Cara Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik di Whatsapp Permanen

0

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini, perangkat smartphone memberi peran besar dalam kehidupan manusia. Berbagai fitur dan layanan , juga aplikasi di dalamnya membuat banyak kemudahan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. 

Salah satu aplikasi yang bisa membuat para pengguna smartphone merasa terbantu adalah aplikasi berkirim data, mengirim gambar, video, dan terpenting bisa menjalin komunikasi, yaitu aplikasi WhatsApp.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang populer di Indonesia. Ada banyak fitur yang disediakan disini yang membuat chatting lebih bersemangat dan nyaman dilakukan hampir semua orang yang mempunyai smartphone.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android

Beberapa fitur di antaranya, adalah melihat lawan bicara online, dapat mengirimkan voice note, dapat mengirimkan file dokumen, video call, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu yang paling bermanfaat dari fitur WhatsApp adalah status sedang mengetik pada lawan chat. Fitur ini sangat menguntungkan untuk mengetahui apakah lawan chat sedang membalas pesan yang kalian kirim atau tidak.

Hal ini seperti aplikasi media sosial dan chatting lainnya yang mana fitur status sedang mengetik ini adalah salah satu fitur yang harus ada.

Di aplikasi WhatsApp sendiri, ternyata ada cara untuk menghilangkan status sedang mengetik di WhatsApp.

Tentu saja ini membuat keuntungan untuk sebagian orang yang ingin menghilangkan status sedang mengetik di WhatsApp.

Cara Menghilangkan Sedang Mengetik di WhatsApp

Terdapat dua cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan tulisan sedang mengetik di aplikasi WhatsApp. Apa saja? Simak langsung kuy!

Matikan internet ketika mengetik kemudian nyalakan kembali

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menghapus status sedang mengetik ini adalah dengan mematikan internet terlebih dahulu ketika mengetik.

Kemudian kirim pesan tersebut, setelah terkirim silahkan kalian segera untuk menyalakan internet kembali.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Notifkasi Shareit

Menggunakan aplikasi khusus

Ternyata ada aplikasi khusus yang bisa membantu dalam chatting di whatsapp, nama aplikasi ini adalah GBWhatsapp.

Ada banyak fitur yang tersembunyi di WhatsApp yang bisa kalian dapatkan di gbwhatsapp, salah satunya adalah menghapus sedang mengetik di WhatsApp.

Untuk tata cara melakukannya Install terlebih dahulu GBWhatsapp

Posisi harus berada di kategori chat, jangan di status atau di log telepon. Kemudian ketuk ikon tiga baris di pojok kanan atas. Berikutnya kalian pilih privacy, dan segera  Writing status.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Picsart

Kalian langsung klik hide for contacts untuk menghilangkan sedang mengetik saat chat personal.

Tap opsi hide for group untuk menghilangkan sedang mengetik saat chat dengan grup.

Itu tadi bagaimana cara menghilangkan sedang mengetik di WhatsApp yang permanen.

Cara kedua lebih direkomendasikan karena sangat mudah untuk melakukannya.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin menghilangkan sedang mengetik di WhatsApp yang permanen.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Virus di Shortcut Flasdisk dan Komputer

Kalau ada pertanyaan seputar cara mudah menghilangkan sedang mengetik di WhatsApp yang permanen atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.