Cara Menghentikan Backup Chat WhatsApp

Aplikasi WhatsApp memang memberikan banyak fitur dan layanan, di antaranya adalah mengunduh gambar atau foto secara otomatis di WhatsApp kalian. Tak lupa video dan dokumen pekerjaan lainnya bisa kaliaan kirim dan terima tanpa harus memakai alat penghubung lainnya seperti jaman dulu yang harus memakai pos, telepon umum, dan sebagainya.

0

Aplikasi WhatsApp yang kini diakuisisi Facebook ini memang masih sangat populer walaupun sudah banyak bermunculan aplikasi chatting lainnya. Ini karena kemudahan akses dan cara menggunakannya pun terbilang mudah. Setiap orang bisa memakainya, bahkan anak kecil bisa memakai pesan audio tanpa harus mengetik untuk berkirim pesan pada orang tua atau teman dan gurunya di sekolah.

Siapa yang masih belum kenal WhatsApp? Pasti semua sudah tahu ya. Aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi Chatting yang sudah mendunia dan digunakan lebih dari 1 milyar pengguna smartphone.

Aplikasi WhatsApp yang kini diakuisisi Facebook ini memang masih sangat populer walaupun sudah banyak bermunculan aplikasi chatting lainnya. Ini karena kemudahan akses dan cara menggunakannya pun terbilang mudah. Setiap orang bisa memakainya, bahkan anak kecil bisa memakai pesan audio tanpa harus mengetik untuk berkirim pesan pada orang tua atau teman dan gurunya di sekolah.

Ya. Aplikasi WhatsApp memang memberikan banyak fitur dan layanan, di antaranya adalah mengunduh gambar atau foto secara otomatis di WhatsApp kalian. Tak lupa video dan dokumen pekerjaan lainnya bisa kaliaan kirim dan terima tanpa harus memakai alat penghubung lainnya seperti jaman dulu yang harus memakai pos, telepon umum, dan sebagainya.

Di dalam aplikasi WhatsApp kalian akan menjumpai fitur Cadangkan Pesan. Di awal kalian memakai WhatsApp, fitur ini berjalan otomatis. Karena itu banyak yang bingung bagaimana cara menghentikan cadangan WhatsApp ini.

Satu hal yang kalian harus tahu, sebenarnya menghentikan fitur cadangkan pesan di WhatsApp sebenarnya sangat mudah. Akan tetapi, untuk kalian yang mungkin baru saja memakai aplikasi WhatsApp, kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk menghentikan Cadangkan Pesan ketika masih dalam mode otomatis.

Cara Menghentikan Backup Chat WhatsApp 

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghentikan pencadangan otomatis pada aplikasi WhatsApp.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp. Ingat, WhatsApp yang kalian buka juga sudah harus terdaftar.

Kalau sudah, kalian bisa klik ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk smartphone android. Untuk iPhone, mungkin ada langkah yang sama, tapi beda tampilannya.

Selanjutnya kalian masuk ke dalam menu Setelan atau Settings, disana banyak menu pilihan. Untuk menghentikan cadangkan whatsapp ini kalian bisa klik menu Chat.

Apabila tujuan kalian menghentikan Cadangan Chat, maka klik Cadangkan Chat.

Selesai masuk ke dalam menu Cadangan chat, kalian akan menemukan beberapa pengaturan untuk backup chat WA ke Google Drive. Dan untuk menonaktifkan kalian dapat memilih opsi Cadangkan ke Google Drive.

Disana nanti kalian bisa klik pilihan Jangan Pernah. Dengan begitu chat kalian tidak akan pernah dibackup kemana pun. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi kuota kalian terbuang untuk mencadangkan chat di WhatsApp.

Selamat, cadangkan pesan di WhatsApp sudah terhenti otomatis.

Pencadangan pesan di WhatsApp ada pilihan kapan saja kalian dapat melakukan pencadangan pesan whatsapp.

Kalian dapat mencadangkan pesan whatsapp 1 minggu sekali, 1 bulan sekali bahkan 1 tahun sekali.

Hanya saja, untuk sekarang ini memang sebenarnya pencadangan ini diperlukan jika kalian ingin ganti smartphone atau berjaga-jaga jika suatu saat chatting kalian terhapus karena suatu masalah di WhatsApp, sedangkan banyak pesan penting disana.

Nah, semua kembali pada kalian, Gaes. Ingin tetap menghentikan cadangkan chat atau mengaturanya agar kalian tidak boros kuota.

Itu tadi adalah informasi tentang cara menghentikan pencadangan pesan di WhatsApp. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi khawatir bila memori mudah penuh karena backup data chat WhatsApp yang sangat besar. Kalian dapat melakukan ini pada semua smartphone. Kalian bisa menghidupkannya lagi dengan cara yang sama.

READ  Cara Ampuh Meningkatkan Kecepatan WiFi IndiHome, Tanpa Mengubah Paket!

Leave A Reply

Your email address will not be published.