Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook Lewat Smartphone

0

Facebook dan Twitter merupakan dua media sosial yang sangat populer digunakan masyarakat Indonesia sampai saat ini. Mungkin kalian pun adalah salah satu pengguna medsos dengan kepopuleran yang masih terasa di seluruh dunia.

Facebook sendiri biasanya dimanfaatkan untuk membagikan wawasan, video, cerita lucu, gambar lucu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan Twitter dimanfaatkan untuk membagikan ciutan-ciutan seputar opini tentang suatu topik yang sedang hangat baik di dalam negeri ataupun yang sedang terjadi secara global.

Menariknya, ternyata kedua media sosial ini bisa digabungkan, artinya tweet-tweet yang ada di twitter bisa terlihat di Facebook, sebaliknya, status-status yang ada di facebook bisa terlihat di twitter.

Baca Juga : Cara Melihat Treding Topik Twitter

Kalau dilihat secara teliti, apabila tweet terlihat di facebook maka akan ada tulisan status via twitter.

Karenanya, menghubungkan twitter ke facebook, atau sebaliknya menghubungkan facebook ke twitter sangat bisa kalian lakukan.

Dengan menghubungkan kedua medsos ini, maka teman kalian yang berada di facebook bisa melihat tweet di facebook. Sebaliknya, followers di twitter bisa melihat status facebook di twitter.

Lalu bagaimana cara agar tweet di facebook dan status facebook di twitter?

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Twitter

Caranya cuma satu, yaitu menghubungkan masing-masing aplikasi yang sudah dibuat dari pihak developer masing-masing medsos.

Sebelum melakukan ini, kalian harus install terlebih dahulu browser Google Chrome di smartphone kalian ya, Gaes.

Hal ini bertujuan supaya Google Chrome ini bisa membantu dalam langkah-langkah ini dibandingkan dari masing-masing aplikasi kedua medsos ini.

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook lewat Android atau Iphone

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti untuk menghubungkan Twitter ke Facebook

Langkah pertama, di smartphone kalian harus memakai browser Google Chrome. Kemudian buka tab dua di Google Chrome, yang satu untuk login akun Facebook dan yang satu untuk login Twitter

Berikutnya, fokus ke facebook lalu kunjungi halaman menghubungkan twitter ke facebook melalui hp

Baca Juga : Tips mengunci Akun Twitter Agar Lebih Aman

Selanjutnya ketuk tulisan “Link my profile to twitter” (hubungkan profil saya ke twitter). Nanti kalian akan diarahkan ke twitter, silahkan klik izinikan atau allow. Selesai

Itu tadi bagaimana cara menghubungkan twitter ke facebook yang benar dan berhasil dilakukan.

Perhatikan baik-baik langkah-langkah yang sudah diberikan di atas supaya ketika tweet di twitter akan secara otomatis di facebook, begitupun sebaliknya. Ketika kalian update status facebook akan secara otomatis berada di twitter.

Ternyata, caranya cukup mudah bukan? Itu tadi ulasan tentang cara mudah menghubungkan twitter ke facebook lewat smartphone.

Baca Juga : 6 Cara Download Video Dari Twitter Tanpa Aplikasi

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin menghubungkan twitter ke facebook lewat smartphone.

Kalau ada pertanyaan seputar cara menghubungkan twitter ke facebook lewat smartphone

atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.