smartphone Samsung pasti sudah tahu kalau di samrtphone kalian ada fitur keren bernama Sual Messanger.

Fitur ini sendiri memungkinkan kalian untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di smartphone sehingga bisa dipakai untuk dua nomor yang berbeda. Untuk memakai fitur ini pun caranya mudah dan tidakk butuh bantuan aplikasi apapun, hanya smartphone Samsung kalian saja.

Di sini saya contohkan dengan memakai smartphone Samsung A8 2018, di mana kalian hanya perlu masuk ke halaman Settings, klik opsi Advance Features, lalu tekan tombol Dual Messenger.

Setelahnya, untuk mempunyai dua WhatsApp sekaligus dalam satu martphone, kalian cukup menggeser slider aplikasi WhatsApp.

Kalau sudah, berikutnya kalian akan melewati beberapa proses install seperti pemasangan WhatsApp pada umumnya. Kalian akan diminta nomer yang lain agar bisa memakai dua akun WhatsApp pada satu smartphone. Selesai.

Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan Aplikasi

Apabila smartphoe kalian belum mempunyai fitur Dual Messanger, kalian tidak perlu berkecil hati. Ada beberapa aplikasi di Play Store yang membuat kalian tetap bisa mempunyai dual WhatsApp. Contohnya aplikasi bernama Parallel Space yang dikembangkan oleh LBE Tech.

Untuk memakai aplikasi ini juga sangat mudah, kamu cukup mengikuti beberapa langkah berikut.

Langkah awal, download aplikasi Parallel Space. Selanjutnya, kalian buka aplikasi Parallel Space dan pilih aplikasi WhatsApp untuk digandakan, kemudian tekan tombol ‘Add to Parallel Space’.

Terakhir, kalian ketuk aplikasi WhatsApp dan lakukan login dengan memakai nomor smartphone yang lain. Selesai.

Sebagai catatan, jika smartphone kalian ternyata 64bit, kalian harus mengunduh aplikasi tambahan bernama Parallel Space – 64Bit Support.

Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu Smartphone dengan GBWhatsApp

Cara terakhir yang bisa saya sarankan adalah dengan menginstal GBWhatsapp. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, kalian bisa mencarinya lewat browser.

Kalian cukup melakukan pendaftaran akun seperti biasa, sehingga kalian akan memiliki satu akun di WhatsApp dan satu akun di GBWhatsApp.

 Menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Selain memakai fitur Dual Messenger untuk smartphone Samsung yang sudah saya bahas di atas, ada juga cara lain buat kalian yang mau install dua WhatsApp sekaligus di satu smartphone.

Cara tersebut yaitu dengan memakai fitur bernama Dual Apps yang ada di smartphone Xiaomi. 

Caranya, kalian pergi ke halaman settings lalu klik menu Apps. Langkah berikutnya, kalian pilih opsi Dual Apps.

Beriktunya, kalian cari dan gandakan aplikasi WhatsApp dengan menggeser slider di bagian sampingnya.

Kalau sudah maka akan muncul pop-up persetujuan, kalian pilih tombol ‘Turn on’.

Sekarang kalian bisa menemukan aplikasi WhatsApp yang sudah digandakan tadi di halaman home screen dan lakukan login WhatsApp seperti biasa.

Tapi, ingat kalian hanya bisa login memakai nomor smartphone yang berbeda dengan akun WhatsApp satunya ya, Gaes.

Itu tadi beberapa cara memakai dua WhatsApp dalam satu smartphone sekaligus yang bisa kalian coba saat ini.

Dengan memakai cara-cara di atas kalian tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk beli smartphone baru agar bisa install dua WhatsApp. 

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.