Cara Mengirim Pesan Diam-Diam di TELEGRAM

Berlin, Germany - February 12: In this photo illustration the app of Telegram is displayed on a smartphone on February 12, 2018 in Berlin, Germany. (Photo Illustration by Thomas Trutschel/Photothek via Getty Images)
0

 Teknologi membawa perubahan yang signifikan, dan yang patut kita contoh adalah perubahan yang baik. Termasuk di sini perkembangan dalam penciptaan aplikasi terbaru, misalnya Telegram.

Seiring dengan makin banyaknya masyarakat dari berbagai kalangan yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan orang lain dan dunia luar, Telegram terus berbenah diri dan melakukan pembaharuan setiap saat.

Kabar terbaru, Telegram sudah menelurkan pembaharuan baru yaitu mampu menghadirkan fitur untuk mengirim pesan hening, thumbnail video, dan juga emoji animasi.

Nah, buat kalian yang mungkin kadang suka mager untuk mengirim teks padahal ada kebutuhan dengan seseorang, kalian bisa mengirim pesan secara diam-diam. Hal ini dilakukan juga agar mereka yang kita kirim pesan tidak terganggu dan mengeluarkan suara. Caranya adalah dengan kita melakukan pengiriman tanpa suara.

Bagaimana caranya? Sangat mudah sekali.

Kalian hanya perlu menekan lalu menahan tombol kirim untuk memilih kirim tanpa suara.

Hal ini sangat berguna saat orang lain yang kita kirimi pesan sedang melakukan meeting, berada di kelas, presentasi di depan mahasiswa, atau bisa saja malah sedang tidur di rumahnya. 

Mereka nantinya akan mendapatkan notifikasi di layar smartphone mereka seperti biasa, akan tetapi aplikasi ini tidak akan mengeluarkan suara.

Fitur lainnya yang bisa kalian manfaatkan adalah thumbnail video dan cap waktu.

Ketika kalian menggosok video, dia akan menampilkan thumbnail sehingga kalian akan tahu dimana kalian sedang berada di video tersebut.

Begitu juga ketika kalian menambahkan stempel atau cap waktu ke pesan ber-video. Maka saat kalian menekan stempel atau cap waktu tersebut, itu otomatis akan membawa kalian ke tempat yang tepat di video yang ditautkan.

Sedangkan untuk grup, aplikasi Telegram saat ini sudah mempunyai mode pengaturan lambat. Ini membuat kita bisa memilih interval waktu antara pesan sehingga grup tidak dibanjiri terlalu banyak pesan yang jadi terlalu cepat untuk diikuti setiap anggota di dalam grup tersebut.

Grup telegram juga sekarang ada yang bergelar Admin, dimana dia mempunyai gelar khusus untuk mereka sendiri tentunya, dan akan ditampilkan si sebelah nama mereka setiap mereka mengirim pesan di dalam grup yang kalian ikuti di aplikasi Telegram.

Pembaruan lainnya yaitu emoji animasi. Kita sudah bisa menggunakannya dalam setiap obrolan dan mempostingnya tanpa ribet lagi mengirim emot yang biasa.

Emoji ♥ bahkan bisa menggetarkan perangkat smartphone kalian dalam pola detak jantung saat kalian mengetuk emoji ini. Dan ini berbeda dengan stiker animasi yang dikenalkan belakangan ini.

Untuk Telegram versi iOS sendiri ternyata sekarang juga memungkinkan adanya pengaturan warna aksen untuk tema gelap, Gaes.

Aplikasi Telegram untuk Android juga mendapat lampiran menu baru. Yaitu dengan adanya tampilan kisi baru dan gambar mini yang sedikit lebih besar. Hal ini membuat kalian mudah saat memilih gambar.

Untuk pembaruan di atas, saat  ini sudah tersedia di iOS dan Android, juga Windows serta macOS akan segera memperbarui diri untuk mendukung fitur-fitur baru yang bermunculan.

Mari kita tunggu pembaruan apa saja yang muncul, dan jangan lupa untuk terus update informasi terbaru seputar teknologi hanya di website ini.

Semoga bisa bermanfaat artikelnya. Dan silakan jika ada yang ingin bertanya di kolom komentar, atau mungkin mau langsung praktek instal Telegram dan mendapatkan fitur layanan terbarunya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.