Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Xiaomi

Adanya iklan yang ada di smartphone Xiaomi memang sering mengganggu kinerja dari smartphone dan juga dapat mengurangi paket data tanpa kalian ketahui loh, Gaes. Bahkan yang lebih parah lagi, aplikasi bawaan Xiaomi pun disisipi iklan yang cukup mengganggu.

0

menurut berita yang tersiar pihak Xiaomi akan segera menghilangkan iklan tersebut dari smartphone yang mereka produksi.
Sambil menunggu hal ini terjadi, kalian dapat melakukan beberapa cara untuk menghilangkan iklan Xiaomi secara permanen terutama pada aplikasi bawaan atau bloatware.

Pernahkah kalian sedang asyik berlselancar di dunia maya, tiba-tiba muncul iklan? Pastinya kesal kan ya. Sedangkan kalian sedang fokus atau serius menyimak acara live streaming atau kegiatan yang lainnya.

Adanya iklan yang ada di smartphone Xiaomi memang sering mengganggu kinerja dari smartphone dan juga dapat mengurangi paket data tanpa kalian ketahui loh, Gaes.

Bahkan yang lebih parah lagi, aplikasi bawaan Xiaomi pun disisipi iklan yang cukup mengganggu.

Saya sendiri juga  pengguna MIUI Global 10.3 dengan device Redmi Note 7 yang pada versi ini iklan dapat saya katakan makin parah dari versi sebelumnya.

Kabar baiknya, menurut berita yang tersiar pihak Xiaomi akan segera menghilangkan iklan tersebut dari smartphone yang mereka produksi.

Sambil menunggu hal ini terjadi, kalian dapat melakukan beberapa cara untuk menghilangkan iklan Xiaomi secara permanen terutama pada aplikasi bawaan atau bloatware.

Penasaran? Kuylah langsung gaspol!

Mematikan Layanan Iklan

Untuk kalian para pengguna Xiaomi, ada update terbaru. Dimana kalian banyak mengeluh karena  iklan padahal kalian tidak pernah memasang aplikasi aneh. Hal ini karena ada fitur baru di Xiaomi yang bernama Layanan Iklan.

Layanan iklan di Xiaomi ini ternyata menguras data tanpa kalian ketahui. Hal itu dapat kalian atasi dengan cara menonaktifkan layanan iklan.

Untuk menghilangkan iklan di Xiaomi dengan cara ini kalian bisa pergi ke Pengaturan. Llau klik Setelan Tambahan. Sesudahnya, kalian bisa tap opsi Privasi dan klik Layanan Iklan.

Pada menu layanan iklan tersebut, matikan pilihan personalisasi rekomendasi supaya iklan yang ada di smartphone Xiaomi kalian tidak muncul lagi.

Mematikan Iklan di File Manager

Iklan tidak hanya keluar saat membuka aplikasi lain, tetapi juga iklan sering muncul pada aplikasi bawaan dari Xiaomi sendiri.

Salah satu aplikasi bawaan itu yaitu file manager. Hal ini pastinya berbeda dengan Xiaomi update terbaru.

Supaya iklan yang ada di file manager hilang, kalian bisa membuka  dulu aplikasi File Manager laluklik menu yang ada pada bagian kiri atas.

Sesudah itu, masuk ke Setelan dan kalian tap opsi tentang. Terakhir, kalian nonaktifkan pada bagian rekomendasi. Kalau sudah mematikan fitur tersebut, maka iklan yang ada di file manager akan hilang.

Mematikan Iklan di Aplikasi Musik

Ternyata, iklan juga muncul di aplikasi pemutar musik bawaan Xiaomi, Gaes.  

Cara menghapusnya mudah. Kalian ke aplikasi musik dulu. Lalu klik Menu pada bagian kiri atas, tap opsi Setelan dan tap opsi Setelan lanjutan.

Setelah itu kalian scroll ke bawah dan cari tulisan Terima Rekomendasi. Langsung saja klik matikan.

Menghilangkan Iklan di Aplikasi Keamanan

Aplikasi keamanan pada Xiaomi punya beberapa vitur seperti untuk membersihkan berkas yang tidak dipakai, memindai virus dan masalah keamanan lainnya. Tapi disana ada iklan juga. Kalian bisa langsung nonaktifkan dengan masuk ke aplikasi keamanan kemudian klik Setelan dan nonaktifkan Terima Rekomendasi.

Mengganti Custom ROM

Untuk kalian yang sudah berkali-kali mengganti custom rom Xiaomi, pastinya akan langsung mengganti custom rom kalau menemukan iklan. Mengganti custom rom pastinya gampang-gampang susah sebab dengan mengganti custom rom akan membuat garansi xiaomi menjadi hilang. 

Untuk rekomendasi kalian yang baru beli Xiaomi, sebaiknya pilih custom rom MIUI EU. Sebab kinerjanya ringan.

Mematikan Layanan MSA

MSA adalah aplikasi yang memperlihatkan iklan di beberapa aplikasi bawaan Xiaomi, seperti salah satunya adalah browser, unduhan, dan aplikasi bawaan lainnya.

Di Xiaomi lain, ada juga aplikasi yang bernama mab kalau dicek di pengaturan kemudian aplikasi. Baik itu mab maupun MSA sama-sama menampilkan iklan.

Untuk mematikannya, masuk ke Setelan lalu klik Setelan Tambahan. Setelahnya klik Otorisasi dan Pencabutan lalu MSA. Supaya iklan di xiaomi hilang, nonaktifkan pada bagian MSA.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian tidak akan lagi menemukan iklan pada smartphone xiaomi milik kalian. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone bermerk Xiaomi ini. Kalian dapat melakukan salah satu dari berbagai cara diatas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.