Cara Menghapus Background di Word

0

Ketika kita menyelesaikan tugas yang diminta oleh guru ataupun dosen dan mencari jawabannya di google, biasanya akan banyak sekali artikel-artikel dan berbagai macam blog menyediakan jawabannya.

Benar, kalau saat ini hampir kebanyakan pembelajaran harus memakai yang namanya internet. Teks tersebut ada background, lalu bagimana cara menghapus background di microsoft word?

Sebab selama ini, di internet ada banyak hal yang kadang kita belum tahu dan belum mengerti hal yang ada di internet tersebut.

Dalam dua sisi internet mempunyai dampak negatif dan positif, negatifnya banyak sekali dan salah satu positifnya yaitu bisa membantu kita menuntut ilmu ataupun melaksanakan pembelajaran.

Kadang tugas yang diberikan bapak atau ibu guru dan dosen kalian jawabannya tidak bisa kita temukan di buku ataupun di buku tulis ataupun buku paket. Kalian harus mencarinya di google alias internet. Dan itu pun kalau kalian sudah mengetahui jawabannya kalian dapat menyalin artikel ataupun jawaban dari internet, gratis.

Tentu ini sangat membantu sekali bukan? Umumnya setelah kita paste artikel ataupun jawaban yang ada dari blog ataupun situs-situs ke Microsoft Word, kita tinggal edit dan rapikan saja.

Baik diambil bagian pentingnya saja, atau kalian ringkas lagi, karena sering kita baca jawabannya terlalu panjang, padahal intinya sedikit.

Yang jadi masalah adalah saat kita sudah paste artikelnya, hasil tulisan dari internet ke ms word jadi berantakan. Entah itu fontsnya, atau sering kali muncul juga background word.

Background word tersebut ada tulisan yang dibackground dengan warna warna. Entah itu kuning,hijau, merah dan masih banyak lainya.

Tapi tenang, tidak usah panik. Kalian bisa kok menghilangkan background word dengan mudah.

 

Bagaimana caranya? Kalian bisa simak pembahasan saya kali ini sampai selesai.

Cara Menghilangkan Background Di Ms. Word

Ada versi software microsoft office yang sering dipakai. Baik dari versi word 2006, 2007, 2010, 2013, 2014, 2015, 2018 dan varian baru lainnya. Ada juga perangkat sistem operasi yang dipakai adalah laptop dan komputer (PC) windows 10, windows 8 dan windows 7.

Menariknya, kadang ada juga yang rela mengetik kembali jawabannya karena tidak cara menghilangkan backgroundnya di word.

Kalian bisa melakukakan beberapa cara di bawah ini agar lebih mudah, efektif, dan efisien waktu.

Memakai Clear Formatting

Pertama pastikan kalian sudah membuka microsoft word tersebut, beserta teks yang ada backgroundnya di ms word.

Kemudian blok semua tulisan yang ada background di ms word tersebut. Lalu cari dan klik Clear Formatting. Kalau kalian tidak ketemu, maka klik simbol gambar di bawah ini.

Dengan begitu, otomatis background di word terhapus.

Mengganti Warna Background.

Apabila dalam dokumen kalian backgroundnya berwarna kuning agar hilang kita ubah saja warnanya dengan warna putih agar background hilang. Caranya yaitu di bagian atas hampir sama. Kalau bingung silahkan perhatikan di bawah ini. klik tombol Text Highlight Color yang dipanah setelah kalian blok tulisannya.

Memakai Fitur Keep Text Only

Pertamanya, kalian bisa memasukkan text terlebih dahulu ke ms. word milik kalian. Lalu tekan kombinasi shorcut CTRL + A untuk menyeleksi semua bagian. Kemudian tinggal klik kanan lalu pilih logo A.

Logo A adalah fitur Keep Text Only atau hanya tampilkan teks saja.

Tetapi ada alternatif lain kalau kalian memakai langkah diatas. Sebelum memasukan teks, coba paste di word lalu klik ikon sesuai dengan gambar di bawah.

Kalian bisa tap ikon yang ada di pojok paragraf di bgiaan bawah biasanya. Lalu akan muncul jendela baru di bawahnya, kalian bisa memilih ikon atau lambang A (Keep Text Only).

Itulah beberapa tips menghapus background di ms word. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.