Cara Menggunakan Split Mode Pada IOS

0

Halooooo cemen – cemen! Kembali lagi dengan gua Mr.WaD di Website TechJak.com

Hari ini aka today, gua bakal kasih tau kalian fitur baru pada IOS 13. Fitur ini adalah fitur yang memiliki kegunaan yang sangat banyak. Dengan Fitur ini kalian dapat melakukan duia aktifitas pada iPhone kalian dalam satu layar saja. Ya ini adalah fitu Split Mode.

Dengan fitur ini kalian dapat menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Hal ini membuat keefektikan waktu kalian menjadi lebih efesien dari yang sebelumnya hanya menggunakan aplikasi dalam satu layar yang membuat kalian bolak – balik untuk melakukan suatu pekerjaan yang membutuhkan dua aplikasi

Namun, Split Mode ini hanya dapat digunakan dalam versi IOS 13. Jadi sebelum itu kalian harus memastikan terlebih dahulu, apakah kalian sudah menggunakan IOS 13 atau belum dan juga pada mode ini kalian memerlukan Dock. Hal ini sangat penting dalam tutorial kali ini.

Ayo Jo, kita mulai tutorialnya :

1. Sesuaikan Ipad / Iphone kalian.

Sebelum semua langkah – langkah dilakukan, kalian harus memastikan bahwa pengaturan dalam perangkat betul dan aktif.

Pertama untuk mengaktifkan kalian tekan menu Pengaturan lalu, Layar Beranda & Doc kemudian Multitasking.

Nyalakan semua pilih yang tersedia dilayanan Multitasking perangkat kalian yang berfungsi sebagai peemaksimalan kinerja perangkat.

 

2. Geser Aplikasi ke Bagian Kiri

Sesuaikan aplikasi yang kemungkinan akan dipakai nantinya.

Kemudian, kalian dapat mengeser aplikasi tadi, kemudian kalian arahkan ke doc (jika belum ada).

 

Baca Juga : 4 Hal Sepele yang Dapat Merusak Smartphone Kalian.

 

3. Pilih Aplikasi Pertama yang Akan Diluncurkan

Kemudian, kalian dapat memilih aplikasi utama yang akan meluncur pertama. Biasanya aplikasi yang meluncur pertama akan menampilkan screen yang paling besar.

Lalu, kalian dapat membagi layar pada perangkat namun, hanya memiliki  resolusi 25:75 atau 50:50.

 

4. Masukan Aplikasi yang Kedua

Sesudah aplikasi pertama meluncur, kemudian kalian dapat memasukan aplikasi kedua. Kalian dapat melakukanya dengan memindahkan layar dari bagian bawah ke bagian atas.

Kalian dapat memasukan aplikasi yang  kedua dengan cara memilih pada daftar aplikasi yang sebelumnya kalian daftarkan pada Doc.

Pencet aplikasi tersebut, kemudian geser keluar Doc.

Saat semua selesai, kamu akan diberi sebuah persegi yang berfungsi untuk penentuan meletakkan aplikasi yang di luncurkan kedua.\

 

5. Pengaturan Layar

Pengaturan layar ini ada karena perbedaan antara besar aplikasi pertama dan aplikasi yang kedua. Apple memberikan solusi dengan cara menyembunyikan salah satu aplikasi dengan menggeser aplikasi ke bagian pojok layar.

Untuk mengembalikannya lagi, kalian dapat lakukan dengan cara yang sama seperti menyembunyikan aplikasi.

 

Yoiii Jo! Udah semua tutorial yang gua pengen sampein, terimakasih telah membaca Artikel ini hingga selesai. Jangan lupa juga baca : Cara Mengunduh Video Pada Facebook!

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.