Cara Menghapus Akun Wattpad

0

Kalian mempunyai akun di wattpad untuk membaca cerita di sana? Lalu lama-lama kalian bosan ingin menghapusnya karena cukup menyita memori di penyimpanan smartphone kalian. Tapi kalian bingung bagaimana cara menghapus akun wattpad tersebut? Tenang, Gaes. Kalian ada di tempat yang tepat.

Wattpad merupakan aplikasi untuk membaca ribuan cerita. Mulai dari cerita pendek, sampai novel yang butuh banyak waktu untuk selesai membacanya. Di sana juga ada berbagai genre cerita sehingga memudahkan kalian mencari mana yang sesuai keinginan kalian. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan teman yang sehobi membaca suatu genre.

Sayangnya, ada beberapa kondisi tertentu seperti ingin menyudahi membaca wattpad. Kalian bisa mendapatkan cara tersebut melalui ulasan yang akan saya berikan. Penasaran ingin melihat caranya? Simak pemaparan berikut ini ya, Gaes.

Alasan Kenapa Hapus Akun Wattpad

Sebelum membahas cara menghapus akun wattpad, ada baiknya saya berikan beberapa hal yang mungkin menjadi alasan kalian ingin menghapus akun wattpad kalian. 

Alasan pertama, Wattpad sudah tidak lagi menjadi bahan untuk mengisi waktu kalian. Wattpad tampilannya kurang menarik. Kemudian wattpad layanannya tidak ada perkembangan. Atau kalian sudah mempunyai aplikasi bacaan fiksi lainnya.

Alasan lainnya, bisa jadi aplikasi wattpad kalian cukup berat dan memakan penyimpanan internal berlebihan di smartphone.

Yang paling sering biasanya adalah, kalian sudah mempunyai akun wattpad yang baru karena akun lamanya bermasalah, dan kalian ingin menghapus akun yang lama.

Cara Hapus Akun Wattpad

Menghapus akun wattpad sebenarnya adalah pekerjaan yang mudah. Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, Gaes.  Apa saja? Langsung kita lihat kuy.

Pertama, kalian harus membuka browser di smartphone kalian. Selanjutnya masuk ke website resmi wattpad atau kalian bisa klik disini: https://www.wattpad.com

Berikutnya, kalian harus login dengan akun wattpad kalian. Nanti setelah log ini, akan kelaur tampilan pesan pada laman, ‘Anda yakin ingin menghapus akun anda secara permanen?’

Ikuti intruksi yang tersedia di sana. Jawab juga pertanyaan yang ada untuk meyakinkan kalian benar-benar ingin menghapus akun wattpad kalian.

Permintaan pertamanya biasanya kalian harus memberitahu tim wattpad alasan mengapa ingin menutup akun. Disana ada beberapa opsi, silakan pilih salah satu saja.

Langkah berikutnya, kalian bisa mengirikan kolom yang ada di bagian bawah sesuai permintaan. Disana tertulis bahwa tim ingin mendapatkan suara kalian agar tim dapat meningkatkan pengalaman wattpad kalian.

Isikan sesuai alasan yang kalian miliki. Apabila sudah selesai, kalian bisa menekan kolom yang ada di samping tulisan Ya, saya yakin.

Setelah semua selesai, tekan tombol yang ada di bagian bawah dengan tulisan Tutup Akun.

READ  Cara Mengatasi Stiker Instagram Story Tidak Bisa Muncul

Sebagai catatan, ketika kalian melakukan penghapusan, maka secara otomatis halaman yang sebelumnya akan tergantikan dengan halaman utama wattpad.

Beberapa saat kemudian akun kalian sudah ditutup. Cukup tunggu sampai proses verifikasi selesai. 

Gaes, untuk proses verifikasi biasanya memakan waktu sampai 30 hari. Dan selama masa verifikasi untuk tutup akun, kalian jangan pernah login memakai akun tersebut. Karena jika kalian buka, otomatis akun wattpad akan aktif kembali.

Apakah Akun Dapat Dipulihkan?

Ketika kalian memutuskan menghapus akun wattpad, kalian masih punya batas waktu 30 hari ke depan untuk berfikir ulang menghapusnya atau tidak.

Kalian bisa login memakai akun lama dengan syarat baru beberapa hari saja masa penghapusannya. Dengan begitu akun wattpad kalian akan dipulihkan sistem wattpad.

Cara memulihkan yang kedua kalian bisa memakai alamat email yang sama untuk mendaftarkan akun wattpad. Kalau kalian sudah tidak diizinkan untuk mendaftar pada data login yang sama dengan sebelumnya.

Kalian juga masih bisa login dengan akun google dan akun facebook. Kalau tetap tidak bisa, kalian harus membuat akun google baru. Dengan begitu kalian bisa membuka wattpad kembali.

Apakah Masih Bisa Login Memakai Data yang Sama?

Karena akun kalian sudah hapus akun, dan diverifikasi, maka kalian tidak bisa memakai data yang sama. Kenapa? Karena data-data kalian sudah tersimpan di dalam database tim wattpad dan dimasukkan ke daftar hitam.

Sebab itulah, pikirkan dulu sebelum kalian ingin menutup akun wattpad. Jangan sampai kalian menyesal menutup akun wattpad yang memberikan berjuta pengalaman memabca dan kesempatan publish cerita kalian.

Itulah cara menghapus akun wattpad. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.