Cara Menghidupkan iPhone Mati Total Dicharge Tidak Mengisi

0

Perkembangan teknologi membuat setiap orang berlomba menciptakan inovasi terbaru untuk membantu kemudahan berbagai keperluan manusia. Salah satunya teknologi smartphone. 

Semakin banyak vendor smartphone hadir dan bersaing di pasar global, akan tetapi untuk saat ini, sepertinya iPhone tetap menempati tempat terbaik sebagai smartphone kelas menengah ke atas.

iPhone memang menjadi smartphone kelas menengah ke atas yang menjadi dambaan setiap orang. Spesifikasi dan fitur yang canggih, serta sistem keamanan yang teruji membuatnya banyak digemari kalangan menengah ke atas. Akan tetapi, sebagaimana umumnya setiap teknologi, pasti mempunya kekurangan atau kelemahan. Tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Baca Juga : Download Theme Whatsapp Iphone IOS Whatsapp APK Terbaru Untuk Android 2020

iPhone pun sering mengalami beberapa masalah yang juga dialami oleh smartphone lainnya. Contohnya, app store tidak bisa dibuka, dicas tapi lama penuhnya, dan yang terbaru yang akan saya bahas di sini untuk kalian.

Masalah ini juga sering terjadi pada iPhone, yaitu saat iPhone sering mati total dan baru dicharge setelahnya.

Kemudian, ketika hal ini terjadi dan smartphone tidak bsia lagi dinyalakan, bagaimanakah cara mengataisinya?

Ada solusi mudah untuk menyelesaikan masalah ini. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyambungkan charger original yang kalian miliki.

Sesudah itu, tunggu selama beberapa menit dan biarkan baterai terisi. Kalau masih tidak menyala, kalian coba untuk reboot smartphone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan.

Baca Juga : Cara Tranfer Chat Whatsapp Dari Android ke Iphone

Selanjutnya, smartphone akan kembali menyala seperti biasa. Apabila masalah masih terjadi maka bisa dikatakan bahwa smartphone mengalami masalah yang lebih parah, seperti software.

Karenanya, dari semua masalah yang mungkin terjadi, ada beberapa cara untuk menyelesaikan, dan bisa dilakukan dengan mudah. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir saat smartphone mengalami kerusakan pada baterai.

Ciri-Ciri Baterai iphone Bocor

Ketika kalian melakukan charging terlalu lama, akibat dari masalah ini adalah baterai bocor dan harus segera diganti. Untuk mencegahnya kalian bisa melakukan hal beriktu dengan memperhatikan dahulu  ciri-ciri baterai iphone bocor.

Presentase Baterai yang Cepat Habis

READ  4 Smartphone 5G Resmi Indonesia Hadir untuk Anda

Langkah awal, kalian harus melihat apakah baterai yang kalian punya saat dipakai berkurang dengan cepat atau proses charging iPhone tidak bisa berfungsi. Hal inilah yang menandakan baterai yang kalian punya sudah harus mengalami pergantian.

Baca Juga : Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Iphone

Lakukan pergantian dengan segera, agar aktivitas pemakaian smartphone tidak terganggu.

iPhone Sering Mati Mendadak

Ciri lainnya yaitu, smartphone yang sering mati mendadak karena baterai habis. Biasanya terjadi, saat kalian melakukan surfing didunia maya dan smartphone mati mendadak.

Untuk mengatasinya, kalian harus segera mengganti baterai. Sebab jika tidak, tidak menutup kemungkinan kerusakan akan menjalar pada bagian smartphone yang lainnya dan memakan biaya lebih besar.

Baterai Menggembung

Kebiasaan melakukan pengechargean secara berlebihan akan mengakibatkan kerusakan pada baterai smartphone. Salah satu akibat yang mungkin dirasakan adalah baterai yang menggembung.

Baterai dengan keadaan ini sangat membahayakan dan bisa menimbulkan potensi kebocoran atau meledak. Kalau tidak ingin hal ini terjadi, sebaiknya redakan masalah segera.

Baterai Tidak Kunjung Penuh

Sau lagi ciri bahwa baterai iPhone bocor adalah baterai yang dicharge tidak kunjung penuh. Kalau hal ini terjadi, bisa disimpulkan bahwa proses charging iphone tidak berfungsi dengan maksimal.

Masalah ini sering terjadi bila smartphone terlalu sering memakai power bank ataupun terlalu lama dicharger, sehingga daya berlebihan.

Baca Juga : Cara Install Keyboard Iphone di Smartphone Android

Penjelasan tentang penyebab, masalah dan cara mengatasinya ini semoga bisa membantu kalian ya, Gaes.

Karenanya kalian tidak perlu khawatir saat proses charging iphone tidak berfungsi. Sebenarnya semua solusinya sudah tersedia.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.