Cara Menginstall Aplikasi di Fitbit Smartwatch

0

Jam tangan pada zaman sekarang tidak hanya digunakan untuk menunjukkan waktu, namun dapat digunakan lebih dari itu. Seperti mendengarkan musik, menunjukkan jumlah langkah, memantau detak jantung, menampilkan pesan dan panggilan yang terhubung ke smartphone, hingga menjadi reminder yang mudah di bawa kemana-mana. Smartwatch yang mungkin lebih terdengar familiar adalah smartwatch buatan Apple yang diberi nama Apple Watch, namun tahukah kalian jika juga ada smartwatch yang tidak kalah keren dan canggih bernama Fitbit?

Baca Juga: Aplikasi Edit Vlog di Smartphone Android

Fitbit adalah smartwatch yang dapat memonitor aktivitas olahraga namun dengan harga yang terjangkau. Walaupun memiliki harga yang lebih murah, namun Fitbit memiliki fitur-fitur yang sama dengan smartwatch lainnya. Lalu apakah Fitbit bisa mengunduh aplikasi? Jawabannya adalah bisa. Terdapat banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang dapat mengunduh berbagai aplikasi untuk Fitbit.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video Instagram

Aplikasi yang dapat dijadikan contoh adalah seperti: Spotify, Wallet, Weather, dan sebagainya. Untuk penggemar kebugaran tubuh, kalian bisa mengunduh aplikasi seperti Strava untuk berlari, MySwimPro untuk berenang, Mindbody untuk yoga, FitStar untuk pelatihan pribadi. Sedangkan bagi pengguna smartliving, kalian bisa seperti Alexa, Nest, dan IFTTT.

Lalu bagaimana cara menginstall aplikasi untuk Fitbit? Simak caranya di bawah ini!

 

Cara Menginstall Aplikasi di Fitbit Smartwatch

 

Sebelum mengunduh aplikasi-aplikasi lain di Fitbit kalian, hal yang pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi Fitbit ke ponsel kalian dan menyambungkannya ke jam tangan pintar Fitbit milik kalian. Cara seperti berikut:

  1. Buka App Store bagi pengguna iOS atau Google Play Store, atau Microsoft Store, lalu kalian akan diminta untuk membuat akun Fitbit.
  2. Di dalam aplikasi Fitbit, klik ikon profil kalian yang berada di kiri atas, lalu pilih “Setel Perangkat.” Lalu ikutin petunjuknya.
READ  Tips Merawat AC, Mudah!

Baca Juga: Bermasalah dengan Belanja Online di Shopee?

Setelah sudah berhasil terhubung dengan aplikasi Fitbit di smartphone, kalian sudah siap untuk mengunduh aplikasi lainnya. Cara untuk melakukannya adalah:

  1. Ketuk ikon profil kalian di sudut kiri atas aplikasi. Pilih perangkat kalian.
  2. Tekan “Aplikasi”> “Semua Aplikasi.” Ini akan menempatkan kalian di toko aplikasi Fitbit tempat dimana kalian menelusuri berbagai penawaran.
  3. Untuk menginstal aplikasi, ketuk ikonnya, dan tekan “Install.” Kalian mungkin harus menyetujui beberapa izin untuk melanjutkan. Sebagai catatan, ketika Google membeli Fitbit November lalu, banyak pengguna yang ketakutan tentang potensi penggunaan metrik kesehatan pribadi perusahaan. Google menyatakan bahwa mereka tidak akan menjual data pelanggan Fitbit atau menggunakannya untuk menginformasikan iklan Google. Namun, jika kalian khawatir tentang privasi, ada baiknya kalian membaca dan mempertimbangkan izin setiap aplikasi meminta kalian sebelum kalian mengunduh aplikasi tersebut.
  4. Setelah smartphone kalian mengonfirmasi bahwa aplikasi telah diunduh, geser ke kiri dari layar beranda smartwatch Fitbit kalian. Kalian akan melihat bahwa aplikasi baru telah muncul.

Baca Juga: 4 Fitur Android 11 yang Sudah Bisa Dicoba

 

Berdasarkan penjelasan di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk menginstall aplikasi di Fitbit. Terima kasih sudah menyimak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.