Cara Menghapus Akun Spotify

0

Spotify adalah layanan musik streaming digital. Layanan ini populer untuk semua kalangan yang ingin mendapatkan lagu-lagu terbaru dan terpopuler.

Layanan ini dulu diluncurkan tahun 2006. Awalnya hanya untuk streaming musik, sampai akhirnya berkembang juga untuk layanan podcast yang bisa kalian nikmati dengan bebas.

Walaupun populer, tak jarang pengguna spotify merasa bosan dan ingin menghapus aplikasi sampai akun spotify-nya sekaligus. Atau mereka ingin supaya email atau akun facebook mereka tak lagi terhubung dengan aplikasi spotify.

Apakah kalian ingin tahu cara menghapus akun spotify permanen selamanya agar tidak bisa dibuka atau dipakai lagi? Ya, meskipun di aplikasi spotify tidak ada fitur delete akun, tetapi kalian bisa terus simak artikel ini dan mengetahui cara hapus akun spotify secara permanen dengan mudah.

Syarat Menghapus Akun Spotify

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan penghapusan akun spotify

Pertama, memiliki akun spotify dan akses login. Kemudian

aplikasi web browser seperti google chrome, mozilla firefox, opera. Terakhir terhubung ke jaringan internet.

Setelah beberapa syarat tadi terpenuhi, kalian ikuti langkah-langkah menghapus akun spotify berikut.

Cara Hapus Akun Spotify

Kalian bisa memanfaatkan perangkat desktop seperti komputer atau laptop dan perangkat mobile seperti smartphone android atau iphone. Pastikan juga koneksi internet dan aplikasi web browser saja.

Selanjutnya, kunjungi halaman web tutup akun spotify support.spotify.com/id/close-account/

Langkah berikutnya, login dengan akun spotify yang ingin kalian hapus. Kemudian pilih tombol Menutup akun, dan berikutnya pilih tombol Lanjutkan.

Setelah itu, berikan centang pada kotak Aku mengerti dan tetap ingin menutup akunku, lalu klik tombol Lanjutkan.

Langkah selanjutnya, periksa email kalian yang terdaftar di akun spotify tersebut. Langsung konfirmasikan untuk menyetujui penghapusan akun spotify.

Kalian harus menunggu selama tidak kurang dari 7 hari supaya akun spotify bisa terhapus secara permanen. Jika kalian berubah pikiran dan ingin membatalkan penghapusan akun, kalian hanya perlu login kembali ke akun spotify tersebut.

Hanya saja, pastikan kalian login sebelum berjalan 7 hari dari penghapusan akun. Sebab setelah 7 hari, akun spotify kalian otomatis sudah dihapus secara permanen.

Efek Menghapus Akun Spotify

Ketika kalian sudah memutuskan menghapus akun spotify secara permanen, ada beberapa efek dan juga perubahan yang akan terjadi.

Nanti akun kalian tidak akan bisa dipakai lagi di Spotify. Kemudian profil spotify kalian tak lagi bisa ditemukan. Dan juga playlist kalian akan hilang. Terakhir, engikut dari akun spotify kalian juga pasti akan hilang.

Nah itu tadi langkah-langkah cara menghapus akun spotify dengan mudah dan cepat secara permanen di smartphone android, dan PC. 

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian. Jang lupa jika kalian menemukan cara baru menghapus akun spotify, kalian bisa berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk terus mengupdate berita dan info terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan pesat. Website techjak.com selalu up to date memberikan apa yang sedang terjadi di luar sana, baik di dalam negeri, atau di luar negeri. 

Ada juga berbagai tips yang bisa kalian terapkan dan bisa memecahkan berbagai masalah yang kalian hadapi saat ini, khususnya di dunia teknologi.

Sampaikan juga pertanyaan kalau masih ada yang ingin kalian tanyakan ya, Gaes. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.