Cara Menghapus Akun Tokopedia Permanen

Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online yang sampai saat ini masih populer dikenal masyarakat luas.  Dengan semakin tingginya minat berbelanja online, maka akan semakin meningkat dengan pesat perkembangan pusat perbelanjaan online di Indonesia

0

Ada beberapa orang bertanya cara untuk menghapus akun Tokopedia  mereka secara permanen. Mungkin saja kalian mempunyai alasan kenapa ingin mengahapus akun Tokopedia yang kalian miliki saat ini. Oleh sebab itu artikel ini akan menjelaskan cara menghapus akun Tokpedia secara permanen

Kalian bosan jualan online di Tokopedia? Atau ingin mengganti situs belanja online di toko lain?  Maka tepat kalian membaca artikel ini. Karena saya disini akan membahas cara menghapus akun Tokopedia secara permanan.

Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online yang sampai saat ini masih populer dikenal masyarakat luas. 

Dengan semakin tingginya minat berbelanja online, maka akan semakin meningkat dengan pesat perkembangan pusat perbelanjaan online di Indonesia.

Tokopedia yang menjadi salah satu situs belanja online yang mempunyai beberapa fitur menarik, promo- promo dan juga produk unggulan. Hanya saja, mungkin kalian bosan dan ingin ganti aplikasi untuk membuka toko belanja online?

Ya. Ada beberapa orang bertanya cara untuk menghapus akun Tokopedia  mereka secara permanen.

Mungkin saja kalian mempunyai alasan kenapa ingin mengahapus akun Tokopedia yang kalian miliki saat ini.

Oleh sebab itu artikel ini akan menjelaskan cara menghapus akun Tokpedia secara permanen untuk kalian. Siap, Gaes?

Untuk dapat menghapus akun tokopedia secara permanen ada beberapa cara yang bisa kalian ikuti.

Memakai Laptop

Pertama-tama kalian harus membuka aplikasi atau web Tokopedia lalu login ke akun tokopedia kalian. Kemudian kalian dapat mencari menu bergambar rumah dan klik menu tersebut.

Selanjtunya, kalian silahkan pilih menu ‘Pengaturan toko’. Setelah itu cari tulisan ‘Pilih informasi toko’ dan tap tulisan tersebut. Lihatlah  status toko dengan cara menekan tombol menu bertuliskan ‘status toko’.

Langkah berikutnya, pada kolom ‘atur jadwal toko’ kalian dapat memberi tanda ceklis chekbox dengan tulisan ‘tutup toko sekarang’.

Terakhir, kalian dapat mengisikan alasan mengapa kalian menutup toko.

Memakai Aplikasi Tokopedia

Untuk menghapus akun Tokopedia memakai aplikasi yang kalian gunakan di smartphone, pertamanya kalian buka aplikasi Tokopedia pada smartphone.

Kemudian klik akun yang terletak di pojok bawah layar aplikasi Tokopedia. Carilah menu ‘pengaturan’ pada akun Tokopedia kalian.

Selanjutnya kalian dapat memilih pada bagian menu ‘ Toko’ dan setelahnya untuk mencari menu ‘ Informasi’ . Berikutnya kalian dapat mengubah status toko menjadi ‘ ditutup’. Dna yang langkah terakhir isi alasan kenapa kalian menutup toko.

Melalui Website

Pertama-tamanya, kalian harus mengunjungi website tokopedia dahulu dan memasukan akun tokpedia yang kalian punya.

Setelah itu pergi ke menu ‘pengaturan’ yang ada di menu ‘akun’.
kemudian klik tap menu ‘toko’ dan atur jadwal toko kalian akan ditutup.

Berikan tanda ceklis dan isilah alasan mengapa toko kalian ingin ditutup.

Pada dasarnya cara mengapus akun tokopedia lewat situs web maupun aplikasinya secara langsung tidak jauh berbeda.

Hanya sedikit perbedaannya, yaitu ketika kalian memakai smartphone dalam menjalankan akun, kalian dapat mengakses akun Tokopedia memakai aplikasi dan web.

Hubungi Kontak Tokopedia

Apabila semua cara sudah dicoba tapi selalu gagal, maka cara terbaik adalah menghubungi kontak Tokopedia.

Kalian bisa langsung klik link ini https://www.tokopedia.com/help/form?refid=t-0057&aid=a-0612

Atau menghubungi kontak Tokopedia melalui Facebook https://www.facebook.com/tokopedia

Bagi kalian yang memakai laptop kalian hanya dapat mengaksesnya memakai web saja. 

Itu tadi artikel mengenai cara menghapus Akun Tokpedia secara permanen.  Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semuanya.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kaian dapat menghapus tokopedia lama kalian dan membuat yang baru. Kalian dapat melakukan ini kapan saja. Kalian pun juga dapat mengakses tokopedia darimana saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.