Cara Menghapus Data Aplikasi di Smartphone Xiaomi

0

Pada perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang makin berkembang pesat, tentunya perangka teknologi yang dihasilkan juga semakin canggih. Semua itu menjadikan manusia lebih mudah menyelesaikan keperluan dan mengerjakan segala sesuatu secara cepat dan efisien.

Seperti halnya dengan perangkat mobile yang diberi nama smartphone. Smartphone menjadi media yang bisa mempermudah segala hal yang ingin dilakukan manusia. Misalnya, chatting, telepon, berkirim data, main game, dan lain sebagainya.

Berbagai kelebihan dari fitur dan layanan smartphone pun bisa kalian dapati di mana-mana, karena saat ini hampir setiap orang pasti memakai samrtphone.

Baca Juga : Cara Menghapus Histori Browser Edge di Android

Hanya saja terkadang, bersama kelebihan, selalu ada kelemahan yang menyertai, misalnya saat kalian sudah mengunduh aplikasi di smartphone, tetapi ternyata kalian tidak bisa membukanya? Kesal bukan? Tapi jangan khawatir. Saya di sini akan memberikan cara menghapusnya untuk kalian jika kalian merasa aplikasi yang kalian pakai tidak ada manfaatnya di kemudian hari.

Untuk sebagian para pengguna Xiaomi yang mengalami masalah pada aplikasi tertentu seperti tidak bisa dibuka, aplikasi telah berhenti, atau Google Play Store tidak bisa digunakan, cara mengatasinya yaitu dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi. Menghapus data aplikasi akan menghilangkan data aplikasi yang bersifat sementara seperti Basis Data, Data Login, Password, Bookmark, History, file cache dan lainnya.

Cara Menghapus Data Aplikasi di Xiaomi

Menghapus data aplikasi umumnya akan membuat aplikasi kembali pada posisi default atau bisa dibilang seperti baru di Install.

Fitur Hapus Data Aplikasi ada di semua perangkat Android, tidak hanya di Xiaomi saja, tetapi juga ada pada SAMSUNG, OPPO, Lenovo, VIVO, ASUS Zenfone, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mudah Menghapus Sugesti di Pencarian Instagram

READ  Redmi K30 Siap Meluncurkan Bulan Ini

Dan untuk menghapus data aplikasi di smartphone Xiaomi, Bareng simak langkah-langkahnya apa saja kuy!

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuka Menu Setelan, kemudian kalian tap opsi Aplikasi Terinstall Selanjutnya cari dan pilih “NAMA APLIKASI”. Lalu, kalian pilih “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Cara di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. 

Apabila kalian memakai Smartphone dengan beda sistem, kalian dapat menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga : Tips Menghapus Riwayat Obrolan di Line Android

Cara di atas bisa kalian terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apabila ada sedikit perbedaan dari cara atau metode di atas, maka kalian tinggal menyesuaikannya saja.

Itu tadi cara yang bisa kalian gunakan untuk menghapus data aplikasi yang ada pada smartphone android kalian.

Baca Juga : Cara Menghapus File Whatsapp Agar Memori Tidak Penuh

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji yang bisa menajdi solusi atas masalah teknis kalian saat ini. Ada juga banyak review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.