Cara Menghilangkan Mode Aman di Smartphone Samsung

Pastinya ini sangat mengganggu karena ada beberapa fitur di android kalian yang tidak bisa kalian manfaatkan dengan baik seperti awal lagi. Tulisan mode aman ini umumnya ada di pojok bawah kiri. Meskipun memang tidak sepenuhnya menghambat aktivitas di smartphone tapi tetap saja masalah mode aman di smartphone Samsung ini agak mengganggu.

0

Smartphone Samsung sampai saat ini masih menjadi pilihan terbaik para pengguna karena kualitasnya yang tetap terjaga dari dulu sampai kini. Samsung menjadi pilihan dengan banyak fitur dan layanan pada smartphone mereka yang terus diperbaiki dari waktu ke waktu.

Smartphone Samsung sampai saat ini masih menjadi pilihan terbaik para pengguna karena kualitasnya yang tetap terjaga dari dulu sampai kini. Samsung menjadi pilihan dengan banyak fitur dan layanan pada smartphone mereka yang terus diperbaiki dari waktu ke waktu.

Akan tetapi seperti pada umumnya, smartphone akan mengalami masalah. Ada masa dimana masalah timbul, seperti contohnya tiba-tiba ada tulisan Safe Mode (mode Aman) di smartphone Samsung.

Pastinya ini sangat mengganggu karena ada beberapa fitur di android kalian yang tidak bisa kalian manfaatkan dengan baik seperti awal lagi.

Tulisan mode aman ini umumnya ada di pojok bawah kiri. Meskipun memang tidak sepenuhnya menghambat aktivitas di smartphone tapi tetap saja masalah mode aman di smartphone Samsung ini agak mengganggu.

Penyebab Munculnya Safe Mode di Smartphone Samsung

Ada beberapa faktor penyebab yang membuat tulisan ini muncul. Faktor penyebab yang paling banyak ditemui adalah file pada internal smartphone android baik itu sistem ataupun pada sebuah aplikasi sudah corrupt/rusak.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan mode aman di smartphone Samsung.

Matikan Smartphone lalu Cabut SIM Card

Pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mematikan smartphone lalu cabut kartu SIM Card. Tunggu sampai kira-kira 30 detik.

Setelah itu pasang kembali, nyalakan smartphone. Tulisannya sudah tidak ada? Berarti cara ini berhasil.

Apabila masih belum bisa, kalian bisa restart smartphone. Ketika ada tampil logo Samsung, segera tekan tombol volume untuk mengecilkan suara (voume down) sampai smartphone menyala.

Kalau masih tidak bisa juga, restart smartphone lagi dan ketuk dimana saja secara acak sampai smartphone kalian menyala.

Hapus Aplikasi yang Terakhir Diinstal

Ada kemungkinan aplikasi yang terakhir kalian install bisa membuat masalah ini terjadi.

Seperti yang sudah tadi disebutkan, salah satu penyebab masalah ini adalah adanya file yang corrupt atau rusak. Karena itu lebih baik kalian hapus aplikasi yang terakhir kalian instal. 

Setelah itu restart samrtphone agar pemulihannya lancar.

Reset pabrik atau Factory data reset

Cara terakhir dengan reset pabrik (factory data reset) yang terbukti ampuh sebab akan mengembalikan smartphone seperti ketika baru pertama kali beli. Artinya semua data-data yang tersimpan di internal smartphone akan terhapus semua.

Karena itu lakukan backup dulu. Kalau sudah maka ketika kalian siap, kalian bisa melakukan cara ini. 

Langkah pertama, masuk lebih dahulu ke pengaturan (setting). Kemudian klik Cadangkan dan reset (backup and reset). Selanjutnya klik “reset data pabrik” (factory data reset)

Kalau smartphone kalian dikunci, maka selesai mengetuk reset data pabrik (factory data reset) akan tampil kunci, silahkan masukan kunci yang sudah kalian buat. 

UNtuk perhatian, saat kalian melakukan reset pabrik nanti ketika restart mungkin akan lama. Karena itu jangan kawatir kalau ketika restart lama. Tunggu saja sampai kira-kira 15-30 menit.

Itu tadi informasi mengenai Cara Menghilangkan Mode Aman di Smartphone Samsung. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Apabila ada pertanyaan atau ingin memberikan tips lain, silakan tulis di kolom komentar.

jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidaka akan terganggun lagi dari penggingat mode aman ini. Kalian dapat menonaktif dan mengaktifkannya kapan saja. Kalian bisa melakukan ini secara berulang kali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.