Cara Menghapus Status Orang Lain di WhatsApp

0

Whatsapp kini menghadirkan fitur story demi memudahkan penggunanya membuat status. Hampir sama seperti instastory, status pada Whatsapp juga akan otomatis hilang setelah 24 jam. 

Tapi, Gaes, kalian bisa kok menghapus status wa orang lain tanpa perlu menunggu 24 jam. Ikuti terus artikel ini sampai akhir untuk tahu cara menghapus status orang lain di Whatsapp dengan mudah.

Whatsapp memang aplikasi yang sangat cocok untuk berkomunikasi. Di samping itu, fitur pada story whatsapp memberikan fasilitas lebih ke para pengguna Whatsapp. Kalian bisa membuat story Whatsapp kapan saja dan dimana saja. 

Kalian bisa mengunggah teks, foto, maupun video di status Whatsapp. Sayangnya untuk status video, ada batasan durasi yang membuat video terpotong. 

Akan tetapi, meski story memberi banyak manfaat, ada sebagian orang merasa terganggu dengan status dari kontak mereka. Oleh sebab itu, saya akan memberikan cara menghapus status orang lain di Whatsapp agar status whatsapp bisa hilang.

Cara Menghapus Status Orang Lain di WA

Saat kalian melihat story di kontak kalian dan merasa bahwa sangat mengganggu, lalu kalian ingin menghapus status tersebut.

Atau bisa jadi saat kalian melihat story dari teman kalian yang sangat banyak hingga membentuk titik-titik yang kecil, itu mungkin juga akan sangat menjengkelkan. Sebab akan mengganggu untuk melihat status dari kontak yang lain secara berurutan.

Di bawah ini beberapa cara menghapus status orang lain di WA.

Menghapus Kontak

Cara pertama untuk menyembunyikan status orang lain di wa adalah dengan menghapus kontak. Dengan menghapus kontak dari orang yang inginkan, kalian tidak akan lagi melihat status dari kontak tersebut.

Langsung buka aplikasi Kontak yang berada di perangkat kalian, tampilan mungkin akan sedikit berbeda tergantung dari tipe, versi dan merk smartphone. Lalu kalian cari kontak dari orang yang ingin status wa dihapus. Kalau sudah ketemu, tap kontak tersebut. Terakhir, hapus kontak agar status wa tidak muncul kembali.

Metode ini cocok kalau kalian ingin menghilangkan status wa dari orang tertentu saja. Kalian cukup menghapus kontaknya hanya dengan beberapa langkah saja.

Blokir Kontak

Pertama, kalian buka aplikasi Whatsapp kalian. Kemudian masuk ke dalam chat kontak yang ingin dihapus statusnya. Tekan pada foto profil wa untuk masuk ke dalam profilnya. Kemudian scroll ke bawah dan tap Blokir untuk memblokir kontak tersebut.

Dengan memblokir kontak wa, kalian tidak akan lagi melihat status dari kontak tersebut. Tetapi, tidak hanya status, kalian juga tidak akan bisa menerima pesan yang dikirim maupun kalian kirim ke kontak tersebut sampai kalian membuka blokir.

Mengubah Waktu di Smartphone

Cara menghapus status orang lain di Whatsapp ketiga adalah dengan mengubah waktu di perangkat smartphone kalian. 

Kalian harus pergi ke Pengaturan di samrtphone kalian. Lalu masuk ke dalam menu pengaturan tanggal dan waktu. Langsung matikan fitur waktu otomatis pada smartphone kalian kalau aktif. Segera atur tanggal dengan memajukannya beberapa hari (misal 26 Maret menjadi 30 Maret)

Selesai kalian mengatur waktu lebih maju, status di whatsapp akan hilang secara otomatis. Metode ini cocok untuk menjaga privasi saat smartphone sedang dipinjam teman dan kalian tidak ingin menampilkan status orang lain di wa kalian.

Anda bisa mengembalikan pengaturan seperti semula dengan mengaktifkan kembali fitur waktu otomatis pada pengaturan smartphone kalian.

Demikianlah tiga cara menghapus status orang lain di Whatsapp yang bisa kalian praktekkan untuk menyembunyikan status wa orang lain di kontak Whatsapp kalian. 

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.