Cara Menghapus Background Foto jadi Transparan

0
Pernahkah kalian ingin menghapus background foto kalian agar bisa diubah warnanya untuk suatu keperluan? Kalian bingung bagaimana caranya? Tenang saja, Gaes. Saya di sini akan membantu kalian mencarai cara untuk menghapus bacground foto menjadi transparan.
Perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang makin persat saat ini membuat hampir semua pekerjaan tersedia tools pembantunya.
Baca Juga  : Cara Menghapus Akun Wattpad
Hal ini tentu saja mempermudah kalian dalam menyelesaikan sesuatu dengan internet. Salah satunya adalah untuk mempercepat kalian dalam menghapus background suatu foto menjadi transparan.
Pastinya kalian mengakui kalau Photoshop adalah salah satu software terbaik untuk memanipulasi gambar atau foto. Software buatan Adobe ini memang ampuh dalam menghasilkan gambar-gambar editan baru yang berbeda dari aslinya. Dan salah satu jenis editan foto yang biasa dilakukan di Photoshop adalah menghapus background.
Umumnya di obyek fotonya biasa proses editingnya tidak terlalu lama, akan tetapi untuk mengerjakan gambar yang rumit pastilah beda ceritanya. Kalian harus mengikuti langkah demi langkah secara cermat dan mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama dari foto sederhana yang hanya beberapa langkah langsung selesai,
Baca Juga : Cara Menghapus Histori Browser Edge di Android
Sementara itu, untuk lebih memudahkan proses penghapusan gambar latar belakang atau background saat ini sudah tersedia layanan online yang sangat mudah dimanfaatkan.
Layanan online ini membuat siapa saja bisa dengan mudah mengubah warna bacground foto mereka. Misalnya, kalian ingin membuat background karena bosan atau ingin membuatnya berbeda dari yang lain, maka layanan ubah bacground online saat ini bisa menjadi pilihan terbaik.
Cara Mengapus Background Foto
Layanan online yang tadi dimaksud adalah Remove.bg yang akan memudahkan kalian untuk menghapus background dan hanya menyisakan objek utama pada gambar tersebut. 
Ketika kalian memakai bantuan sistem AI yang canggih, maka Remove.bg bisa menghilangkan latar belakang foto hanya dalam hitungan detik saja. 
Kalian ingin tahu bagaimana cara untuk melakukannya? Langsung saja kalian ikuti langkah-langkah berikut ini, Gaes.
Langkah pertama yang harsu kalian lakukan adalah, kalian hanya perlu mengunjungi situs Remove.bg. 
ketika kalian sudah membuka situsnya, langsung saja kalian masukan foto atau url gambar yang ingin dihapus backgroundnya.
Setelah itu, kalau sudah situs akan mulai bekerja dan beberapa saat kemudian secara otomatis akan muncul dua gambar, yakni  gambar yang asli dengan yang sudah dihilangkan backgroundnya.
Langkah berikutnya, kalian simpan gambar yang sudah dihilangkan background-nya. Pastikan juga kalian format file PNG yang mendukung background transparan.
Baca Juga : Cara Menghapus Kontak di Iphone 2020
Bagaimana? Bukankah caranya sangat mudah? Kalian tidak harus mengikuti step by step yang memakan waktu lama dan butuh detail yang rumit untuk hasil foto terbaik tanpa background lagi. Hasilnya pun kalian lihat sama menajubkannya dengan memakai aplikasi edit manual yang biasa dipakai banyak orang.
Itu tadi artikel mengenai cara cepat untuk menghapus background foto secara online. Semoga artikel di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin menghilangkan background foto tetapi tidak ingin ribet,  maka kalian bisa memanfaatkan layanan di atas.
Baca Juga : Cara Menghapus Virus Dengan CMD
Jangan lupa terus update pengetahuan kalian melalui berita dan informasi terbaru tentang segala hal seputar ilmu pengetahuan dan teknologi, baik dari dalam dan luar negeri. Ada juga tips-tips menarik yang bisa jadi solusi masalah teknis kalian saat ini. Review perangkat mobile terbaru dan juga game terbaik, dan masih banyak lagi, hanya di web techjak.com.
Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya, Gaes.
Salam teknologi!
Leave A Reply

Your email address will not be published.