Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Samsung

Banyak fitur dan layanan yang kini juga ditingkatkan oleh Samsung. Selain fitur kamera, ada juga fasilitas memori dan ROM atau RAM agar bisa dipakai lebih lama dalam beraktivitas atau main game. Salah satu fitur yang juga membantu saat baeraktivitas dengan internet adalah fitur peringatan penggunaan data.

0

Fitur ini bisa menunjukkan kuota yang kalian pakai dan mengingatkan kalian sebagai pengguna data saat kuota yang kalian gunakan melebihi dari standar kuota sehari-hari yang sudah dianjurkan. Pada umumnya yang dianjurkan 2GB/hari, tapi itu tergantung dari masing-masing versi smarpthone Samsung yang sudah ada saat ini.

Samsung adalah brand samrtphone dengan kualitas terbaik setelah Apple. Tentunya ini yang menjadi sebab banyak orang memakai smartphone Samsung sebagai alat untuk membantu aktivitas keseharian mereka dari pekerjaan sampai hiburan.

Banyak fitur dan layanan yang kini juga ditingkatkan oleh Samsung. Selain fitur kamera, ada juga fasilitas memori dan ROM atau RAM agar bisa dipakai lebih lama dalam beraktivitas atau main game. Salah satu fitur yang juga membantu saat baeraktivitas dengan internet adalah fitur peringatan penggunaan data.

Fitur ini bisa menunjukkan kuota yang kalian pakai dan mengingatkan kalian sebagai pengguna data saat kuota yang kalian gunakan melebihi dari standar kuota sehari-hari yang sudah dianjurkan.

Pada umumnya yang dianjurkan 2GB/hari, tapi itu tergantung dari masing-masing versi smarpthone Samsung yang sudah ada saat ini.

Notifikasi peringatan ini sering kali muncul. Untuk orang-orang tertentu, khususnya pada remaja dan anak kecil hal ini dirasa menggangu.

Karena sering keluar notifnya, saat ingin chat maupun browsing jadi sedikit terganggu dengan peringatan ini, ditambah lagi untuk anak-anak yang sering bermain game.

Di samping bisa menampilkan notifikasi peringatan ini, Samsung sendiri juga ada tombol untuk menghilangkan peringatan penggunaan data.

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Samsung

Langkah yang harus kalian lakukan pertama kali adalah Ketuk dahulu peringatan data tersebut.

Nanti kalian akan diarahkan ke pengaturan, disini silahkan klik “Siklus tagihan dan peringatan data”. Lalu kemudian kalian tap opsi “Peringatan Data”. Dan terakhir, atur saja menjadi 20GB.

Sebenarnya, bisa berapa saja yang bisa diganti dalam mengatur penggunaan data, tapi minimalnya adalah 10 GB. Tetapi jangan mengganti di bawah dari 10 GB. Ini karena sistem kerjanya apabila data atau kuota melebihi dari 10 GB itu artinya notifikasi peringatan akan muncul.

Di sisi lain, kalau kurang dari itu maka notifikasi peringatan tidak akan muncul. Oleh sebab itu saya sarankan untuk tidak mengatur di bawah 10 GB.

Hal ini karena umumnya kuota yang saat menonton video youtube dalam sehari bisa menghabiskan kuota minimal 2GB.

Selsai kalian melakukan langkah-langkah di atas biasanya notifikasi peringatan ini tidak akan muncul lagi meskipun kalian download video youtube, browsing, maupun bermain game yang lama, asal masih di bawah batas minimal kuota yang tadi kalian atur.

Cara ini dapat kalian terapkan untuk semua versi smartphone Samsung, jadi silahkan ikuti. Kalau memang ada perbedaan di tata letak pengaturannya silahkan sesuaikan sendiri.

Itu tadi beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Samsung.

READ  Cara Mudah dan Ampuh Menonaktifkan Panggilan di WhatsApp

Kalau ada pertanyaan cara menghilangkan peringatan penggunaan data di smartphone Samsung atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlua lagi terganggu dengan fitur peringatan batas penggunaan data. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone samsung. Tetapi, kalian harus juga tetap mengingat jumlah kuota yang bisa kalian gunakan perharinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.