Cara Menghapus Data Aplikasi di Smartphone OPPO

samping bisa mengirim gambar dan video. Sekarang kini perangkat mobile seperti smartphone bisa mengunduh aplikasi yang membuat komunikasi dan kegiatan sehari-hari kalian semakin menyenangkan.Hanya saja, kalian juga harus tahu, OPPO merupakan salah satu brand besar smartphone yang eksistensinya sudah tidak bisa kalian ragukan lagi.

0

mengatasi masalah tersebut, biasanya kaliana akan menghentikan dan menghapus data aplikasi tersebut. Dengan kalian menjalankan hal tersebut, biasanya aplikasi akan kembali normal dan tidak keluar pesan error lagi.

Pertumbuhan teknologi yang semakin maju membuat perangkat mobile yang dulu hanya bisa kalian manfaatkan sebagai media telepon dan berkirimm pesan, kini semakin bertambah fitur dan layanannya. 

Di samping bisa mengirim gambar dan video. Sekarang kini perangkat mobile seperti smartphone bisa mengunduh aplikasi yang membuat komunikasi dan kegiatan sehari-hari kalian semakin menyenangkan.

Hanya saja, kalian juga harus tahu, OPPO merupakan salah satu brand besar smartphone yang eksistensinya sudah tidak bisa kalian ragukan lagi.

Aplikasi kadang memang diperlukan, Gaes. Akan tetapi, ternyata seperti smartphone yang lainnya, OPPO juga mmepunya masalah yang sama, seperti error tiba-tiba.

Munculnya pesan error bertuliskan “sayangnya, aplikasi telah berhenti” sangat sering kalian alami sebagai para pengguna smartphone Android.

Untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya kaliana akan menghentikan dan menghapus data aplikasi tersebut. Dengan kalian menjalankan hal tersebut, biasanya aplikasi akan kembali normal dan tidak keluar pesan error lagi.

Cara Hapus Data Aplikasi di OPPO

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara  Cara Menghapus Data Aplikasi di smartphone OPPO Mudah dan Cepat

Yang perlu kalian perhatikan, menghapus data aplikasi akan menghilangkan data – data pada aplikasi yang bersifat sementara seperti basis data, data login, file cache, history, bookmark, dan lainnya.

Dan dengan menghapus data aplikasi, biasanya aplikasi akan kembali pada posisi default atau sama seperti baru di Install. Untuk Menghapus Data Aplikasi Di smartohone OPPO, kalian bisa simak langkahnya berikut.

Langkah awal, kalian buka menu “Setelan” di smartphone OPPO lalu klik “Setelan Tambahan”.

Selanjutnya dengan memilih “Manajemen Aplikasi”. Sesudah itu, pilih aplikasi yang ingin kalia hentikan dan hapus data. Dan untuk melakukannya, anda bisa tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Dengan melakukan hal ini, maka aplikasi akan tertutup dan semua data pada aplikasi akan terhapus seperti yang tadi saya katakana diatas. Cukup Mudah bukan caranya?

Selesai.

Cara  didatas bisa kalian lakukan pada semua perangkat OPPO seperti OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Jika ada sedikit berbedaan pada metode di atas, maka kalian tinggal menyesuaikannya saja.

Itu tadi penjelasan singkat dari saya tentang Cara Menghapus Data Aplikasi Android di Smartphone OPPO, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Kalau ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan atau sampaikan mengenai Cara Menghapus Data Aplikasi Android di Smartphone OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. 

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini pastinya memori kuota pada smartphone kalian akan lebih lega dan juga teratur. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone Oppo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.