Cara Menghidupkan Smartphone Android Saat Tombol Power Rusak

0

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak perubahan yang signifikan. Manusia tidak lagi harus bersusah payah mengerjakan segala sesuatu secara manual. Karena sekarang sudah ada perangkat mobil bernama smartphone.

Smartphone memberikan banyak kemudahan pada para penggunanya. Berbagai fitur dan layanan di sana membuat kalian sebagai pengguna terbantu dan bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Untuk tombol Power itu bermanfaat sekali untuk setiap barang elektronik. Hal ini juga berlaku sama pada smartphone android.

Tombol power untuk smartphone android ini bermanfaat sekali untuk mematikan smartphone, merestart, dan juga untuk menyalakan layar smartphone.

Jika sampai tombol powernya ini rusak parah, tentu saja ini akan membuat kalian kesulitan untuk membuka layar smartphone android kalian. Karena hanya pada tombol power ini saja smartphone android kalian bisa menyala.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Smartphone Oppo Tanpa Tombol Power

Walaupun ada juga beberapa smartphone yang sayang sekali tidak dibekali dengan tombol power. Bahkan, ada juga yang sampai membuat layarnya tidak bisa menyala karena tombol powernya sudah rusak.

Karena itulah, ketika pemilik smartphone ingin menyalakan layar smartphone miliknya, maka dia langsung miscall smartphone yang layarnya tidka bisa menyala tersebut supaya layarnya kembali hidup.

Walaupun cara ini bisa dipakai, tetapi sebenarnya cara ini tetaplah tidak efisien sama sekali. Sebab kalian harus selalu membawa 2 smartphone sekaligus, sehingga hal ini membuatnya sangat ribet dan tidak efisien.

Tidak hanya itu saja, bagaimana kalau kalian tidak punya 2 smartphone? Bagaimanakah cara mengatasi layar smartphone yang tidak mau menyala karena tombol power smartphone kalian sudah rusak?

Baca Juga : Tips Menyalakan Smartphone Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan Smarpthone Android Jika Tombol Power Rusak

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk menghidupkan kembali samrtphone android kalian kalau tombol Power kalian rusak.

Langsung saja, langkah pertamanya kalian harus mengunduh dulu aplikasi pendukungnya. Aplikasi itu, bernama volume unlock. Kalian bisa mencari aplikasi ini secara langsung di dalam Google Playstore.

Setelah itu, kalian jalankan langsung aplikasi yang baru saja kalian unduh tadi. Tetapi sebelum itu, instal dulu aplikasinya supaya bisa dibuka dan dijalankan.

Kalau sudah, langsung saja klik menu dan pilih pengaturan.  Sesudah itu, langsung aktifkan saja start on boot.

Karenanya, dengan cara inilah akan membuat widgetnya langsung terpasang ke dalam home screen milik android kalian.

Baca Juga : Hati2 ini Komponen Smartphone Yang Mudah Rusak

Sedangkan untuk cara untuk mematikan layar smartphone android kalian juga caranya sangat mudah.

Kalian tidak perlu mengunduh aplikasi dari pihak ketiga, Gaes. Cukup gunakan tap pada widget ini yang ada tulisannya screen off.

Kemudian, jika kalian ingin mengaktifkan atau menyalakan layar android, maka kalian bisa langsung saja menekan tombol volume yang terdapat dalam smartphone android kalian.

Itu tadi bagaimana cara yang bisa kalian lakukan untuk menghidupkan smartphone Android saat tombol Power rusak. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya, Gaes. 

Kalau ada pertanyaan cara  untuk menghidupkan smartphone Android saat tombol Power rusak atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Iphone Mati Total Dicharge Tidak Mengisi

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.