Cara Menghapus Akun Mi Cloud

0

Mi Cloud merupakan layanan dari Xiaomi yang berguna untuk menyimpan file dan data di smartphone. Walaupun cukup berguna, mungkin ada kalanya kalian ingin menghapus akun Mi Cloud tersebut dari smartphone dengan beberapa cara tertentu.

Jika kalian lupa password dari akun Mi, maka mungkin kalian akan kesulitan ketika mencoba untuk membuka akun Mi. Tetapi, kalian tidak perlu khawatir akan hal ini karena ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Akun Mi sendiri sebetulnya sesuatu yang berperan penting di smartphone Xiaomi. Dengan adanya account Mi, kalian dapat menikmati berbagai layanan dari Xiaomi seperti Mi Cloud, Mi Forum dan lainnya.

Layanan Xiaomi yang paling populer adalah Mi Cloud. Cara kerja dari Mi Cloud adalah membuat salinan data secara online supaya bisa dipakai saat melakukan backup dan restore data.

Di samping itu dengan adanya akun Mi, kalian bisa melacak Smartphone xiaomi yang hilang atau dicuri. Kalian bisa mengunci smartphone dari jarak jauh dan bahkan bisa melacak posisi dimana smartphone kalian berada.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Ada beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk hapus akun mi cloud di smartphone Xiaomi dengan mudah. Intinya, kalian bisa memakai 2 cara yang berbeda yaitu memakai smartphone atau laptop.

Tetapi, sebagian pengguna Xiaomi mengalami masalah yaitu lupa password dari akun mi mereka. Karena itu, saya akan bahas secara lengkap mulai dari hapus akun mi secara normal sampai yang lupa password.

Keluar Mi Akun dari Smartphone Xiaomi

Langkah pertama untuk menghapus Mi account, kalian wajib mengeluarkan akun Mi tersebut terlebih dahulu dari smartphone Xiaomi kalian. Perhatikan beberapa cara yang akan saya bahas.

Kalian harus masuk ke menu Setelan, kemudian klik Akun Mi. Selanjutnya tap tombol Keluar di bagian bawah. Kalian isi password dengan kata sandi akun Mi kalian ya. Setelah itu klik opsi Hapus. Kalau sudah, restart smartphone Xiaomi kalian.

Sesudah itu, kalian harus ke tahap yang selanjutnya untuk menghapus semua data yang tersimpan di akun mi cloud.

Hapus Mi Cloud

READ  Cara Mengirim Email ke Semua Jenis Email Secara Rahasia Ala Agen Rahasia!

Di tahap ini, pakai browser yang ada di perangkat kalian, baik itu browser bawaan, google chrome, opera atau yang lainnya. Lalu ikuti panduan dengan benar.

Kalian harus mengunjungi halaman hapus akun xiaomi. Masukkan email dan password yang sesuai dengan akun Mi. Kalau kalian berhasil login, maka akan muncul pesan pop-up. Jangan lupa berikan centang Yes, I want to permanently delete my Mi Account.

Kemudian tap opsi Delete Account, lalu klik tombol Send untuk menyelesaikan tahap verifikasi. Selanjutnya kalian periksa email dari Xiaomi yang memberikan kode verifikasi.

Setelah itu masukkan kode verifikasi tersebut ke halaman xiaomi. Kemudian tap opsi Delete Account.

Apabila kalian sudah mengikuti tahapan di atas, itu artinya akun Mi kalian sudah dihapus secara permanen termasuk data yang tersimpan di MI Cloud. Sangat mudah bukan? Kalian bisa memakai cara ini tanpa PC.

Menghapus Mi Cloud yang Lupa Password

Jika kalian lupa kata sandi dari akun Mi, maka kalian tidak perlu khawatir. Sebab masih ada cara untuk melewati akun Mi Cloud yang terkunci ataupun lupa password.

Dengan Scan QR Code

Pertama, kalian harus pergi ke halaman akun xiaomi lalu tap QR Code di pojok kanan atas. Selanjutnya kalian akses menu Akun Mi di smartphone, lalu pilih opsi Scan.

Selanjutnya, arahkan kamera smartphone ke QR Code, maka secara otomatis kalian bisa melewati akun Mi tanpa password.

Setelah itu kunjungi i.mi.com dan tap tombol Sign in with Mi Account. Kemudian klik menu Find Device, tap Disable, dan klik Disable find phone. Selanjutnya restart ponsel xiaomi kalian.

Kalian bisa matikan data internet lalu reset smartphone ke Pengaturan Pabrik lewat menu Setelan, tap opsi Pengaturan Tambahan, kemudian Buat Cadangan & Setel Ulang. Selanjutnya kalian kembali ke Setelan Pabrik. Terakhir kalian cukup tunggu proses hard reset sampai selesai.

Saat smartphone Xiaomi sudah selesai dalam proses hard reset, maka smartphone kembali ke pengaturan semula dan seperti baru. Akun Mi cloud yang terhubung juga sudah berhasil dihapus.

Karena hard reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik akan menghapus semua data di smartphone Xiaomi, jadi pastikan untuk membuat salinan data atau backup file sebelum kalian melakukannya.

Menghubungi Xiaomi Indonesia

READ  CARA MEMBUAT NPWP SECARA ONLINE

Apabila kalian ragu melakukan hard reset, maka cara hapus akun mi tanpa pc yang satu ini mungkin bisa membantu kalian. Kalian cukup menghubungi pihak xiaomi indonesia untuk membantu proses menghapus akun mi cloud kalian.

Pertama, Email: service.id@xiaomi.com

Kedua, Call Center : 0800-1-401558

Ketiga, Customer Service : http://www.mi.com/id/service/online

Keempat, Facebook Page : https://www.facebook.com/XiaomiIndonesia

Itulah cara menghapus akun mi cloud di smartphone xiaomi tanpa PC. Beberapa tipe xiaomi mungkin akan mempunyai perbedaan dari segi tampilan, akan tetapi langkah dan intinya tetap sama.

 

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.