Cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook

0

Sudah tahukah kalian kalau update terbaru dari aplikasi WhatsApp membuat kebijakan berbeda yang belum pernah mereka terapkan sebelumnya sejak diakuisisi oleh Facebook?

 Kebijakan terbaru itu adalah WhatsApp sekarang bisa membagi data pengguna ke perusahaan induknya, Facebook, jika kalian sebagai pengguna mengizinkan.

Beberapa data yangg diberikan merupakan nomor telepon dan kebiasaan penggunaan aplikasi kalian. Dengan begitu maka nomor kalian yang terdaftar di WhatsApp bisa diketahui oleh jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Baca Juga : Tips Mudah Share Video Instagram ke Whatsapp

Beruntungnya, Facebook tidak akan dapat melihat pesan apapun yang kalian kirim atau terima di aplikasi WhatsApp karena adanya fitur end-to-end encryption.

 Karena itulah hanya nomor kalian saja yang akan ditampilkan di Facebook. Sedangkan Informasi yang berhubungan dengan nomor kalian pun tidak akan dipublikasikan di Facebook.

Hanya saja, apabila kalian merasa tidak nyaman dengan kebijakan baru itu dan kalian tidak ingin nomor WhatsApp kalian dishare di facebook, ada 2 cara yang mudah untuk menolaknya atau mencegahnya. 

Baca Juga :  Cara Share LOc di Whatsapp

Bagaimana caranya? Langsung simak kuy!

Menghentikan atau Stop WhatsApp Share Nomor ke Facebook

Ada 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk menolak WhatsApp membagikan nomor kalian di Facebook.

Cara Pertama, saat kalian pertama kali memperoleh pemberitahuan dari WhatsApp tentang kebijakan tersebut, jangan langsung menekan “Agree”

Baca Juga : Tips Share Lagi Sportify ke Insta Stories

Kalian bisa menekan opsi “Read more about the key…..” yang letaknya persis di bawah tombol “Agree”. Kalian harus jeli untuk menemukannya karena opsi tersebut ukuran tulisannya lebih kecil.

Selesai menekan opsi pembacaan lebih lanjut tersebut, kemudian kalian bisa hapus centang yang bertuliskan “Share my WhatsApp account information with Facebook”.

Dengan opsi tersebut membebaskan kalian pilihan untuk tidak membagi informasi akun WhatsApp ke Facebook.

Cara kedua, apabila kalian sudah terlanjur menekan Agree, dan nomor kalian sudah tershare atau ditampilkan di Facebook, ada cara untuk menghentikannya.

Selesai kalian membuka aplikasi whatsapp, pergi ke menu Settings. Untuk Android, kalian dapat menemukan menu setting dengan menekan tanda ‘tiga titik vertikal’ di pojok kanan atas, lalu klik Settings.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Notifikasi Shareit

Untuk pengguna iOS, klik tab Settings di pojok kanan bawah. Selesai kalian buka settings lanjut dengan memilih opsi “Account”, Berikutnya hilangkan tanda centang di pilihan “Share my account info”.

Dengan 2 cara di atas tadi, maka Data yang ada di WhatsApp seperti nomor kalian tidak akan dibagikan ke Facebook lagi.

Yang harus kalian perhatikan, cara kedua ini hanya bisa dilakukan maksimal 30 hari sejak Facebook memperlihatkan pembaruan ketentuan privasi di WhatsApp.

Karena itu untuk kalian yang sudah terlanjur menekan Agree dan tidak ingin data WhatsApp terhubung ke Facebook, segera saja ikuti langkah 2 tersebut.

Itu tadi 2 cara menghentikan WhatsApp Share Data Akun ke Facebook. Apabila kalian ada pertanyaan atau komentar seputar permasalahan Whatsapp, silahkan menuliskannya di kolom komentar.

Baca Juga : Cara Dwonload PPT di Slideshare

Jangan lupa untuk melakukan update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bisa membuat data dan nomor WhatsApp kalian tetap aman ya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.