cara mengoperasikan Nova Launcher untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone android.

0

Teknologi saat ini berkembang dengan sangat cepat seiring dengan perubahan zaman. Semua menuntut setiap orang ikut dalam perubahan tersebut, khususnya dalam menyelesaikan banyak pekerjaan dna tugas. Hal ini sangat terbantu dengan makin banyaknya perangkat mobile dengan berbagai versi, tipe, dan produsen yang bersaing mempersembahkan spesifikasi terbaik dengan layanan dan fitur memuaskan.

Baca Juga  : Cara Menyembunyikan Aplikasi Android 

Akan tetapi, terkadang ada saja yang menjadi kekurangan sebuah perangkat mobie untuk kalian sebagai pengguna. Seperti dalam sebuah kasus, ada orang yang ingin menyembunyikan file atau aplikasi di smartphonenya tapi kesulitan karena tidak ada solusi dari banyak produsen smartphone.

Memang ada sebagian yang bisa terbantu dengan setiing dalam smartphonenya untuk menyembunyika file, foto atau data lainnya, tetapi tidak semua smartphone ada loh. Ada memang yang bisa setting tanpa aplikasi, tapi ada juga yang harus memakai aplikasi dari pihak ketiga agar bisa menikmati layanan tersebut.

Apa kalian pernah ingin menyembunyikan sebuah aplikasi di android agar tak terlihat oleh orang lain tapi bingung bagaimana caranya? Tenang. Kalian tidak perlu khawatir. Kalian tepat ada di sini, Gaes. Saya akan memberikan kalian bagimana caranya menyembunyikan apliikasi di android.

baca Juga : Cara Menyembunyikan Kontak WA Android dan IOS.

Jika kalian sudah mencoba tanpa memakai aplikasi tetapi tidak berhasil. Maka kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan langkah-langkahnya memakai aplikasi Nova Launcher. Nova Launcher sendiri telah diakui kemampuan dan fiturnya, Launcher terbaik leh Android Central.

Supaya bisa menyembunyikan aplikasi menggunakan nova launcher, kalian perlu membeli lisensi Nova Launcher Prime di Play Store.

Di bawah ini adalah cara mengoperasikan Nova Launcher untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone android.

Langkah yang pertama, masuk ke menu Setting di Nova Launcher. Caranya kalian tekan bagian mana saja di home screen beberapa detik dan klik ikon Setting yang ada di pojok kanan bawah.

Atau bisa juga dengan kalian masuk ke app drawer dan tap icon Nova Setting. Selanjutnya pilih App & Widget Drawers.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Foto Pribad Di Smartphone OPPO.

Gulir ke bawah sampai ke bagian Drawer Groups, kemudian kalian bisa klik ikon Hide Apps.

Nantinya akan muncul daftar aplikasi. Kalian centang aplikasi yang ingin kalian sembunyikan. Apabila sudah selesai, cukup tekan tombol back.

Lalu bagaimana cara mengakses aplikasi yang sudah disembunyikan tadi jika ingin me,ihatnya lagi?

Gampang. Kalian tinggal masuk ke aplikasi Nova Settings, kemudian klik opsi App & widget drawers dan segera akrifkan Tab bar. Selanjutnya kalian bisa kembali ke home screen dan masuk ke App drawer.

Langsung saja tekan tombol Apps beberapa detik dan akan muncul menu kecil. Kalian jangan lupa centang Show hidden apps untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi.

Baca juga : Cara Menelpon Dengan Nomor Pribadi di Andaroid .

Nah, demikianlah beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone android. Cukup mudah dan dan pastinya bisa dipakai untuk semua tipe android. Tanpa perlu root dan tanpa PC.

Apabila kalian memiliki cara lain untuk menyembunyikan aplikasi atau file, coba sharing caranya di komentar ya, Gaes.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian menambah ilmu dan pengetahuan tentang perangkat mobile, untuk menyembunyikan file apliaksi di smartphone android.

Jangan lupa untuk selalu update informasi tentang seputar ilmu pengetahuan dan teknologi di website techjak.com. Ada juga tips keren untuk kalian memecahkan banyak solusi. Review dan juga rekomendasi game terbaik untuk kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.