Cara Menghapus Kontak di iPhone 2020

0

Aplikasi kontak dari iPhone tidak mengalami banyak perubahan bahkan sampai versi iOS terbaru sekalipun. Meskipun sebenarnya tampilan dari aplikasi kontak ini cukup mudah dipakai, ada satu hal yang selalu membuat kesal, yaitu kalian tidak bisa menghapus beberapa kontak sekaligus.

Menghapus kontak satu persatu tentu jadi menguras waktu yang cukup banyak, Tetapi kalau kalian mempunyai PC akan jauh lebih mudah untuk menghapus beberapa kontak lewat iCloud di Mac atau PC.

Tetapi bagi yang tidak mempunyai, aplikasi pihak ketiga di App Store menjadi jawabannya. Di sini kami akan menjelaskan bagaimana caranya menghapus kontak di iPhone, yaitu itu melalui iCloud atau dengan aplikasi.

Cara Menghapus Kontak iPhone dengan iCloud

Saya  samakan persepsi bahwa kontak yang kalian punya sudah tersimpan di akun iCloud yang sama untuk perangkat kalian seperti iOS dan macOS. Dengan memakai iCloud, maka perubahan yang kalian lakukan di salah satu perangkat akan menyebabkan perubahan juga di perangkat lain pada akun yang sama.

Baca Juga : Cara Hapus Kontak Telegraim

Misalnya saat kalian mengganti email seseorang dengan iCloud di MacBook, maka email seseorang itu juga akan berubah di iPhone yang mempunyai akun iCloud kalian.

Langkah pertama untuk menghapus kontak dengan memakai iCloud adalah membuka browser kemudian pergi ke iCloud.com dan login memakai Apple ID kalian. Setelah itu pilih Contacts.

Dengan menahan tombol Control di keyboard, mulai pilih kontak yang ingin kalian hapus. Pilih lah beberapa kontak yang ingin kalian hapus. Selanjutnya klik ikon Settings pada bagian bawah sebelah kiri layar. PKlik Delete.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Wattpad…

Langkah berikutnya, konfirmasi untuk memilih Delete dan kontak yang kalian pilih akan terhapus.

Cara Menghapus Kontak di iPhone dengan Aplikasi

Memanfaatkan metode iCloud memang mengharuskan kalian mempunyai PC atau laptop. Meskipun banyak merk laptop beredar di pasaran, tidak semua orang memilikinya.

Oleh karena itu di sini juga saya bagikan cara menghapus beberapa kontak di iPhone dengan bantuan aplikasi di App Store.

Baca Juga : Cara Menghapus Virus Dengan CMD

READ  Cara Mengganti Wallpaper Pada Windows 10

Kalian bisa memakai aplikasi Groups atau Delete Contacts+, pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan aplikasi Groups.

Pertama-tama, download aplikasi Groups di iPhone kalian. Kemudian buka aplikasi Groups. Kalian beriksan akses ke kontak ketika ada Groups meminta ijin.

Selanjutnya pilih All Contacts pada pilihan di Groups. Kalian cukup tekan lingkaran kecil di samping kontak yang kalian ingin hapus lalu centang. Kemudian tekan Choose Action pada bagian atas aplikasi.

Baca Juga : Cara Menghapus History Browser Edge di Android…

Pilih Delete contacts. Kemudian klik Remove from my iPhone untuk mengkonfirmasi menghapus kontak yang sudah kalian pilih.

Cara Mengahapus Semua Kontak di iPhone

Apabila ternyata kalian ingin menghapus semua kontak di iPhone, maka caranya cukup mudah dan bisa langsung dilakukan dengan iPhone.

Kalian cukup buka Settings, lalu klik iCloud. Nanti di dalam menu iCloud kalian akan melihat Contacs sedang aktif, langsung tekan atau slide saja menjadi nonaktif. Terakhir, kalian klik Delete from My iPhone. Selesai.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Pinterest Secara Permanen di Android…

Demikianlah cara menghapus kontak di iPhone baik memakai iCloud ataupun dengan aplikasi. Pasti banyak orang tentunya berharap Apple segera meng”upgrade” aplikasi kontak mereka sehingga para pengguna bisa langsung menghapus beberapa kontak lewat aplikasi secara langsung.

Ini karena akan sangat merepotkan saat kalian harus menghapus satu persatu kontak di iPhone saat tak ada PC di rumah kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk terus update berita dan info terkini hanya di techjak.com.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.