Cara Menghapus File WhatsApp Agar Memori Tidak Penuh

0

Kemajuan teknologi saat ini membuat banyak pekerjaan manusia semakin terbantu dan teratasi dengan baik. Salah satunya dengan adanya smartphone yang menjadikan kalian sebagai manusia akhirnya semakin mudah dalam menjalin komunikasi.

Smartphone pun memberikan banyak manfaat dengan kemudahan untuk melakukan banyak hal lainnya, seperti bisnis, menjalin hubungan dengan kerabat, menjalin koneksi dengan rekan kerja, menyelesaikan banyak tugas, dan masih banyak manfaat lainnya.

Smartphone pastinya juga di dalamnya ada banyak aplikasi yang kalian manfaatkan untuk menyelesaikan berbagai keperluan kalian. Dan yang akan saya bahas di sini adalah aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus Sebelum Backup

Salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat populer yaitu WhatsApp memang bisa menjadi alternatif. Dengan adanya berbagai fitur-fitur yang sangat lengkap di dalamnya membuat kalian para pengguna makin betah saat memanfaatkan aplikasi ini. Banyak fitur dan layanan yang bisa kalian nikmati dengan gratis, dan hanya ebrmodalkan kuota maka kalian akan mendapat banyak keuntungan saat mengoperasikan aplikasi WhatsApp tersebut.

Namun sering kali terdapat pengguna yang mengeluhkan mengenai memori yang cepat penuh karena file-file Whatsapp. File WhatsApp yang sudah menumpuk pada smartphone tentu akan menjadikan memori makin penuh.

Cara Menghapus File WhatsApp Supaya Memori Tidak Cepat Penuh

Untuk kalian yang sering mengalami masalah dengan memori yang cepat penuh disebabkan file-file, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara untuk menghapusnya.

Kalian ingin tahu bagaimanakah cara untuk menghapusnya? Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini dengan mudah dan cepat.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka smartphone kalian.

Sesudah itu kalian bisa membuka menu pengelola file atau file manager pada smartphone kalian. Lalu pilih memori internal dimana file WhatsApp disimpan disana.

Baca Juga : Cara Menghapus File dan folder Thumbnail Thumbdata-android

READ  Cara Mudah Menggunakan dan Mematikan Airpods, Bisa Untuk Android!

Langkah selanjutnya, kalian harus menggeser ke bawah sampai kalian menemukan folder WhatsApp, dimana di folder WhatsApp tersebut tersimpan semua file yang sudah kalian kirim pada teman maupun grup WhatsApp .

Setelahnya, kalian silahkan buka folder WhatsApp dan buka folder media, di folder media tersebut da semua folder yaitu documen, image audio, dan lain sebagainya.

Berikutnya, untuk menghapus file WhatsApp yang tidak kalian butuhkan, contohnya buka folder WhatsApp Image.

Kemudian kalian bisa memilih folder Sent dan pada folder sent tersebut berisi semua gambar yang sudah kalian kirim pada teman atau grup.

Baca Juga : Cara Menghapus Histori Browser Edge di Android

Langkah selanjtunya untuk mengahpus file tersebut, kalian hanya cukup klik file yang ingin dihapus dan sesudah itu hapus file image tersebut. Selesai.

Bagaimana? Sangat cepat dan mudah bukan? Kalian bahkan tidak membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga untuk mengatasi file yang menumpuk di aplikasi WhatsApp. Cukup mengikuti beberapa langkah di atas, maka WhatsApp kalian akan terasa lega kembali.

Nah, itu tadi langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk menghapus file WhatsApp agar memori smartphone kalian tidak cepat penuh.

Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Pencarian di File Explorer Window 10

Semoga penjelasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang sering mengalami file terasa full di aplikasi WhatsApp.

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.