Cara Menggunakan Proxy Telegram

Proxy pada peramban internet, kalian bisa memanajemen internet dulu mengarah ke server independen, memungkinkan alamat IP kalian untuk disembunyikan.

0

Proxy merupakan sebuah server atau program komputer yang jadi bagian dari server gateway atau komputer lain yang memisahkan jaringan lokal dari jaringan luar.

Bisa jadi kalian pengguna internet sudah tidak asing lagi dengan yang istilah Proxy. Hanya saja, ada sebagian juga yang belum tau apa itu Proxy.

Proxy merupakan sebuah server atau program komputer yang jadi bagian dari server gateway atau komputer lain yang memisahkan jaringan lokal dari jaringan luar.

Ketika kalian memakai proxy pada peramban internet, kalian bisa memanajemen internet dulu mengarah ke server independen, memungkinkan alamat IP kalian untuk disembunyikan.

Proxy telegram

Pada server Proxy di telegram sendiri berguna (utama) untuk menerobos pembatas yang dilakukan operator dan juga juga memfokuskan koneksi ke server telegram dengan efektif.

Itu kenapa proxy Telegram sangat dicari dan disarankan. Dengan memakai proxy di Indonesia, kalian bisa menjadikan jaringan lebih cepat.

Proxy sendiri ada beberapa tipe. Biasanya, Proxy kebanyakan gratis. Tetapi ini kurang direkomendasikan sebab fiturnya yang tidak lengkap.

Apabila kalian ingin bagus dan mendapatkan semua fitur, pakai saja proxy berbayar yang akan dipasang di aplikasi Telegram.

Dengan demikian, komunikasi dengan teman chat di Telegram makin lancar.

Tipe Proxy

Ada dua tipe proxy yang bsia kalian gunakan untuk Telegram, yaitu SOCKS5 dan MTProto Proxy. Keduanya bisa dipakai, tergantung keperluan kalian.

SOCKS5

Proxy tipe ini adalah versi terbaru dari protokol SOCKS yang merupakan peningkatan cersi terdahulu, yaitu proxxy tipe SOCKS4.

Tipe ini juga mendukung UDP dan TCP, dan menyediakan lebih banyak metode otentikasi. SOCKS5 sendiri lebih cepat dari versi sebelumnya.

MTProto Proxy

Tisp ini dulunya sebuah sistem keamanan tingkat tinggi yang dipakai Telegram dalam melakukan enkripsi pesan penggunanya. Oleh sebab itu, MTProto Proxy dapat kalian pakai menambah keamanan akun ketika mengakses Telegram.

Menggunakan Proxy Telegram

Sebenarnya untuk bisa menggunakan proxy Telegram ini cukup mudah.

Langkah awal, kalian dapat membuka aplikasi Telegram di smartphone atau di Web. Kemudian tap menu ikon garis tiga di pojok kanan atas.

Jika sudah, silahkan klik menu Pengaturan. Disini, masuk ke opsi Data dan Penyimpanan.

Setelah itu teruskan dengan scroll ke bawah sampai memperoleh menu Pengaturan Proxy. Langsung saja tap menu Pengaturan Proxy tersebut .

Selanjutnya, geser toggle button pada Pengaturan Proxy sampai on, kemudian pilih proxy mana yang akan dipakai (sesuai keperluan).

Sesudahnya, kalian dapat mengisi detail proxy yang akan dihubungkan dengan mengisi kolom server, port, dan rahasia sesuai keperluan.

Langsung saja tap ceklis, dan pastikan tombol pakai Pengaturan proxy sudah on (aktif). Nanti secara otomatis Proxy yang kalian pakai akan berstatus connected dan itu artinya sudah aktif!

Manfaat Proxy di Telegram

Proxy Telegram sendiri manfaatnya banyak. Contohnya untuk membuka konten yang diblokir oleh provider. Kemudian bisa meningkatkan security akun dan perangkat. Serta digunakanan untuk mempercepat koneksi yang kurang baik.

Di samping itu, bisa juga untuk meningkatkan kecepatan akses Telegram, contohnya ketika kalian mengakses dan menonton film, mengunduh konten, memakai bot dan fitur lainnya.

Tapi ingat, walau Proxy berguna untuk mempercepat koneksi, tapi proxy tidak jarang juga dipengaruhi koneksi internet yang dipakai dan juga tipe proxy yang kalian gunakan.

Artinya, jika kalian memakai proxy gratisan yang fiturnya tidak lengkap dan kinerjanya kurang baik, maka akan menjadi lamban kalau dipakai banyak orang.

Karena itu, akan lebih baik memakai Proxy yang berbayar. Dengan berlangganan proxy premium, maka fitur dan manfaat yang ditawarkan juga tidak sembrangan. Bahkan, perangkat dan data kalian akan lebih aman dengan Proxy Telegram berbayar (premium).

Amankah Proxy Telegram?

Apabila ingin lebih aman, kalian bisa memakai Proxy yang berbayar (premium). Di samping lebih aman, juga fitur yang diperoleh akan lebih banyak.

Proxy Telegram Gratis Atau Berbayar?

Semua tersedia, bedanya ada di fitur dan keamanannya. Di samping itu, apabila memakai Proxy yang gratisan, pastikan mengunduhnya dari situs yang aman.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.