Cara Menghapus Thumbnail di Smartphone Android Sampai Bersih

0

Kalian ingin menghapus thumbnail karena membuat memori smartphone kalian penuh? Tenang, saya di sini untuk memberikan tips cara menghapus Thumbnaik di smartphone kalian sampai bersih.

Seperti yang kalian ketahui, cara menghapus file thumbnails di android bisa kalian lakukan dengan mudah dan bisa dilakukan dengan cara manual dengan masuk ke file manager. Bagaimana caranya? Langsung saja untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak penjelasan saya di bawah ini.

Cara menghapus file thumbnails di android bisa kalian lakukan dengan mudah dan bisa dilakukan dengan cara manual, Gaes.

Thumbnails sendiri adalah file sampah yang ada pada smartphone yang semakin lama akan semakin banyak dan tanpa disadari akan mengakibatkan kapasitas memori penyimpanan jadi berkurang.

Baca Juga : Cara Menghapus File dan Folder Thumbnail Thumbdata Android

Oleh karena itu secara rutin kalian harus membersihkannya.  Dan Thumbnails jika sudah menumpuk akan mempengaruhi kinerja perangkat android seperti terjadinya pelambatan pada android atau bahkan saat kalian membuka aplikasi, akan memakan waktu yang lebih lama.

File Thumbnails sendiri adalah file cache yang dihasilkan dari file photo dan video. Akan tetapi ukuran yang ada pada file Thumbnails ini tidak sebesar yang ada pada file aslinya.

Hanya saja jika terlalu banyak menyimpan photo dan video pada smartphone maka akan banyak juga Thumbnails yang tersimpan.

Oleh sebab itu file Thumbnails harus segera kalian hapus supaya memori penyimpanan tidak penuh dan kinerja perangkat pun lancar kalian pakai.

Di samping file photo dan video tersimpan pada memori penyimpanan yang berextensi PNG, JPG, GIF photo dan video tersebut juga ada file duplikatnya yang biasanya disebut dengan Thumbnails.

Baca Juga : Cara Mudah Download Thumbnail Youtube Orang Lain

File Thumbnails bisa kalian hapus dengan mudah dan manual yang ada pada file manager bawaan android.

Perlu kalian ingat bahwa setiap merk android memiliki nama manajer file yang berbeda-beda. Akan tetapi yang pelu kalian lakukan hanyalah mencari file Thumbnails lalu menghapus file tersebut.

Cara Menghapus File Thumbnails Di Android

Terdapat beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk membersihkan atau menghapus thumbnail di smartphone android berikut.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan Install aplikasi Es File Explorer untuk melihat file thumbnails yang tersembunyi.

Selanjutnya kalian  buka aplikasinya dan tekan tombol ikon tiga baris di atas pojok kanan. KemdudianTampilkan file tersembunyi.

Berikutnya, carilah di kotak pencarian thumbnails. Di sana ada file thumbnail di dalam folder .thumbnails, hapus semua file tersebut.

Baca Juga : Tips Rahasia Virtual Desktop Windows 10 yang Harus Kamu Ketahui

Itulah beberapa informasi tentang cara menghapus file thumbnails di android yang benar.

Ternyata, caranya cukup mudah bukan? Itu tadi ulasan tentang carqa menghapus file thumbnails di android yang benar

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin menghapus file thumbnails di android yang benar.

Kalau ada pertanyaan seputar cara menghapus file thumbnails di android yang benar atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menghapus file Whatsapp Agar Memori Tidak Penuh

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.