Cara Menghapus Histori Browser Edge di Android

0

Seperti kita ketahui, semakin lama zaman semakin maju, bukannya mundur. Setiap perubahan itu pun tercipta teknologi baru yang pastinya berfungsi untuk membantu menyelesaikan pekerjaan manusia. Mulai dari penemuan teknologi listrik, kabel, dan menyambung dengan komputer atau PC.

Meski saat ini sudah banyak orang memanfaatkan laptop atau bahkan smartphone mereka untuk keperluan pekerjaan, komputer tetap mendapat tempat di hati para penggunanya.

Baca Juga : Cara Pindah bookmark dari Satu Borwser ke Browser Lain di PC atau Laptop

Dalam perangkat komputer tersebut biasa kita temukan produk dari Microsoft berbentuk program software yang dimanfaatkan setiap hari oleh jutaan manusia di dunia ini.

Seiring teknologi yang berkembang, saat kita mencari segala sesuatu di browser kita sering menggunakan peramban Google, Firefox, dan juga opera mini. Dan makin canggih lagi saat sekarang ini semua peramban itu juga bisa kita temui di smartphone kita masing-masing.

Microsoft sendiri perusahaan teknologi yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan memberi dukungan berbagai macam produk dan jasa terkait dengan komputer. Microsoft juga sudah menyediakan peramban atau browser yang bisa digunakan oleh publik dunia.

Gaes, tahukan kaliah bahwa Microsoft pun mempunyai peramban sendiri? Iya. 

Peramban yang dimiliki Microsoft adalah Edge.

Walaupun pengguna Edge ini tidak sebanyak pengguna Google Chrome, akan tetapi Edge tetap mempunyai peminat sendiri. Mungkin, kalian salah satu peminat atau yang lebih tepatnya adalah pengguna dari browser Edge?

Kalau kalian adalah salah seorang pengguna yang sehari-hari menjelajah internet dengan bantuan Edge, maka sekarang ini saya akan mengajak kalian untuk memberitahu satu trik tentang bagaimana caranya menghapus histori atau riwayat jelajah di browser Edge Android.

Apakah kalian sudah mengetahui caranya? Kalau kalian belum mengetahuinya, kuy simak bareng detailnya bagaimana, di bawah ini ya.

Cara Menghapus Histori Browser Edge di Android

Gaes, ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan supaya bisa menghapus histori browser edge di smartphone android kalian.

Yang pertama, silakan buka browser Edge yang terpasang di smartphone Android kalian. Kemudian klik tiga titik horizontal yang terletak di posisi tengah bawah, lalu pilih setelan.

Selanjutnya tap opsi privasi dan keamanan. Klik hapus data penjelajahan. Dan terakhir tap opsi hapus. Selesai.

Kita tahu, bahwa setiap browser biasanya memang sudah dilengkapi dengan fitur hapus histori. Ini karena fitur tersebut adalah fitur yang amat sangat penting sebab mencakup privasi para penggunanya.

Jika kalian adalah seorang pengguna yang menjadikan keamanan dan kenyamanan privasi sebagai hal yang harus diutamakan, tentunya menghapus histori ini adalah sebuah langkah yang harus sering kalian lakukan.

Walaupun nama Microsoft Edge tidak terlalu populer seperti Chrome, Edge sangat pantas untuk dioperasikan oleh para pengguna. Sebab peramban yang satu ini mempunyai beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Chrome, salah satunya adalah fitur tata letak halaman, dan beberapa fitur lainnya.

Itu tadi tutorial cara menghapus histori browser Edge di Android kalian, Gaes. Semoga artikel ini bisa memberikan kalian manfaat dan pengetahuan. 

Jangan lupa terus ikuti update terbaru seputar info atau kabar di dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga tips-tips keren yang hadir setiap harinya, memecahkan semua solusi kalian, khususnya di dunia teknologi. 

Ada juga review produk atau perangat elektronik terbaru yang pastinya membantu kalian mencari kebutuhan kalian yang sesuai budget dan kemauan kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya. 

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.