Cara Menghapus Riwayat Pencarian di File Explorer Windows 10

0

Setiap hari kita pasti pernah membuka website untuk suatu keperluan. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, tentu untuk mendapatkan informasi tentang segala sesuatu bisa kita lakukan tanpa mendatangi objek yang kita tuju kan. Cukup searching di website, maka semua akan tampil memberikan solusi.

Baca Juga : Cara Mempercepat Windows 10 di Laptop dan PC

Yang menjadi masalah kemudian adalah ketika kita memiliki banyak file yang tersimpan di PC atau laptop, maka biasanya akan membuat kita sangat sulit saat mencari file yang pernah dibuka, tapi dalam waktu yang sudah lama.

Baca Juga : Cara Mengganti Wallpaper pada Windows 10

Ada yang karena telitinya, mencari solusi dengan membuka file satu persatu di dalam folder yang ada dalam penyimpanan. Tetapi tentu saja hal ini akan memakan waktu yang sangat lama kalau kita benar-benar lupa lokasi dari file yang kita cari tersebut ada dimana. 

Baca Juga : Cara Mempercepat Windows 10, anti Lemot

Sebagai antisipasi dari semua masalah ini, maka Windows kemudian menyediakan menu pencarian pada file explorer, Gaes.

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur ScreenShot pada Windows 10

Yup. Solusi dari semua masalah tadi mudah sekali. Kalian hanya cukup memanfaatkan menu pencarian, maka kalian akan lebih mudah untuk menemukan file karena komputer atau laptop akan secara otomatis menampilkan file dengan keyword yang kalian cari tanpa harus berlelah-lelah dalam waktu yang lama memeriksa satu-persatu data di pereangkat komputer atau laptop kalian.

Ketika kalian sudah terbiasa memakai menu search, maka menu ini akan menyimpan keyword yang kalian pakai sebelumnya saat mencari file. Dan makin sering kalian memakai menu ini, tentunya jadi semakin banyak pula keyword yang disimpan pada riwayat pencarian.

Memang ada sebagian orang yang merasa kesulitan untuk menghapus riwayat pencarian yang ada di File Exploler. Padahal, untuk menghapus riwayat pencarian, kalian hanya perlu masuk ke pengaturan yang ada di file explorer.

Dan kali ini, saya akan memberi tahukan caranya dari artikel yang sedang kalian baca ini. 

Tanpa banyak kata, kita langsung saja kuy.

Pertama, kalian harus mencari dan kemudian klik ikon File Explorer yang ada di taskbar laptop atau PC kalian.

Kedua, kalau kalian sudah masuk ke File Explorer, pilih opsi kolom Search yang ada di sebelah kanan atas tampilan File Explorer.

Nantinya Toolbar Search akan tampil secara otomatis setelah kalian menekan kolom search. Berikutnya cari dan pilih opsi Recent Search.

Ketiga, nanti kalian akan menemukan Keyword Pencarian yang sering kalian cari di riwayat pencarian. Langsung saja kalian pilih opsi  Clear Search History untuk menghapus semua riwayat pencarian kalian.

Terakhir, pada menu Recent Search nantinya akan beralih ke mode non aktif setelah semua riwayat pencarian dihapus. Selesai.

Demikianlah artikel tentang Cara Menghapus Riwayat Pencarian di File Explorer Windows 10

Jangan lupa untuk terus update berita dan info terkini sehubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di teckjak.com.

Selain wawasan, kalian akan mendapatkan berbagai tips yang berguna untuk memecahan masalah hidup ini, utamanya di bidang teknologi dan informatika. Bertambah ilmu dan pengetahuan pula tentang kabar dari dalam maupun luar negeri setiap ahrinya.

Kalian juga bisa memberikan masukan jika ada tambahan cara yang bisa kalian lakukan untuk menghapus riwayat pencarian di explorer windows 10 ya, Gaes.

Pertanyaan boleh? Boleh. Tulisa saja di kolom komentar, nanti admin akan membalas pertanyaan kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.