Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

0

Privasi itu penting untuk dijaga, utamanya saat bermain media sosial. Salah satu masalah privasi yang paling umum adalah riwayat pencarian yang selalu diperlihatkan di kolom pencarian. Karena itu, saya di sini akan memberikan cara menghapus riwayat pencarian Facebook di smartphone Android dan laptop.

Apakah kalian sadar kalau setiap kata dari kalimat yang sedang kalian cari di Facebook akan tersimpan di data Facebook? Ini terbukti saat kalian kembali masuk ke kolom pencarian Facebook, nanti akan keluar riwayat pencarian yang sebelumnya kalian cari di Facebook.

Fitur ini memang disediakan untuk membuat banyak kemudahan bagi kalian mencari sesuatu ketika kalian melupakannya. Tapi, tentu saja beberapa orang mungkin akan merasa terganggu dengan munculnya riwayat pencarian Facebook ini.

Nah, kalau kalian merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut dan ingin menghapus riwayat pencarian facebook untuk menjaga privasi. Yuk simak bareng artikel yang saya tulis ini sampai akhir.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Melalui Smartphone

Riwayat pencarian yang kalian lakukan di facebook akan tersimpan dicatatan aktivitas. Kalian bisa menghapusnya dengan membuka aplikasi facebook di Android atau iPhone kalian.

Selanjutnya Login akun facebook menggunakan email dan password. Klik kolom pencarian lalu pilih Sunting. Nanti secara otomatis kalian akan dibawa ke halaman Catatan Aktivitas. Disana kalian bisa menghapus riwayat pencarian facebook dengan bebas sesuai keinginan. Caranya hanya dengan klik logo silang “X” di sebelah kalimat riwayat pencarian untuk menghapusnya.

Ketika kalian ingin menghapus semua riwayat pencarian facebook sekaligus, klik tombol Hapus Pencarian di bagian atas.

Cara di atas bisa dilakukan pada aplikasi facebook dan facebook di browser mobile. Dengan begitu kalian dapat menghapus history facebook menggunakan Android ataupun iPhone.

Laptop

READ  Cara Mengunci File dan Folder di Windows 10 dengan Windows BitLocker

Cara menghapus riwayat pencarian facebook selanjutnya bisa kalian lakukan di Laptop. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara di aplikasi android. Hanya saja berbeda pada tampilannya saja.

Pertamanya, buka browser pada laptop kalian.  Kemudian pergilah ke situs web facebook.com. Selanjutnya Masuk menggunakan akun facebook kalian.

Setelah itu klik kolom pencarian yang berada di bagian atas. Saat keluar riwayat pencarian, kalian bisa langsung pilih logo silang “X” untuk menghapusnya

Apabila kalian ingin menghapus semua riwayat pencarian facebook sekaligus, pilih opsi Edit. Terakhir, tekan tombol Hapus Pencarian

Ketika kalian sudah melakukan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, sekarang kalian dapat membersihkan riwayat pencarian facebook kapan saja. Kalian juga bisa menyembunyikan riwayat pencarian facebook dari orang-orang yang sedang menggunakan akun facebook kalian.

Meskpun facebook tidak menyediakan fitur agar tidak menyimpan riwayat pencarian facebook, kalian bisa menghapusnya secara manual memakai cara-cara di atas tadi.

Demikianlah cara menghapus riwayat pencarian facebook di smartphone dan laptop. Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah supaya bisa membersihkan riwayat pencarian di Facebook, sangat mudah bukan?

Jangan lupa untuk terus update berita dan info terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di website techjak.com. Hadir pula tips dan trik, serta cara mengatasi berbagai masalah, khususnya di dunia teknologi.

Kalian juga bisa menambah ilmu dan wawasan di sini karena selalu up to date seiring perkembangan ilmu dan teknologi yang makin maju dan pesat.

Silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar jika masih ada yang bingung dengan cara menghapus riwayat pencarian facebook di atas.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.