Cara Menghapus IGTV

0

IGTV merupakan fitur Instagram yang dimanfaatkan untuk berbagi video berdurasi 10 menit sampai 1 jam. Akan tetapi, walau sudah lama diluncurkan, tetapi masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengelolanya, termasuk menghapus IGTV karena merasa tidak terlalu ada manfaatnya.

Ada perbedaan IGTV dan postingan video biasa di Instagram yang paling menyolok yaitu durasi video dan penempatannya. Di IGTV, kalian dapat mengirimkan video dalam durasi sampai 10 menit lamanya.

Sedangkan untuk penempatan, video di instagram berada di bagian tab menu postingan bercampur dengan postingan foto. Kalau video di IGTV dia khusus di bagian tab IGTV pada profil akun instagram.

IGTV sendiri menampilkan video bentuk vertikal. Kalian di sana bisa memberikan nama di channel IGTV di akun instagram kalian. Bisa dikatakan fitur ini mirip seperti channel di youtube.

Hanya saja, masih banyak orang yang belum tahu cara kerja fitur-fitur IGTV. Kebanyakan justru bertanya cara menghapus IGTV di instagram.

Kalau kalian salah satu pengguna IGTV yang ingin menghapus video atau ingin membuat channel IGTV di profil kalian tak terlihat, maka kalian cocok ada di sini. Saya akan bahas tuntas tips menghapus IGTV untuk kalian.

Tips Hapus Video IGTV di Instagram

Jika kalian ingin menghapus video IGTV, kalian cukup memakai aplikasi instagram saja. Tapi pastikan dulu kalian sudah memakai instagram versi terbaru agar fitur IGTV bisa dibuka.

Cara menghapus video IGTV di instagram pertamanya yaitu kita buka aplikasi instagram di smartphone. Kemudian klik ikon IGTV yang ada di samping DM.

Setelahnya klik foto profil kalian untuk masuk ke channel IGTV. Lalu buka video IGTV yang ingin kalian hapus. Klik ikon titik tiga untuk membuka menu. Terakhir klik opsi Hapus dan klik Hapus lagi untuk konfirmasi.

 

READ  Tips Screnshoot Smartphone Realme 5i

Dengan demikian video di IGTV kalian sudah terhapus secara permanen. Kalau kalian ingin hapus channel IGTV, maka kalian harus hapus semua video yang sudah kalian unggah di IGTV akun instagram kalian.

Tips Menghapus via Aplikasi IGTV

Gaes, kalian juga bisa hapus video di IGTV lewat aplikasi IGTV sendiri. Sama seperti cara yang sebelumnya, kalian bisa menghapus channel dan video di IGTV, tetapi untuk tips ini dapat kalian jalankan  tanpa memakai aplikasi instagram.

Yang pertama, innstal aplikasi IGTV. Kalau sudah terpasang maka buka aplikasinya.

Kemudian segera masuk ke channel IGTV dengan menekan titik tiga, klik Lihat Profil. Nanti kalian akan diarahkan ke dalam channel IGTV.

Selanjutnya buka video IGTV yang akan dihapus. Klik ikon titik tiga untuk membuka menu video, lalu klik opsi Hapus. Saat tampil pesan konfirmasi klik Hapus. Selesai.

Baca Juga : Cara menyimpan Video IGTV di smartphone-Android

Catatan: Kalian wajib menghapus semua video di IGTV supaya channel IGTV tak terlihat lagi di profil instagram kalian. 

Tips Menghilangkan IGTV di Feed

Biasanya IGTV yang terlihat di feed instagram adalah potongan atau cuplikan video IGTV yang sudah kalian upload. Kalau kalian terganggu, kalian bisa menghapusnya dengan mudah.

Cara pertama adalah kalian bukan aaplikasi instagram lalu login. Setelahnya pergi ke halaman profil IG dan buka video cuplikan IGTV.

Segera klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas. Kemudian klik opsi Hapus Cuplikan. Klik lagi Hapus. Selesai.

Catatan: Saat kalian menghapus cuplikan video IGTV di profil instagram, itu tidak akan menghapus video full yang ada di channel IGTV kalian.

Nah itu tadi beberapa tips agar kalian bsia menghapus IGTV.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.