Cara Menggunakan Stiker di Rumah Aja di Instagram Stories

0

Salah satu cara yang paling jitu untuk menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19) adalah dengan tetap di rumah, baik itu bekerja, belajar, dan juga beribadah. Intinya, masyarakat disarankan untuk tidak keluar rumah apabila mereka tidak mempunyai keperluan yang mendesak.

Pemerintah Indonesia sendiri juga sudah meminta masyarakat jauh-jauh hari untuk tetap tinggal di rumah. Dengan tinggal di rumah, risiko terkena COVID-19 akan semakin kecil. Di samping itu, virus yang berasal dari China tersebut juga berpeluang pergi dari tanah air jauh lebih cepat dan tidak kembali lagi.

Wabah COVID-19 ini benar-benar menjadi masalah yang serius bagi dunia. Bahkan, media sosial populer saat ini juga sudah menyediakan pusat informasi seputar COVID-19 di platformnya, dan Instagram adalah salah satunya.

Baru-baru ini, atau yang lebih tepatnya pada 22 Maret 2020 kemarin, media sosial pimpinan Adam Mosseri itu juga baru saja menghadirkan stiker baru di instagram Stories. Stiker baru yang diluncurkan oleh pihak Instagram adalah stiker yang mengajak orang-orang untuk tetap tinggal di rumah saja selama imbauan Social Distancing dari pemerintah pusat.

Menggunakan Stiker di Rumah Aja di Instagram Stories

Seperti kita tahu Instagram sampai saat ini pun semakin melejit naik popularitasnya. Bahkan saat seruan di rumah saja mengemuka, beranda dan story Instagram tidak pernah sepi. Selalu saja ada kreasi dari para penggunanya baik mengunggah kata-kata motivasi, video penyemangat untuk para tenaga medis dan semua masyarakat. Juga doa-doa yang dikirimkan para pemuka agama di tanah air. Tak ketinggalan berbagai unggahan video lucu dan aktivitas para pengguna memanfaatkan waktu Social Distancing selama di rumah.

Update status ini tidak hanya dilakukan di postingan feed Instagram saja. Banyak orang yang ramai-ramai menggunakan tagar #dirumahsaja di instagram stories dengan mengunggah banyak hal mengisi kegiatan di rumah masing-masing. 

Instagram pun mengambil momen tersebut dan meluncurkan hastag dirumah aja menjadi hastag yang bisa diikuti dan menjadi stiker yang lucu di instagram stories kalian.

Nah, jika kalian saat ini juga aktif di Instagram dan gemar membuat Stories, maka stiker baru Instagram ini bisa kalian paka untuk mengingatkan orang-orang agar tetap di rumahnya. Supaya mereka bisa terhindar dari bahaya COVID-19. Adapun untuk menggunakannya, kalian bisa menyimak tutorial di bawah ini.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah, kalian silakan buka aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone kalian dahulu.

Kalau kalian sudah membukanya, silakan ketuk ikon kamera yang terletak di pojok kiri atas. Kemudian kalian buat Stories sesuai dengan keinginan kalian.

Selanjutnya, kalian bisa menekan tombol ikon senyum terlipat. Kalian akan menemukan stiker di rumah aja. Klik stiker itu dan letakkan di tempat yang kalian inginkan. Kalian bisa menambahkan cerita di sana dalam bentuk tulisan, sebelum akhirnya kalian membagikan ke cerita kalian.

Nah, Gaes. Demikian tadi langkah yang harus kalian ikuti tentang cara menggunakan stiker di rumah aja di Instagram Stories. Kalian bisa membuat cerita dengan berbagai kreasi yang kalian punya.

Jangan lupa juga untuk memberikan edukasi atau ajakan sekreatif mungkin kepada teman-teman di luar sana agar mereka menuruti himbauan pemerintah. Jika pun harus keluar rumah, maka usahakan memenuhi standar dengan memakai masker, membawa hand sanitizer, dan tidak menyentuh wajah juga tangan setelah memegang segala sesuatu.

Stay safety dan jaga kesehatan selalu ya, Gaes!

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.