Cara Menghapus Akun Facebook

0

Facebook merupakan sosial media yang populer dibanding sosial media yang lainnya. Akan tetapi, sebagian orang berpendapat kalau Facebook hanya menghabiskan waktu sehingga membuat mereka ingin menghapus akun Facebook secara permanen.

Facebook memang memiliki banyak manfaat. Mulai dari mendapat teman baru, berkomunikasi dengan orang yang sangat jauh, promosi produk, bermain game, mencari informasi, dan yang lainnya.

Apabila kalian juga merasa Facebook hanya membuang-buang waktu, artinya kalian harus mengetahui cara menghapus akun Facebook di artikel ini. 

Beberapa kategori untuk menghapus akun Facebook akan saya bagikan hanya untuk kalian.

Download Informasi Akun Facebook

Cara ini hampir sama dengan saat kalian ingin menghapus akun Instagram. Kalian sebaiknya mengunduh salinan data informasi Facebook sebelum menghapusnya. Ini bertujuan supaya kalian siap kalau sewaktu-waktu membutuhkan data informasi dari akun Facebook tersebut.

 

Langkap pertama, masuk ke akun Facebook kalian yang ingin di-backup data informasinya. Kemudian pergi ke menu pengaturan lalu ke klik opsi Umum.

Pilih opsi menu bertuliskan Unduh salinan data Facebook anda. Nanti akan tampil halaman untuk unduh informasi anda. Langsung tekan tombol Mulai Arsip Saya.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Jika kalian sudah memperoleh salinan data informasi akun Facebook, maka sekarang kalian langsung ke tahap hapus akun FB secara permanen. Caranya sangat mudah.

Pertama, log in ke akun Facebook menggunakan browser di laptop. Kalau sudah, buka halaman Hapus Akun. Setelah itu pilih tombol Hapus Akun di bagian bawah. Tulis kata sandi kalian kemudian pilih tombol Lanjutkan. Yang terakhir, pilih tombol Hapus Akun.

Baca Juga : Cara Hack Facebook, tapi Jangan Disalahgunakan

Selanjutnya, akun Facebook kalian akan dihapus permanen dalam 30 hari kedepan. Karena itu, pastikan idak login kembali ke akun Facebook tersebut agar akun bisa dihapus secara permanen.

Cara Hapus Akun Facebook di Smartphone

READ  Cara Menghapus Tagar di Instagram

Kalau kalian adalah pengguna smartphone android atau iPhone, kalian juga dapat menghapus akun Facebook secara permanen memakai aplikasi Facebook maupun aplikasi web browser seperti Chrome, Safari, Opera, atau yang lainnya.

Awalnya, kalian login ke akun Facebook memakai browser atau aplikasi Facebook. Setelah itu tap ikon tiga garis di bagian pojok atas untuk mengakses menu. Scroll ke bawah dan masuk ke menu Pengaturan.

Setelahnya, pilih menu Kepemilikan dan Kontrol Akun. Lalu masuk ke menu Penonaktifan dan Penghapusan. Klik Hapus Akun kemudian pilih opsi Lanjutkan ke Penghapusan Akun.

Berikutnya, tekan tombol Hapus Akun untuk ke tahap berikutnya. Dan terakhir, masukkan password kalian lalu klik tombol Hapus Akun.

Setelah itu, tahan diri agar tidak log in selama 30 hari. Karena, kalian kalau login kembali maka penghapusan akun Facebook akan dibatalkan dan akun kalian jadi aktif lagi.

Sesudah 30 hari, otomatis semua data kalian dan informasi dari akun Facebook kalian akan dihapus secara permanen dan profil Facebook kalian tidak bisa dicari orang lain.

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Gaes, kalian juga bisa menghapus akun Facebook orang lain. Fitur ini sering kali dipakai untuk membantu menonaktifkan akun Fcebook orang yang sudah meninggal dunia.

Caranya, kalian kunjungi halaman Permintaan Khusus untuk Akun Orang. Kemudian kalian harus mengisi beberapa kolom sebagai pengajuan. Isi kolom pertama dengan nama lengkap kalian. Lalu di kolom kedua isi dengan email aktif kalian.

Berikutnya, isi nama lengkap orang yang ingin dihapus akun Facebooknya. Jangan lupa masukkan juga link atau URL dari akun Facebook orang tersebut.

Segera isi alamat email yang digunakan untuk mendaftar Facebook. Jawab juga salah satu pilihan alasan kenapa Facebook dihapus. Terakhir pilih tombol Kirim.

Setelahnya, kalian bisa menunggu proses penghapusan akun Facebook tersebut. Pihak Facebook akan memeriksa data dan jawaban yang sudah kalian kirimkan. Kalau Facebook sudah menyetujui permintaan kalian, akun Facebook akan segera dihapus secara permanen.

Hapus Facebook Tanpa Email Password

READ  Tips Menyalakan Smartphone Tanpa Tombol Power

Bisa tanpa email buat hapus facebook? Bisa. Kalian bisa memakai fitur report dari Facebook. Fitur report biasanya dipakai ketika akun Facebook melanggar syarat dan ketentuan sehingga akun tersebut akan di-banned secara permanen.

Cara menghapus akun Faecbook tanpa email dan kata sandi adalah yang pertama, membuka profil facebook yang ingin dihapus.

Selanjutnya pilih menu dengan ikon 3 titik di profil tersebut. Lalu klik opsi Laporkan, tekan  Pulihkan atau tutup akun ini.

Berikutnya, pilih opsi tutup akun ini. Kemudian pihak Facebook akan memproses permintaan kalian. Kalau laporan valid, akun akan dihapus secara otomatis

Tips dari saya, kalau kalian ingin proses lebih cepat, kalian harus mencari bantuan dari teman-teman kalian. Semakin banyak yang melaporkan akun Facebook tersebut, maka semakin cepat juga akun dihapus.

Demikianlah cara menghapus akun Facebook, baik milik sendiri, orang lain, dan akun Facebook yang lupa email dan kata sandi. 

Semoga bermanfaat, dan memakai sosial media, khususnya Facebook dengan baik dan bijaksana.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.