Cara Menghapus Akun Pinterest Secara Permanen di Android

0

Setiap orang pasti suka mengambil gambar. Entah dia melukis, atau memotret dengan kamera atau smartphone. Ada juga sebagian yang lebih suka menulis pengalamannya sehari-hari dalam blog atau website. Tentu ini jadi sebuah kesenangan tersendiri bagi mereka yang menyukainya. Seperti halnya kalian. Menginstal aplikasi di smartphone untuk menyalurkan kesenangan itu. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini pun sudah ada aplikasi khusus yang tidak hanya sekedar update status, tapi juga memberikan banyak edukasi, estetika sebuah seni, dan fotografi yang dipadukan dalam website, tetapi dihadirkan dalam sebuah aplikasi yang simpel dan memudahkan kita menyimpan hal-hal kreatif tersebut. Semua hal tadi bisa dilakukan di Pinterest, Gaes.

Pinterest adalah aplikasi atau website yang membuat para penggunanya bisa untuk mengungah foto atau gambar, dan nantinya bisa dimasukkan dalam kategori (pin) tertentu. Pinterest sangat banyak sekali dipakai untuk keperluan mencari ide yang kreatif dan inspiratif.

Baca Juga ; Cara Downoload Video Pinterest

Untuk memakai Pinterest kalian bisa mengaksesnya langsung lewat website atau memakai aplikasi yang ada untuk Android dan iOS. Di indonesia sendiri, Pinterest tidak cukup populer. Biasanya yang memakai Pinterest adalah para pekerja seni, seperti fotografer, designer dan lainnya. 

Meskipun begitu, aplikasi ini juga turut menyumbang banyak sekali kreatifitas yang bisa kalian contoh. Mulai dari tulisan, gambar, sampai resep, dan juga berbagai tips dalam blog yang dikemas menarik dan elegan.

Tetapi, apabila suatu saat kalian sudah bosan dan tidak terlalu tertarik lagi memanfaatkan Pinterest. Maka kalian bisa menghapus akun Pinterest tersebut secara permanen dengan langkah-langkah yang mudah.

Bagaimana caranya? Saya akan berikan semua langkah penghapusannya untuk kalian langsung. 

Masri simak bersama, Gaes.

Cara Menghapus Akun Pinterest Secara Permanen di Android

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk menghapus akun Pinterest di android kalian.

Sebelumnya, silahkan kalian buka aplikasi Pinterest di smartphones Android kalian dan jangan lupa untuk login dengan akun yang ingin kalian hapus.

Langkah selanjutnya, kalian tap opsi menu disimpan pada bagian bawah kanan. Kemudian tekan menu atau foto profile pada bagian kiri atas.

Selanjutnya, tekan menu atau icon segitiga 6 pada bagian atas kanan untuk masuk ke pengaturan. Pada halaman selanjutnya, silahkan pilih menu pengaturan akun.

READ  Cara Agar Whatsapp Gratis Tanpa Aplikasi dan Kuota

Nantinya, di halaman pengaturan akun kalian bisa scroll ke bawah dan pilih menu tutup akun. Setelah menekan menu tutup akun, maka selanjutnya akan muncul pop up baru, langsung klik saja tombol tutup akun. Dengan begitu, kalian akan secara otomatis keluar dari aplikasi Pinterest.

Baca Juga : Cara Dwonload Gambar Pinterest

Langkah terkahir, kalian perlu melakukan konfirmasi penutupan akun dengan mengecek email dari Pinterest, lalu setelah membuka email dari Pinterest silahkan tekan tombol Ya, tutup akun.

Demikianlah cara menghapus akun Pinterest secara permanen di Android. Apabila kalian mulai merasa bosan memakai Pinterest maka kalian bisa menghapus akun tersebut dengan cara di atas tadi.

Sebagai catatan yang perlu kalian perhatikan, Gaes. Biasanya setelah 14 hari dari lamanya waktu kalian melakukan penghapusan pada aplikasi, maka akun tersebut akan dihapus secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Akan tetapi, kalian bisa membatalkan penghapusan akun tersebut dengan login kembali ke Pinterest sebelum 14 hari berlalu. Dengan begitu, kalian bisa menikmati lagi banyak fitur dan layanan di sana.

Demikianlah cara menghapus akun Pinterest secara permanen di smartphone android. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian.

Fikirkan kembali sebelum menghapusnya ya. Banyak manfaat atau justru menambah beban. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.