Cara Mengirim Email ke Semua Jenis Email Secara Rahasia Ala Agen Rahasia!

Mengirim email secara rahasia kepada temanmu untuk merasakan asiknya menjadi agen rahasia. Ternyata kamu bisa loh mengirim email secara rahasia hanya menggunakan smartphone Androidmu guys. Caranya adalah mengirimnya dengan menggunakan metode end-to-end encryption.

0

Para agen rahasia ini biasanya melaksanakan misinya dengan menggunakan berbagai peralatan yang serba canggih yang mungkin saja belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Salah satunya adalah mengirim email kepada rekannya secara rahasia. Email tersebut biasanya dapat menghilang sendiri setelah dibaca oleh penerimanya untuk menjaga kerahasiaan isinya.

Apakah kamu pernah menonton film mengenai agen rahasia dengan berbagai misteri di belakangnya? Para agen rahasia ini biasanya melaksanakan misinya dengan menggunakan berbagai peralatan yang serba canggih yang mungkin saja belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Salah satunya adalah mengirim email kepada rekannya secara rahasia. Email tersebut biasanya dapat menghilang sendiri setelah dibaca oleh penerimanya untuk menjaga kerahasiaan isinya.

Mungkin kamu pernah terpikir untuk mengirim email secara rahasia kepada temanmu untuk merasakan asiknya menjadi agen rahasia. Ternyata kamu bisa loh mengirim email secara rahasia hanya menggunakan smartphone Androidmu guys. Caranya adalah mengirimnya dengan menggunakan metode end-to-end encryption. Metode ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi ProtonMail agar bisa mengirim email rahasia ke semua jenis email. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi ProtonMail Encrypted Email yang bisa kamu dapatka secara gratis melalui Google Play Store. Setelah itu pasanglah aplikasi tersebut di Androidmu sesuai dengan langkah – langkah menginstall aplikasi seperti biasanya.
  2. Buatlah akun terlebih dahulu jika kamu belum memilikinya. Caranya adalah dengan menekan atau melakukan tap pada opsi Create Account. Setelah itu, pilihlah menu Free. Lakukanlah proses pendaftaran email pada aplikasi tersebut seperti biasanya, yaitu dengan memasukkan alamat email milikmu beserta password-nya.
  3. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memilih opsi High Security (2048 bit) yang terdapat di dalam menu Enryption Setup. Setelah itu, lakukan verifikasi dengan cara memasukkan kode CAPTCHA yang diminta pada kotak yang ditentukan sebagai pilihan verifikasi yang paling mudah untuk dilakukan.
  4. Kamu juga perlu mengatur nama kamu beserta memasukkan recovery email yang bisa kamu akses jika akun ProtonMail yang sudah kamu buat sewaktu – waktu bermasalah, sebagai langkah antisipasi saja guys.
  5. Mulailah berkirim email rahasia dengan cara menekan ikon Compose yang terdapat pada bagian kanan atas layar. Tulislah email rahasia pada temanmu sesuai biasanya, yaitu dengan cara memasukkan email tujuan dan isi pesan yang ingin kamu sampaikan. Kamu akan diberikan tiga pilihan, yaitu Password, Epiration Time, dan Attachment.
  6. Kamu harus mengatur password yang terdapat pada menu Password yang akan digunakan oleh penerima email untuk membuka pesan yang kamu kirim tersebut. 
  7. Isilah kolom petunjuk untuk memudahkan penerima mengetahui password yang kamu atur. Kamu juga dapat mengatur kapan email tersebut akan terhapus secara otomatis pada bagian Expiration Time. Sementara menu Attachment berfungsi untuk menambahkan lampiran yang diperlukan. Setelah semuanya selesai, tekan tombol send untuk mengirim email tersebut. 
  8. Email tersebut akan masuk ke inbox penerima. Penerima perlu menekan opsi View Secure Message yang akan membawanya ke halaman ProtonMail. Penerima juga perlu memasukkan password yang sudah diatur lalu menekan tombol Decrypt untuk membuka email tersebut.
  9. Selesai deh! selamat berikirim email secara rahasia.

Nah, begitulah caranya mengirim email secara rahasia ke rekanmu guys. Wah pasti keren sekali ya kalau kamu bisa berkirim email yang nantinya akan terhapus sendiri secara otomatis pada waktu yang kamu tentukan sendiri.

Salam teknologi! Udah kayak pesan di Mission Imposible aja ya. Berasa jadi agen layaknya Ethan Hunt saja. Selamat mencoba yaa. Kalian dapat melakukan ini kapan saja dan dimana saja. Kalian juga dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone.

Leave A Reply

Your email address will not be published.