Cara Menghapus Halaman Facebook

0

Mungkinkah kalian mempunyai halaman di facebook yang sudah lama tidak aktif? Apakah kalian mau tahu cara menghapus halaman atau fanpage facebook secara permanen? Kalian tepat membaca artikel ini, Gaes.

Seperti yang kita tahu, halaman facebook atau fanpage yang tidak aktif sebaiknya segera dihapus supaya tidak membuat orang menjadi salah paham. Terkadang, masih ada orang yang berkunjung ke halaman tersebut meskipun sudah tidak aktif

Di samping itu, kalau dulunya sebuah halaman dimanfaatkan untuk berjualan online dan sekarang sudah berhenti. Yang terjadi kemudian, masih akan ada orang-orang yang bertanya tentang barang yang pernah dijual di halaman facebook tersebut.

Gaes, sebetulnya kalian bisa menghapus postingan di halaman tersebut untuk menghindarinya. Tetapi kalau postingan banyak, pasti akan merepotkan. Karena itu, jalan satu-satunya adalah dengan menghapus halaman facebook secara permanen.

Cara menghapus halaman atau fanpage ini bisa menonaktifkan secara permanen. Sebab itu, pikirkan baik-baik sebelum kalian memutuskan menghapus fanpage yang ada di akun facebook kalian.

Cara Menghapus Halaman Facebook Permanen di Smartphone

Apabila kalian pengguna smartphone, kalian bisa menghapus fanpage lewat smartphone kalian. Kalian hanya perlu memakai aplikasi facebook untuk bisa menghapus fanpage di facebook.

Cara menghapus halaman facebook lewat aplikasi facebook di smartphone yang pertama, buka aplikasi facebook yang ada di smartphone. Lalu login memakai akun facebook.

Selanjutnya pergi ke halaman kalian dan klik tombol Lainnya. Kemudian scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan. Selanjutnya tap opsi menu Umum.

Setelah itu, klik tulisan berwarna biru Hapus Nama Halaman. Dan terakhir, tap tombol Hapus Halaman untuk menyetujui.

Agar halaman atau fanpage facebook anda dapat hilang dan dihapus secara permanen, Anda harus menunggu dalam kurun waktu 14 hari. Ketika sudah 14 hari berlalu, Facebook akan kembali memberikan konfirmasi kepada anda apakah anda benar-benar ingin menghapus fanpage atau membatalkannya.

Cara Menghapus Fanpage Facebook di Laptop

Cara menghapus halaman di facebook yang selanjutnya adalah lewat perangkat desktop seperti komputer atau laptop. Kalian cukup membutuhkan web browser seperti chrome, opera, atau firefox untuk bisa menghapus fanpage facebook kalian.

Langkah pertama, kalian bisa pergi ke facebook.com dan login memakai akun fb kalian. Kemudian masuk ke fanpage yang ingin dihapus. Selanjutnya tap pada menu Pengaturan.

Selanjutnya pada tab menu Umum, tap opsi Edit di opsi Hapus Halaman. Setelah itu tap tulisan berwarna biru Hapus Nama Halaman secara permanen.

Nantinya akan muncul sebuah pesan, tap tombol Hapus.

Kalian haru menunggu selama 14 hari agar fanpage bisa dihapus secara permanen. Saat 14 hari sudah berjalan, kalian akan diberikan konfirmasi apakah kalian yakin untuk menghapus halaman tersebut secara permanen atau tidak.

Hal yang Diperhatikan untuk Menghapus Fanpage

Gaes, sebelum kalian hapus fanpage kalian, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dulu. 

Anda harus menjadi pembuat atau admin fanpage

READ  Cara Mudah Download Video Instagram

Syarat utama agar bisa menghapus halaman facebook secara permanen adalah kalian harus menjadi admin atau pembuat dari halaman fb. Kalau kalian tidak mempunyai akses tersebut, kalian tidak akan bisa menghapusnya.

Download salinan data fanpage sebelum dihapus

Kalian mengambil semua data dari fanpage mulai dari informasi sampai postingan pada fanpage kalian. Pastikan kalian sudah menyalin data-data dari fanpage sebelum menghapusnya secara permanen sebagai cadangan saat kalian memerlukannya kembali.

Cara lain untuk hapus fanpage facebook

Apabila kalian tidak ingin fanpage dilihat banyak orang, tapi tidak ingin menghapusnya juga, kalian bisa memakai fitur penerbitan halaman yang ada dalam menu pengaturan umum.

Fitur ini bisa menyembunyikan fanpage supaya tidak terlihat oleh pengguna facebook lainnya tanpa harus menghapusnya. Sebab, dengan adanya fitur ini, kalian tidak perlu khawatir fanpage kalian hilang selamanya.

Itulah cara menghapus halaman atau fanpage facebook memakai aplikasi di smartphone android dan laptop atau komputer. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.