Cara Menghapus Akun Mobile Legend

0

Game Mobile Legend (ML) adalah game moba yang populer di Indonesia saat ini. Semakin lama jumlah akun Mobile Legend juga terus bertambah dan semakin banyak. Dengan begitu banyaknya player yang bermain Mobile Legend, ada mungkin sebagian yang ingin berhenti bermain Mobile Legend, karena ingin bermain di game lainnya atau ingin membuat akun ML baru, dan alasan lainnya. Kemudian adakah cara menghapus akun mobile legend secara permanen? 

Kalau kita lihat kembali perkembangan dunia game saat ini. Hampir semua pengguna smartphone mempunyai game di dalam smartphonenya. Inilah alasan makin banyak pula game-game di PC yang ikut beradaptasi ke dalam mode mobile. Salah satu game yang pernah populer adalah Mobile Legend (ML), dan menjadi game moba di mobile.

Game Mobile Legend ini membawa tema Mobile Online Battle Arena (MOBA) ke perangkat seluler. Mobile Legend adalah game yang laris untuk pengguna android dan iOS dan bisa dimainkan semua umur dan kalangan.

Mobile Legend juga bisa kalian mainkan secara gratis. Ada juga penawaran untuk membeli item di dalam aplikasi berbentuk uang virtual yang dapat kalian cari dari game ataupun lewat uang asli yang nantinya bisa ditukarkan menjadi uang di dalam game.

Pembuatan akun Mobile Legend sendiri dapat kalian temukan dengan mudah. Akun ML ini selanjutnya dapat dihubungkan dengan berbagai jenis akun seperti google play, facebook, dan VK.

Kalau semua akun telah dipakai dan kalian ingin membuat akun Mobile Legend baru kembali, kalian harus menghapus kaitan akun lama dulu. Disebabkan kalian tidak bisa menghubungkan akun Mobile Legend dengan akun yang pernah dipakai.

Agar kalian lebih jelas lagi tentang cara menghapus akun Mobile Legend untuk membuat akun Mobile Legend baru atau menghapus akun Mobile Legend secara permanen supaya dapat berhenti bermain Mobile Legend, yuk simak ulasan di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Mobile Legend

Jika kalian benar-benar ingin menghapus akun Mobile Legend, maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah melepas kaitan atau unbind akun Mobile Legends dari akun yang kalian sambungkan.

Pertama-tama, kalian buka aplikasi game Mobile Legend di perangkat kalian. Kalau sudah masuk game Mobile Legend, buka profil dengan cara klik Foto Profil kalian di bagian pojok kiri atas.

Selanjutnya, masuk ke menu Pengaturan Akun atau Account Settings. Kemudian klik tombol Connect Account dan tap Unbind di jenis akun yang kalian inginkan. Selesai.

Hapus Data Aplikasi Mobile Legend

Jika kalian sudah menghapus kaitan akun Mobile Legend atau unbind Mobile Legend, maka langkah berikutnya  kalian harus menghapus data di aplikasi Mobile Legend supaya hilang secara permanen.

Pertamanya, pergilah ke Pengaturan perangkat kalian. Kemudian masuk ke menu Aplikasi untuk mengelola daftar aplikasi. Langsung cari dan klik aplikasi Mobile Legend. Setelahnya, bersihkan data dan cache. Yang terakhir, uninstall game tersebut. Selesai.

Unbind Facebook Akun Mobile Legend

Langkah terakhir yaitu ketika akun Mobile Legend kalian terhubung dengan Facebook, kalian juga wajib menghentikan hubungan dari Facebook tersebut. Di samping menghapus akun Mobile Legend secara permanen, tahap ini juga dapat untuk menerapkan Facebook tersebut untuk akun Mobile Legend kalian yang lain.

Cara unbindnya adalah dengan membuka aplikasi Facebook di perangkat smartphone kalian. Selanjutnya buka menu dan pergi ke Pengaturan Akun. Langsung cari dan klik menu Aplikasi.

Setelah itu klik  Mobile Legends: Bang Bang, dan kemudian klik  tombol Hapus Aplikasi di bagian bawah.

Di sisi lain, untuk akun Mobile Legend yang terhubung dengan akun google play, kalian harus menghapus akun google tersebut.

Kalian juga bisa ketika ingin memakai akun Facebook tersebut kembali untuk menghubungkan akun Mobile Legend yang sudah kalian hapus. Caranya mudah. Cukup buka aplikasi Google Play Store, kemudian cari aplikasi Mobile Legend: Bang Bang. Segera install dan buka game tersebut.

Selanjutnya buat akun Mobile Legend baru dan tautkan kembali ke Facebook kalian seperti biasa.

Itu tadi, Gaes, tentang cara unbind akun Mobile Legend atau cara menghapus akun mobile legend secara permanen. Kalian juga dapat memakai cara ini untuk kalian yang ingin memulai ulang akun Mobile Legend dan yang ingin menghapus akun Mobile Legend secara permanen.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

READ  Cara Uninstall Aplikasi di Laptop atau PC sampai Tuntas

Leave A Reply

Your email address will not be published.